AHM Rilis Honda CBR150R Edisi Repsol

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CBR150R Edisi Repsol untuk menjawab mimpi konsumen Indonesia terhadap motor sport premium yang mengusung citra balap Honda di MotoGP.

Penjualan sepeda motor kategori sport terus bertumbuh. Pada 2011, total penjualan motor di kategori sport tercatat tumbuh sebesar 24,8% dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi 647.324 unit. AHM mencatat pertumbuhan penjualan yang lebih besar yaitu sebesar 32% dari 170.835 unit pada 2010 menjadi 225.515 unit pada 2011.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada 30 Juni tahun lalu, Honda CBR150R telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan motor sport premium Honda. Sampai dengan bulan lalu, Honda CBR150R telah terjual sebanyak 6.201 unit.

Direktur Pemasaran Auddie A. Wiranata mengatakan kehadiran Honda CBR150R Edisi Repsol merupakan wujud komitmen AHM untuk memberikan pilihan yang beragam dan mewujudkan mimpi konsumen terhadap sensasi balap MotoGP.

“Honda telah menjadi juara di MotoGP 2011. Kami melihat citra balap Honda di MotoGP mampu memberi kebanggaan kepada para pecinta sepeda motor sport premium di Indonesia. Oleh karena itu, seiring dengan komitmen Honda untuk terus mendukung tim balap Repsol Honda di MotoGP dengan logo One Heart atau Satu Hati, kami hadirkan Honda CBR150R Edisi Repsol untuk mewujudkan mimpi pecinta balap di Indonesia akan kebanggaan terhadap MotoGP,” ujarnya.

Honda CBR150R merupakan bendera Honda di segmen motor sport, melengkapi Honda CBR250R. Kedua model yang diproduksi secara global di Thailand ini memperkuat imej Honda di segmen sport premium. Keduanya memiliki DNA motor balap yang mampu memberikan sensasi balap tersendiri.

Selain itu, Honda CBR150R, yang mengusung konsep The Real Sport Bike, memungkinkan pencapaian aerodinamika yang jauh lebih efisien, kemudahan bermanuver, sekaligus menyuguhkan tampilan yang sporti dan mewah.

Dari sisi dapur pacu, Honda CBR150R yang garansinya diperpanjang hingga 5 tahun ini didukung dengan mesin 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan Auto Fan yang akan mampu mempertahankan suhu secara konsisten di seluruh bagian mesin. Mesin ini menghasilkan performa dan respon tarikan yang optimal serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Honda CBR150R juga menawarkan kenyamanan berkendara baik untuk posisi pengendara maupun untuk pembonceng sehingga dapat bermanuver dengan nyaman di jalan perkotaan. Honda CBR150R memberikan kebanggaan berkendara melalui lekuk aerodinamisnya dan kestabilannya yang sempurna.

Dengan kehadiran Honda CBR150R Edisi Repsol, Honda CBR150R saat ini dipasarkan dengan empat pilihan warna yang mewah, yaitu Repsol Edition, X-Treme Red, Night Black, dan Sporty RWB (red,white,blue). AHM memasarkan Honda CBR150R dengan harga (OTR Jakarta & Tangerang) Rp 33.000.000,- . Khusus untuk Honda CBR150R Repsol Edition harganya Rp 34.000.000,-. AHM menargetkan penjualan Honda CBR150R sebanyak 2.000 unit/bulan dan sekitar 30% diproyeksikan dapat disumbangkan oleh Honda CBR150R Edisi Repsol. (resa)

BERITA TERKAIT

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Tunas Baru Lampung Rilis Obligasi Rp 1 Triliun

Lunasi utang, PT Tunas Baru Lampung (TBLA) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I Tunas Baru Lampung tahap I tahun 2018 dengan…

Chandra Asri Rilis Obligasi Rp 500 Miliar

NERACA Jakarta – Perusahaan kimia, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) dalam waktu dekat bakal menggelar aksi korporasi berupa penerbitan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Struktur Baru Pajak Otomotif Paling Cepat Tuntas Triwulan I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengharapkan struktur pajak baru bagi industri otomotif untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan dapat selesai paling…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…