Perkuat Teknologi Informasi, Bank Muamalat Raih Dua Penghargaan

NERACA

Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. meraih 2 penghargaan atas upayanya memperkuat teknologi informasi perbankan. Penghargaan pertama datang dari TRAS N CO, perusahaan konsultasi yang fokus pada penelitian terkait perkembangan brand dan bisnis di Indonesia. Aplikasi mobile banking Bank Muamalat terpilih sebagai yang terbaik untuk kategori bank syariah dalam gelaran Indonesia Mobile Application Choice Award 2018. Andy Chairil Kamili, Head of E Business Management Bank Muamalat hadir sebagai penerima penghargaan.

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, aplikasi mobile memainkan peran penting dalam bisnis sebuah bank di era digital seperti saat ini. Oleh karena itu, penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras perseroan dalam mengembangkan aplikasi mobile yang user friendly. “Mobile banking di era digital seperti saat ini bisa dikatakan sebagai sebuah aset sekaligus investasi. Oleh karena itu kami terus mengembangkan fitur di aplikasi mobile Bank Muamalat untuk memberikan nilai tambah kepada nasabah kami,” katanya, dalam keterangannya, kemarin.

Dia menambahkan, mobile banking Bank Muamalat merupakan bagian dari aplikasi terpadu yang bernama Muamalat Mobile. Di dalam aplikasi tersebut juga mencakup fitur virtual account, akses Internet Banking, info lokasi ATM dan cabang, arah kiblat dan jadwal shalat. TRAS N CO melakukan survei selama April-Juni 2018 menggunakan metodologi kuantitatif dengan pendekatan berbasis internet. Sebagai informasi, hingga akhir Agustus aplikasi mobile banking Bank Muamalat sudah diunduh lebih dari 200.000 kali.

Sebelumnya, Bank Muamalat juga mendapatkan penghargaan sebagai The Best Indonesia’s Corporate Social Inisiative Award 2018 kategori Social Marketing & CRM dari Majalah MIX Marcomm. Apresiasi tersebut diberikan atas inisiatif perseroan membuat pelatihan manajemen masjid di sejumlah daerah. Permana mengatakan, program tersebut memang dirancang dengan tujuan memakmurkan masjid di era digital. Oleh karena itu, dalam pelatihan tersebut turut diperkenalkan aplikasi smart-MASJID sebagai sarana digital dalam penerimaan donasi pelaporan zakat, infaq, sedekah (ZIS).

“Program pelatihan manajemen masjid memang kami rancang untuk memakmurkan masjid dengan memanfaatkan teknologi digital. Dengan demikian pengelolaan masjid jadi semakin akuntabel dan amanah,” imbuhnya. Untuk pelatihan tersebut Bank Muamalat mengandeng sejumlah pihak antara lain Kementerian Agama, Baznas dan organisasi Islam. Total masjid yang pengurusnya sudah dilatih lebih dari 3000. Selain manajemen masjid, Bank Muamalat juga melaksanakan program referral porsi haji dengan takmir masjid dan pemberian subsidi BPJS Ketenagakerjaan bagi marbot yang akan dibayarkan preminya selama satu tahun melalui LAZ Bank Muamalat yakni Baitulmaal Muamalat (BMM).

BERITA TERKAIT

Kementerian Pertahanan Raih Penghargaan dari Ombudsman

Kementerian Pertahanan Raih Penghargaan dari Ombudsman NERACA Jakarta - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia meraih penghargaan dari Ombudsman dengan kategori penganugerahan…

Kota Tangerang Raih Empat Penghargaan "TOP IT & TELCO 2018"

Kota Tangerang Raih Empat Penghargaan "TOP IT & TELCO 2018" NERACA Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang meraih empat penghargaan pada…

Jaga Pertumbuhan Kinerja Positif - Japfa Perkuat Kemitraan Dengan Peternak

NERACA Jakarta – Pacu pertumbuhan kinerja perseroan, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) gencar meningkatkan program kemitraan dengan peternak. “Perseroan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Aturan Uang Eketronik Bakal Direvisi

      NERACA   Surabaya - Bank Indonesia (BI) mewacanakan untuk merevisi beberapa ketentuan dalam peraturan uang elektronik agar…

BI dan Pemerintah Canangkan Syariah jadi Arus Baru Ekonomi

    NERACA   Surabaya - Bank Indonesia (BI), pemerintah dan instansi terkait mencanangkan syariah untuk menjadi arus baru ekonomi…

AXA Mandiri Bayarkan Klaim Korban Lion Air

    NERACA   Jakarta - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) membayarkan klaim kepada pemegang polis atau ahli…