Berkat solusi video analytics, AP II Dapat Anugerah Hitachi Transformation Awards

Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), telah menganugerahkan penghargaan bagi para pemenang dari Hitachi Transformation Awards. Pada Senin (1/10), lalu. Hitachi mengakui organisasi-organisasi terkemuka yang bertransformasi dengan cara inovatif dengan dukungan solusi Hitachi.

Para pemenang diumumkan dalam upacara penghargaan di konferensi pelanggan tahunan kedua Hitachi Vantara, NEXT 2018, yang diadakan pada 25-27 September 2018, di Hotel Hilton San Diego Bayfront, San Diego, California.

Selain pengumuman para pemenang Hitachi Transformation Awards, Hitachi Vantara juga mengumumkan tiga perusahaan yang mendapatkan honorable award, salah satunya adalah PT Angkasa Pura II (Persero).

Berkat solusi video analytics dari Hitachi Vantara, Angkasa Pura (AP) II berhasil meningkatkan kinerja manajemen operasional mereka dan menyajikan layanan yang lebih berkualitas bagi lebih dari 100 juta pelanggannya setiap tahun.

PT Angkasa Pura II (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat.

Sejak tanggal 13 Agustus 1984, perusahaan telah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Republik Indonesia untuk mengelola dan mengupayakan pengusahaan Pelabuhan Udara Jakarta Cengkareng yang kini berubah nama menjadi Bandara Internasional Jakarta Soekarno-Hatta serta Bandara Halim Perdanakusuma. Hingga saat ini, Angkasa Pura II telah mengelola 14 bandara yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kedua pelanggan lainnya yang juga disebut adalah Deluxe dan City of Las Vegas. Deluxe, perusahaan layanan keuangan dan pemasaran UKM, disebut telah berhasil mengelola biaya dan mencapai target bisnis menggunakan ekosistem cloud managed-services dari Hitachi Vantara.

Sementara itu, kota Las Vegas disebut telah berhasil mewujudkan kota cerdas dan terhubung untuk mendorong inovasi, efisiensi, dan beragam metode baru pemerintahan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, pebisnis, dan pengalaman pengunjung kota Las Vegas.

Pemenang Hitachi Transformation Awards sendiri dipilih berdasarkan hasil bisnis substansial yang mereka capai dengan cara mempercepat transformasi bisnis, meningkatkan pengalaman pengguna, berinovasi dengan data dan menggunakan internet of things (IoT).

Penghargaan diberikan untuk kategori berikut: Transformasi Perusahaan (Enterprise Transformation), Keunggulan dalam IoT (Excellence in IoT), dan Inovasi Sosial (Social Innovation). Penghargaan untuk kategori Enterprise Transformation diberikan kepada NASA Johnson Space Center, selaku badan independen milik pemerintah Amerika Serikat

Sementara, Excellence in IoT diberikan untuk Pemerintahan Real-Time di Provinsi Andhra Pradesh, India. Dengan bantuan inisiatif RTG, kini Andhra Pradesh dapat dengan cepat menyelesaikan keluhan warga dan memantau proyek-proyek infrastruktur, kecelakaan, cuaca dan perubahan iklim di seluruh wilayahnya secara real-time, dengan memanfaatkan layanan teknologi.

“Penghargaan Transformasi Hitachi (Hitachi Transformation Awards) memberi kami sebuah peluang besar untuk memamerkan pelanggan kami yang luar biasa dan mengakui keberhasilan yang telah mereka capai dalam mentransformasi bisnis mereka dengan menggunakan kekuatan data mereka,” kata chief operating officer dan chief transformation officer Hitachi Vantara Scott Kelly.

Lalu dengan Inovasi Sosial, Smart Payments by Nets: Smart Payments, unit bisnis inovasi khusus yang didirikan oleh penyedia pembayaran digital terkemuka asal Eropa, Nets, dan berkantor pusat di Denmark, bertujuan untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi pembayaran dan menciptakan nilai bagi pelanggannya dengan memanfaatkan teknologi yang terus bertumbuh dalam merancang pengalaman pembayaran masa depan.

“Para pemenang tahun ini telah menunjukkan kreativitas dan kepemimpinan di bidangnya masing-masing untuk mengubah cara mereka bekerja, dan Hitachi Vantara bangga bermitra dengan mereka dan menghormati pencapaian luar biasa ini,” tambah Scott Kelly.

BERITA TERKAIT

Lebih Efisiensi dan Menguntungkan, Sistem Bioflok Jadi Solusi Budidaya Ikan Masa Depan

NERACA Sukabumi –  Sistem budidaya ikan bioflok dianggap menjadi solusi budidaya untuk masa depan. Karena dengan bioflok lebih efisien untuk…

NKE Didakwa Dapat Keuntungan Lebih Rp200 Miliar

NKE Didakwa Dapat Keuntungan Lebih Rp200 Miliar NERACA Jakarta - PT Duta Graha Indah (DGI) yang telah berubah nama menjadi…

Sektor Perikanan Dapat Ambil Peluang Perang Dagang AS-China - Niaga Internasional

NERACA Jakarta – Pengamat perikanan Abdul Halim mengharapkan Indonesia dapat mengambil peluang dari sektor perikanan menyusul terimbasnya sektor perikanan China…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Pemerintah Dukung UMKM Tingkatkan Ekspor Lewat E-commerce

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyatakan dukungannya untuk peningkatan ekspor melalui e-Commerce. Menurut Menkominfo Rudiantara, peluang ini terbuka…

Berkat solusi video analytics, AP II Dapat Anugerah Hitachi Transformation Awards

Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), telah menganugerahkan penghargaan bagi para pemenang dari Hitachi Transformation Awards. Pada Senin…

Ini Dia Spesifikasi Smartphone Infinix HOT S3X

Produk smartphone terbaru Infinix Mobility untuk pasar Indonesia, Infinix HOT S3X, berhasil menciptakan antusiasme yang besar dari pecinta gadget tanah…