Saat ini PT KAI menerapkan batas maksimal headway (jarak waktu) antar KRL Commuter yang satu dan lainnya tidak lebih 10 menit. Artinya jarak antara KRL yang beriringan di belakanganya maksimum 10 menit dengan harapan mengurangi kepadatan penumpang menunggu di stasiun. Menurut hemat kami, disiplin headway harus konsisten dijalankan setiap hari kerja untuk mengurangi penumpukan penumpang, terutama di stasiun transit Manggarai maupun Duri. Dengan demikian kelancaran arus penumpang menjadi lebih terjamin dan nyaman.
Henny Lestari, Jakarta Barat
Manajemen PT KAI/KCI mestinya meningkatkan efisiensi penghapusan rute mubazir KRL CommuterLine yang selama ini malah membuat makin padat penumpang di…
Sudah seminggu lebih kondisi eskalator mati di stasiun LRT Jatimulya, Bekasi Timur, dekat Gate A. Entah apa sebabnya eskalator di…
Kami sebagai peserta mandiri BPJS Kesehatan berharap kepada Pemerintahan Presiden Prabowo agar menunda dulu rencana kenaikan tarif iuran pada tahun…
Manajemen PT KAI/KCI mestinya meningkatkan efisiensi penghapusan rute mubazir KRL CommuterLine yang selama ini malah membuat makin padat penumpang di…
Sudah seminggu lebih kondisi eskalator mati di stasiun LRT Jatimulya, Bekasi Timur, dekat Gate A. Entah apa sebabnya eskalator di…
Kami sebagai peserta mandiri BPJS Kesehatan berharap kepada Pemerintahan Presiden Prabowo agar menunda dulu rencana kenaikan tarif iuran pada tahun…