Produksi All-New Altima, Nissan Investasi US$170 Juta

Nissan Amerika Utara telah mengumumkan investasi sebesar 170 juta dolar AS di pabrik perakitan Smyrna, Tennessee dan Canton, Mississippi untuk mendukung produksi Altima 2019. Dengan investasi ini, Nissan telah menginvestasikan hampir 12 miliar dolar AS di seluruh jejak manufakturnya di Amerika Serikat.

"Investasi Nissan yang terus berlanjut di fasilitas manufaktur menjadi dasar komitmen kami untuk membangun kendaraan berkualitas di AS," kata senior wakil presiden, manufaktur, manajemen rantai pasokan dan pembelian, Nissan Amerika Utara Heath Holtz.

Investasi yang dilakukan Nissan digunakan untuk meningkatkan pabrik perakitan kendaraan di Smyrna dan Canton dengan teknologi manufaktur terbaru, meliputi sistem pelaseran canggih di bengkel bodi yang memberikan fleksibilitas pada saat mengelas.

Nissan juga melakukan pembaruan pada lapisan cat dengan menggunakan polyurethane terbaru yang memberikan tampilan eksterior yang lebih tahan lama dan terbaik di kelasnya, serta peralatan kalibrasi yang membantu memastikan ketahanan dan fungsi teknologi ProPILOT Assist. "The New Altima menetapkan standar baru untuk pasar sedan, dan kami siap membawanya ke jalan untuk pelanggan," kata Holtz. Demikian dilansir dari Newsroom Nissan Global sebagaimana disalin dari Antara.

Nissan Indonesia mengumumkan telah pindah ke kantor baru di Jakarta guna mendukung rencana pertumbuhan, sekaligus meningkatkan efisiensi pada seluruh departemen perusahaan.

Nissan meninggalkan kawasan perkantoran Indomobil, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, menuju kantor baru di South Quarter, Tower C, Lantai 15-16, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. "Kantor baru ini merupakan langkah penting dalam rencana kami dan menggarisbawahi komitmen kami untuk Indonesia,” kata Presiden direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, dsalin dari Antara. "Kantor baru kami memiliki tata ruang terbuka dan memungkinkan interaksi kolaboratif dari karyawan, baik yang ada saat ini maupun yang nantinya akan bergabung," kata Eiichi Koito.

Kantor baru Nissan memiliki akses yang mudah menuju ke pusat bisnis dan bandara. Desainnya juga dirancang untuk meningkatkan efisiensi di semua departemen. Kantor ini memiliki fasilitas ruang rapat dan ruang kerja yang lebih baik, yang mencerminkan ambisi Nissan di Indonesia yang berfokus untuk memberikan layanan yang berkualitas kepada pelanggan. "Kami memiliki rencana jangka menengah yang kuat di Indonesia – termasuk ekspansi produk, jaringan, dan inisiatif yang berfokus pada pelanggan," katanya.

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…