Performanya Semakin Sporty Dalam Tampilan Mewah - New Honda Odyssey

PT Honda Prospect Motor mengawali tahun 2012 dengan meluncurkan model baru dari generasi keempat Honda Odyssey. New Honda Odyssey kini hadir dengan tampilan baru yang lebih segar, mewah sekaligus sporty, dengan berbagai penyegaran di bagian eksterior, interior dan penambahan fitur-fitur berteknologi tinggi.

“New Honda Odyssey hadir dengan berbagai penyempurnaan yang semakin memantapkan posisinya sebagai sebuah MPV Premium yang berbeda dengan model lain di kelasnya, dari sisi bentuk body yang semakin aerodinamis dengan tambahan full aero kit, kenyamanan dan kemewahan kabin dengan nuansa warna baru, fitur inovatif, hingga performa sporty yang jarang ditemukan pada sebuah MPV kelas atas. Penyematan teknologi ECON Mode yang merupakan pertama kalinya untuk model Honda di Indonesia menjadikan New Honda Odyssey tidak hanya sporty tetapi juga sekaligus ramah lingkungan dan hemat bahan bakar,” papar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sejak kelahirannya, Honda Odyssey telah menjadi trendsetter dalam desain dan teknologi untuk sebuah premium MPV. Ketika minivan lain masih menggunakan desain konvensional berbentuk kotak, generasi pertama Honda Odyssey yang diperkenalkan secara global pada tahun 1994 melakukan terobosan dengan menampilkan lekuk bodi yang aerodinamis, ruang kabin yang lapang dan mewah, serta fitur-fitur berteknologi tinggi. Semua hal tersebut disempurnakan pada generasi kedua Honda Odyssey yang diluncurkan tahun 1999, menjadikannya benchmark untuk mobil MPV kelas atas.

Generasi ketiga Honda Odyssey diluncurkan di Indonesia oleh PT HPM pada tahun 2005 dengan model yang lebih radikal dan dinamis dan langsung mendapatkan respon pasar yang sangat positif di segmen MPV premium.

Keunggulan Honda Odyssey juga telah diakui di Indonesia melalui berbagai penghargaan yang telah diterimanya, antara lain Best Big MPV dari majalah Autobild dan Best Luxury Family Car dari majalah Top Gear pada 2005. Pada tahun 2006, Honda Odyssey terpilih sebagai Favorite Big MPV dalam ajang Autocar Reader’s Choice Award dan juga pada tahun 2007, Honda Odyssey masih menjadi Favorite Big/Luxury MPV dalam ajang Autocar Reader’s Choice Award.

Sedangkan di tingkat Internasional, Honda Odyssey juga meraih berbagai macam penghargaan antara lain “2006 Best Overall Value of The Year” oleh Intellichoice, “Car Of The Year” pada tahun 2004 & 2006 yang diberikan oleh Autocar Asean. Selain itu, JD Power and Associates juga memberikan penghargaan “Most Appealing Compact Van” dan juga penghargaan dari Ideal Vehicle Award (IVA) sebagai “Auto Pacific’s 09 Minivan”.

Generasi keempat Honda Odyssey yang diluncurkan pada tahun 2010 silam juga telah berhasil meraih angka penjualan yang tinggi yaitu sebanyak 614 unit. Sehingga pada akhir tahun 2011, total penjualan Honda Odyssey sejak diluncurkan telah mencapai 1.457 unit di seluruh Indonesia. Generasi Honda Odyssey ini pun telah dianugerahi berbagai penghargaan di Indonesia, antara lain “Favorite Luxury Medium MPV” dari majalah Autocar, Best Large MPV dari tabloid Otomotif dan Best Acoustic pada ajang Indonesian Car Of The Year 2011.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM optimistis bahwa model terbaru New Honda Odyssey yang diimpor langsung dari Jepang ini akan memenuhi permintaan konsumen akan sebuah MPV mewah yang tidak hanya nyaman dan aman, tetapi juga menyenangkan untuk dikendarai. “Honda Odyssey telah mempunyai pasar yang sangat loyal dan potensial di Indonesia. Model ini dipersembahkan untuk individu maupun keluarga yang sukses dalam kehidupannya, berani tampil berbeda dari yang lain, serta dinamis dan berjiwa muda. Karena itu, New Honda Odyssey tidak hanya memberikan prestise bagi pemiliknya dan nyaman untuk penumpang, tetapi juga tetap menghadirkan kesenangan berkendara dengan performa yang sporty dan fitur-fitur berteknologi tinggi.”

New Honda Odyssey tersedia dalam 5 pilihan warna; Premium White Pearl, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, Alabaster Silver Metallic dan tambahan warna baru yaitu warna Aurora Rosewood Pearl. Harga yang ditawarkan untuk New Honda Odyssey 2.4 liter i-VTEC adalah Rp 529 juta.

Related posts