Summarecon Expo 2024 - Peluang Pasarkan Rumah Idaman Pertemukan Jodoh Pembelinya

Banyak orang masih menyakini dalam mencari properti untuk rumah pertama, lokasi menjadi hal yang dipertimbangkan. Apalagi, mereka yang berinvestasi di sektor properti, tentu saja lokasi, lokasi dan lokasi menjadi pilihan utamanya. Hal ini sangat beralasan agar orang yang tinggal bisa menghemat waktu dan biaya transportasi ketika lokasi tersebut menyambung dengan kota lainnya atau moda transportasi lainnya. Langkah inilah yang selalu diperhatikan PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) dalam mengembangkan proyek kota mandirinya. Tak heran, setiap proyek baru yang dirilis selalu laku dipasaran.

Teranyar, pengembang properti yang berhasil membangun kota mandiri disetiap proyek barunya kembali meluncurkan proyek township atau kota terpadu Summarecon Tangerang. Memiliki luas area 109 hektar, Summarecon Tangerang hanya 200 meter dari akses tol Bitung, KM 26 tol Jakarta Tangerang. Dengan waktu tempuh hanya 10 menit dari KM 18 Tol Jakarta Tangerang (Akses Tol Serpong), dengan mudah menjangkau Summarecon Serpong juga berbagai fasilitas pendidikan seperti Sekolah Terpadu Pahoa.

Selain dengan kendaraan pribadi, kawasan ini juga mudah diakses dengan transportasi publik dan bahkan rencananya juga akan dilintasi oleh MRT Fase 3 Jalur Cikarang - Balaraja. Menjadi bagian dari kawasan hunian yang terintegrasi dan mengusung harmoni dengan alam, Summarecon Tangerang menghadirkan kesejukan melalui 6 buah danau, dan hunian hasil karya desain arsitektur yang indah. Selain itu beragam fasilitas juga akan segera dihadirkan untuk meramaikan kawasan, diantaranya Summarecon Mall Tangerang serta beragam fasilitas komersial lainnya yang telah hadir. Kebutuhan akan lifestyle, wellness, dan rekreasi bagi keluarga akan hadir dalam satu kawasan Summarecon Tangerang. Karena hal inilah Summarecon Tangerang memiliki tagline Six Lakes, One Vibrant City.

CEO Leads Property Indonesia, Hendra Hartono pernah bilang, teori "tiga L" yakni Lokasi, Lokasi dan Lokasi sangat menentukan kesuksesan sebuah pengembangan properti. Pasalnya, kalangan atas akan dengan mudah merogoh kocek sedalam apa pun untuk membeli alamat atau hunian yang memiliki lokasi strategi. “Address itu yang membuat atau mengangkat sebuah proyek properti menjadi elite,"ujarnya.

Selanjutnya, setelah lokasi adalah fasilitas yang disediakan. Dimana fasilitas lengkap akan menjadi daya tarik minat masyarakat membeli hunian. Andrew (38), mengaku tertarik dengan proyek properti Summarecon Tangerang yang tengah dikembangkan Summarecon Agung. Pasalnya, produk yang dipasarkan Summarecon tidak pernah mengecewakan, meskipun harga yang dipasarkan cukup mahal. “Mahal tapi kualitas bagus dan tepat waktu, itu sudah menjadi kepercayaan konsumen dan termasuk saya untuk hunian pertama,”ujarnya.

Ditambah lagi, lokasinya yang strategis dengan jalan tol dan aksesnya yang tidak jauh dari Jakarta serta beragam fasilitas unggulan menjadi nilai tambah. Selain itu, brand Summarecon sendiri banyak informasi yang didapatkannya selalu direspon positif para konsumen dan termasuk pamannya yang sudah membeli dahulu satu unit Summarecon Serpong. Maka untuk memastikan kembali dan mencari informasi lebih detail proyek Summarecon Tangerang, Andrew antusias mengunjungi Summarecon Expo 2024. Diakui, event tahunan ini banyak membantu milenial, seperti dirinya yang tengah mencari rumah impian. “Agar tidak salah pilihan dan kecewa, pameran properti masih dibutuhkan sebagai sarana mencari informasi berburu rumah impiang,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Niken (35), pengunjung Summarecon Expo, pameran ini menjadi momentum tepat mereka yang tengah mencari rumah impian untuk mendapatkan jodoh rumah impiannya.”Cari rumah itu, jodoh jodohan. Rumah bagus tapi tidak jodoh dengan konsepnya dan fasilitasnya hingga harganya akan batal dan begitu juga sebaliknya,”jelasnya.

Maka dengan Summarecon Expo dengan menghadirkan beragam produk hunian di 9 kota yang sudah dibangun, lanjutnya, memberikan banyak pilihan dan tawaran menarik hadiahnya diharapkan bisa mempertemukan jodoh pembelinya. Ketua Umum DPP REI, Joko Suranto mengakui, pameran properti masih menjadi cara yang diandalkan pengembang memasarkan produknya, seperti yang dilakukan Summarecon Agung dengan agenda tahunannya Summarecon Expo.“Pameran ini penting karena mendekatkan masyarakat yang ingin membeli rumah dengan properti terbaik yang dibangun oleh pengembang. Selain itu, membeli hunian atau properti di pameran juga lebih terjamin legalitas, perizinan dan dijamin mendapat dukungan KPR dari perbankan yang tepercaya,”ungkapnya.

 

Banyak Promo dan Discount

Director Summarecon, Sharif Benyamin mengatakan, Summarecon Expo 2024 menawarkan beragam kemudahan yang didapatkan oleh masyarakat selama pameran. Pameran yang digelar selama 10 hari ini mengusung tema 9 Cities to Explore in 1 Expo. Gelaran Summarecon Expo 2024 diikuti oleh 9 kawasan pengembangan Summarecon, yaitu Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung, Summarecon Emerald Karawang, Summarecon Mutiara Makassar, Summarecon Bogor, Summarecon Crown Gading, dan Summarecon Tangerang.

Selain menghadirkan properti unggulan dan berkualitas, Summarecon Expo 2024 juga memberikan beragam benefit dan promo menarik selama periode pameran berlangsung, mulai 22 November hingga 01 Desember 2024,“Masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai produk-produk properti kami yang berkualitas. Oleh karena itu, kami berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin mendapatkan produk properti idamannya dari Summarecon tanpa menunggu waktu launching,”ujar Sharif.

Asal tahu saja, ragam benefit dan promo-promo menarik yang berlaku selama Summarecon Expo 2024 yakni “Triple Pesta” antara lain, Pesta KPR dengan Promo Khusus Free Biaya KPR, Ekstra Diskon hingga 20% untuk pembelian unit, dan Hadiah Langsung Produk Elektronik hingga Logam Mulia selama periode Expo berlangsung.

Adapun untuk promo KPR Express untuk periode transaksi pada 22 November - 1 Desember 2024 dan paling lambat Akad Kredit pada Februari 2025, Free Provisi 1%, juga Free Biaya KPR 1,5%, untuk bank-bank rekanan seperti BCA, Mandiri, Maybank, BNI, BSI, BTN, dan CIMB. Hadiah langsung (Lucky Dip) selama periode Expo antara lain; AC 1 PK, TV LED 55 Inch, Voucher Belanja 5 Juta, HP Samsung A55, Air Purifier, Apple Watch SE, Robot Vacuum, dan Speaker Harman Kardon.

Selain itu, tambahan Lucky Dip pada saat konsumen melunasi Uang Muka, antara lain; Logam Mulia 10 gram, iPhone 15 128Gb, iPad Pro 2022 Wifi Only 256Gb, TV LED 65 Inch, Voucher IKEA 15 Juta, Laptop Asus Vivobook i5, Drone DJI Mini 5 Pro, Air Purifier Blue Air DustMagnet 5440i. Kemudian secara bisnis, perseroan menargetkan transaksi sebesar Rp 1,21 triliun dari Summarecon Expo 2024 atau tumbuh dari Summarecon Expo tahun 2023 membukukan transaksi Rp 1,1 triliun.

Untuk pembiayaan, Sharif mengatakan tidak perlu kuatir karena selama pameran sudah tersedia sejumlah bank yang menawarkan berbagai produk KPR antara lain BCA, Bank Mandiri, Maybank, BNI, BSI, BTN, CIMB Niaga. Selama pameran dihadirkan program Triple Pesta antara lain, Pesta KPR dengan Promo Khusus Free Biaya KPR, Ekstra Diskon hingga 20% untuk pembelian unit, dan Hadiah Langsung Produk Elektronik hingga Logam Mulia selama periode Expo berlangsung.

Sementara itu, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur menegaskan, Summarecon merupakan pengembang yang sangat jarang memberikan diskon dan promo, sehingga momentum pameran ini harus dimanfaatkan dengan maksimal. Lalu ada juga hadiah langsung yang juga berlaku selama periode Expo,“Disamping menghadirkan produk-produk properti, residensial, komersial, dan apartemen, selama pameran juga kami juga menampilkan berbagai pertunjukan seperti wahana tunnel Immersive Art Experience, yakni pengalaman visual interaktif yang mengajak pengunjung untuk menjelajahi tiga tema utama Nature, Life, dan Township,” ungkap Albert.

Di usianya ke-49, Summarecon terus berupaya memberikan kontribusi positif untuk perkembangan industri properti tanah air. Hal ini sejalan, dimana Industri properti merupakan salah satu lokomotif pertumbuhan ekonomi yang dapat mendukung target pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 8% yang telah dicanangkan oleh Presiden Prabowo Subianto. Maka lewat pameran ini diharapkan bisa menggeliatkan pertumbuhan ekonomi dari sektor properti “Kehadiran proyek yang dibangun Summarecon dan termasuk township ke-9 yaitu Summarecon Tangerang merupakan respon terhadap permintaan pasar akan kawasan hunian di wilayah Jabodetabek. Momentum ini juga akan memperkuat bisnis Summarecon dengan mempercepat seluruh pengembangan guna memenuhi permintaan pasar,”kata President Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi.

Selain menghadirkan produk-produk properti, residensial, komersial, maupun apartemen, Summarecon Expo 2024 juga menampilkan berbagai pertunjukan menarik untuk menghibur pengunjung, seperti wahana tunnel Immersive Art Experience yakni pengalaman visual interaktif yang mengajak pengunjung untuk menjelajahi tiga tema utama: “Nature, Life, dan Township”.

Dengan teknologi video mapping, setiap area dirancang untuk menghadirkan suasana unik dan imersif. Selain itu juga hadir Summarecon Cities Experience yang memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk menikmati suasana Kota Terpadu Summarecon melalui layar LED tanpa harus berkunjung ke lokasi Summarecon. Jangan lewatkan momen keseruan di Summarecon Expo 2024 melalui kecanggihan Photo Booth AI.

Selain itu juga ada pertunjukan Spectacular Show from Russia (Hammock Aerial Silk, Hullahoop, & Contortionist), pameran Sports Car, talkshow dengan bank rekanan yang membahas tema-tema menarik seputar properti, sharing session dengan perwakilan unit bisnis properti dan pendidikan di Summarecon, serta ragam kuliner di area Food Festival.

Acara ini turut didukung oleh Bank Ternama (BCA, Bank Mandiri, Maybank, BNI, BSI, BTN, CIMB Niaga) serta produk unggulan rekanan Summarecon (PT Cahaya Lestari Permai Abadi / Valentinogress, PT Agra Parama Sarana, PT Baja Perkasa Sentosa, PT Propan Raya Industrial, PT Kohler Indonesia, PT Utama Tigadihardja, PT Cerarufindo Prima Mandiri / Karang Pilar, PT Surya Pertiwi Tbk. / Toto, PT Panca In House).

BERITA TERKAIT

Strategi Pemerintah Wujudkan Hunian Vertikal Terjangkau untuk Rakyat

NERACA Jakarta - Pemerintahan Prabowo-Gibran menggalakkan Program 3 Juta Rumah per tahun, yang salah satunya mendorong pembangunan satu juta apartemen…

Hapus Tagih Kredit Bisa Atasi Hambatan KPR Akibat Pinjol

NERACA Jakarta - Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Merangkap Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dian Ediana Rae mengatakan kebijakan…

Perumnas Berdayakan Aset Dukung Program 3 Juta Rumah

NERACA Jakarta - Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro menyampaikan pihaknya siap mendukung program 3 juta rumah dari Presiden…

BERITA LAINNYA DI Hunian

Strategi Pemerintah Wujudkan Hunian Vertikal Terjangkau untuk Rakyat

NERACA Jakarta - Pemerintahan Prabowo-Gibran menggalakkan Program 3 Juta Rumah per tahun, yang salah satunya mendorong pembangunan satu juta apartemen…

Hapus Tagih Kredit Bisa Atasi Hambatan KPR Akibat Pinjol

NERACA Jakarta - Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Merangkap Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dian Ediana Rae mengatakan kebijakan…

Perumnas Berdayakan Aset Dukung Program 3 Juta Rumah

NERACA Jakarta - Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro menyampaikan pihaknya siap mendukung program 3 juta rumah dari Presiden…