Penjualan Meningkat, Mitsubishi Fuso Fokus Perkuat Layanan Purna Jual

Penjualan Meningkat, Mitsubishi Fuso Fokus Perkuat Layanan Purna Jual

NERACA

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia mengumumkan performa penjualan yang meningkat di Kuartal I / Tahun 2018.

Kinerja positif ditorehkan pasar kendaraan niaga Indonesia di empat bulan pertama tahun 2018. Selama Januari-April 2018, permintaan kendaraan niaga seluruh merk secara total mencapai 36.844 unit, meningkat 30% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Kontribusi terbesar berasal dari segmen light duty truck (LDT) yang menyumbang hingga 24.515 unit, dimana produk LDT Mitsubishi Fuso, Colt Diesel, mendominasi di segmen ini.

Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono menyebutkan bahwa peningkatan ini tak lepas dari kinerja positif dari setiap merk dalam menjawab kebutuhan pasar.“Pasar tahun 2018 kembali membaik sesuai dengan harapan. Hal ini tak lepas dari pertumbuhan ekonomi serta gencarnya pembangunan infrastruktur Indonesia,” ungkap Duljatmono dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (8/6).

Pertumbuhan ini juga dialami Mitsubishi Fuso yang tumbuh sebesar 28.2% dengan total penjualan Januari-April 2018 sebanyak 16.721 unit dengan pangsa pasar 45.4%. Di segmen LDT khususnya, Colt Diesel mendominasi 60% pangsa pasar dengan catatan penjualan sebanyak 14.740 unit.

Adapun sektor dengan kontribusi terbesar adalah sektor logistik, namun yang menjadi pendorong terbesar terhadap peningkatan ini adalah sektor perkebunan (terutama kelapa sawit) dan infrastruktur.

Segmen MDT mengalami peningkatan yang cukup signifikan berkat gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Indonesia. Umumnya truk MDT banyak digunakan untuk mengangkut material bahan bangunan serta logistik. Bahkan segmen ini meningkat cukup tajam.

Menyikapi kesempatan baik ini, KTB telah sedang mempersiapkan truk MDT baru yang pernah ditampilkan di ajang pameran GIICOMVEC 2018 pada bulan Maret lalu. Mengenai kapan truk MDT baru akan diluncurkan, Duljatmono menjelaskan bahwa KTB sedang mempersiapkan segala prosesnya dan diharapkan dapat hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Selain fokus pada persiapan produk baru, KTB juga memperkuat layanan purna jual melalui jaringan terluas Mitsubishi Fuso. Karena dengan bertambahnya permintaan kendaraan maka otomatis permintaan layanan purna jual juga meningkat. Sebagaimana telah diperkenalkan pada GIICOMVEC lalu, salah satu layanan purna jual yang ditawarkan KTB adalah Runner Telematics yang dapat mempermudah menejemen kendaraan operasional konsumen.

Sejak diperkenalkan hingga saat ini, pengguna Runner Telematics telah mencapai 6.795 users. KTB mentargetkan peningkatan aktivasi Runner Telematics seiring dengan sosialisasi system aplikasi ini kepada konsumen.

Selain Runner Telematics, salah satu program layanan purna jual yang ditawarkan selama bulan Ramadhan adalah promo paket service dan spare parts di seuruh jaringan dealer Mitsubishi Fuso.

Berbagai promo yang ditawarkan Mitsubishi Fuso selama bulan Ramadhan, Lebaran dan setelah lebaran diantaranya konsumen akan mendapatkan diskon sebesar 20% untuk paket sparepart, diskon 10% untuk ongkos kerja serta mendapatkan pemeriksaan cek 15 item kendaraan secara gratis hanya dengan melakukan Tune-Up, service Clutch dan atau Service Suspensi untuk kendaraan niaga konsumen.

Layanan 24 jam Service menggunakan Mobile Workshop Service (MWS) hanya dengan booking sevice minimal 3 unit serta khusus untuk konsumen yang melakukan service di Truck Center akan mendapatkan, Gratis takjil untuk buka puasa, Free Pick Up, dan free T-Shirt eksklusif dari Mitsubishi Fuso.

Promo ini bisa konsumen dapatkan dengan mudah hanya dengan melakukan service di bengkel-bengkel resmi Mitsubishi Fuso, Mobile Workshop Service (MWS) dan Truck Center yang beroperasi selama 24 jam. Mohar

BERITA TERKAIT

DIGI Bidik Pengunjung Laman Meningkat 40%

NERACA Jakarta – Kantungi dana segar dari hasil penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO), PT Arkadia Digital…

BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance

    NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kedelapan kalinya sejak 2010 kembali menerima pengakuan…

Pemerintah Tetapkan Hasil Penjualan SBR004 Rp7,3 Triliun

    NERACA   Jakarta - Pemerintah menetapkan hasil penjualan Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR004 sebesar Rp7,3 triliun dengan…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Tri Palma Siap Distribusikan Anjungan Minyak Goreng Higienis

Tri Palma Siap Distribusikan Anjungan Minyak Goreng Higienis NERACA  Bandung - PT Tri Palma Indonesia sebagai exclusive agent Anjungan Minyak…

Fraksi PAN Sukabumi Sesalkan SILPA Masuk di APBD Perubahan 2018

Fraksi PAN Sukabumi Sesalkan SILPA Masuk di APBD Perubahan 2018 NERACA Sukabumi - Fraksi Amanat Nasional (PAN) Kota Sukabumi menyayangkan…

Kemenkop dan OASE Berdayakan Masyarakat di Malaka

Kemenkop dan OASE Berdayakan Masyarakat di Malaka NERACA  Malaka - Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) bersama…