Lexus Kenalkan Teknologi Digital Side-View Monitors

Lexus, belum lama ini memperkenalkan teknologi Digital Side-View Monitors pertama di dunia untuk tipe mobil ES terbaru. Dengan menginstal kamera kecil pada sisi pintu bagian depan, Lexus ingin menghadirkan pengalaman berkendara dengan sudut pandangan yang jelas di sekeliling area mobil.

Kamera pada teknologi Digital Side-View Monitors akan mengirimkan gambar ke monitor display berukuran 5 inci yang dipasang pada bagian kabin depan mobil. Kelebihan lain dari Digital Side-View Monitors dibanding perangkat konvensional lainnya ialah teknologi ini dibentuk untuk menahan akumulasi dari hujan dan salju, sehingga membuat pandangan pengemudi menjadi tidak terpengaruh.

Sistem secara otomatis akan meninggikan posisi area -- kiri, kanan dan belakang -- ketika sinyal peralihan diaktifkan, atau ketika transmisi dalam posisi mundur. Pandangan area di sekitar mobil juga dapat ditingkatkan secara manual oleh pengemudi untuk memaksimalkan fungsi perangkat.

Penggunaan teknologi Digital Side-View Monitors membuat pengemudi atau penumpang lebih leluasa memandang area di luar jendela depan mobil. Kebisingan angin juga diklaim lebih berkurang sehingga menghasilkan kabin yang lebih tenang.

Digital Side-View Monitors akan memulai debutnya di seri ES terbaru Lexus, yang akan dijual pada akhir Oktober ini. Untuk saat ini, Digital Side-View Monitors hanya akan tersedia di Jepang. Demikian Newsroom Toyota.

Lexus mengembangkan teknologi mesin hybrid dan turbo secara independen guna memperkokoh posisinya sebagai kendaraan kelas premium yang tidak hanya mewah dan nyaman, namun juga efisien, ramah lingkungan, dan berperforma tinggi.

Secara umum, Lexus memiliki spesialisasi teknologi yaitu Lexus Hybrid Electric Drive dan Lexus Eco-Turbo Engine. Kedua teknologi ini telah diimplementasikan Lexus pada berbagai produknya, sesuai dengan kebutuhan, fungsi dan karakter mobil.

Pada pameran GIIAS 2018, Lexus memamerkan keunggulan teknologi Hybrid Electric Drive melalui The Entirely-New Lexus ES 300h bermesin generasi empat yang dilengkapi “high thermal efficiency” yang membuat proses pembakaran di mesin menjadi lebih efektif dan efisien.

Proses ini kemudian menghasilkan semburan performa yang tinggi namun tetap ramah bahan bakar. Pengisian baterai dapat berlangsung secara otomatis. Contohnya, mobil Lexus mampu mengisi daya ketika pengguna menginjak pedal rem atau dalam kondisi engine brake pada saat jalanan menurun, berkat sistem magnetic pada rem dan engine brake-nya.

BERITA TERKAIT

Bank Dunia Minta Pemerintah Dorong Masyarakat Melek Teknologi

    NERACA   Jakarta - Bank Dunia meminta kepada pemerintah Indonesia agar terus mendorong masyarakat untuk melek teknologi (digital…

Teknologi “QR Code” Ubah Perekonomian Indonesia

  Oleh : Maria Natasia, GenBI Universitas Negeri Jakarta Perkembangan dalam dunia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang sangat pesat,…

Mata Uang Digital Di Indonesia Mulai Tumbuh

  NERACA   Jakarta - Pakar keuangan dari Skipjack Corporation Profesor Dr Mike Irvan melihat mata uang digital mulai tumbuh…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Tiga Pabrikan Otomotif Rilis Pernyataan Bersama Kuatkan Aliansi

Para pucuk pimpinan dalam aliansi Nissan Motor Co, Renault SA dan Mitsubishi Motors Corp mengeluarkan pernyataan bersama baru-baru ini, yang…

Daimler Mulai Produksi Mobil Listrik di China Pada 2019

Daimler akan mulai memproduksi mobil listrik di China pada tahun depan, sebagai cara untuk memenuhi ketatnya kuota anti polusi di…

All-New Mazda3 Dijual Secara Global Mulai Tahun Depan

Mazda Motor Corporation hari ini menjadi tuan rumah peluncuran perdana All-New Mazda3 untuk pertama kalinya di dunia. Model yang dirancang…