Hingga Oktober, Penjualan Daihatsu Sigra Masih Memimpin

NERACA

Jakarta – Pada bulan Oktober pasar otomotif nasional catatkan kenaikan menjadi sekitar 73 ribu unit. Sejalan dengan kenaikan pasar, Daihatsu juga catatkan penjualan positif dengan kenaikan volume mencapai 13.101 unit, atau naik sebesar 4,9 persen dibandingkan bulan September lalu sebesar 12.490 unit.

Selama bulan Oktober, penjualan Daihatsu terlaris didominasi oleh 3 model mulai dari, Astra Daihatsu Sigra sebanyak 4.077 unit atau berkontribusi sebesar 31 persen; disusul Gran Max Pick Up 3.569 unit (27 persen); dan Ayla dengan raihan 1.442 unit (11 persen).

Sementara itu, hingga Oktober 2024 pasar otomotif nasional secara total mencapai sekitar 730 ribu unit. Pada periode yang sama, penjualan ritel Daihatsu mencapai 142.949 unit dengan market share sebesar 19,6 persen. 

Terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia di tiap segmennya, seperti Astra Daihatsu Sigra dengan jumlah 46.858 unit atau berkontribusi sebesar 59 persen di segmen LCGC MPV; disusul Gran Max Pick Up 35.133 unit yang menyumbang 57 persen di segmen Pick Up Low; serta Gran Max Mini Bus mencapai 11.892 unit atau berkontribusi 91 persen di segmen Semi Commercial.

Penjualan Daihatsu ditopang oleh berbagai kemudahan bagi pelanggan termasuk pembelian kredit fleksibel lewat perusahaan leasing, dukungan layanan purnajual, serta program trade in.

Sebagaimana diketahui, Astra Daihatsu juga menggelar promo DAIFEST 2024 yakni program penjualan spesial akhir tahun hingga 31 Desember 2024, dimana pelanggan juga berkesempatan menangkan hadiah menarik, seperti paket liburan domestik dan internasional, hingga grand prize 1 unit Daihatsu Rocky, serta beragam hadiah menarik lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atas kepercayaannya terhadap Daihatsu. Kami menyediakan program penjualan spesial hingga akhir tahun lewat DAIFEST untuk mempermudah pelanggan memiliki mobil baru Daihatsu. Ditambah, dengan kehadiran Daihatsu di pameran GJAW mendatang dapat berkontribusi mendongkrak penjualan otomotif nasional tahun 2024,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono.

Lebih lanjut, Daihatsu tutup kuartal 3 dengan dengan penjualan ritel mencapai 129.848 unit. Raihan penjualan ini berkontribusi sebesar 19,8 perseen terhadap pasar otomotif nasional yang mencapai sekitar 657 ribu unit. Penjualan Daihatsu tetap didominasi oleh 3 model mulai dari, Astra Daihatsu Sigra sebanyak 42.781 unit atau berkontribusi sebesar 33 persen; disusul Gran Max Pick Up 31.564 unit (24 persen); dan Terios dengan raihan 15.604 unit (12 persen).

Dalam hal model di segmennya, terdapat 3 model Daihatsu yang tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia, mulai dari Astra Daihatsu Sigra yang berkontribusi sebesar 59 persen di segmen LCGC MPV, disusul Gran Max Pick Up yang mendominasi segmen Pick Up Low sebesar 57 persen, serta Gran Max Mini Bus menjadi favorit di segmen Semi Commercial dengan kontribusi 91 persen dengan total penjualan 10.627 unit.

Kontribusi penjualan ini berkat dukungan beragam kemudahan dari Daihatsu kepada pelanggan , seperti kemudahan pembelian secara kredit melalui perusahaan leasing yang fleksibel, kemudahan layanan purna jual dan perawatan kendaraan, serta program Trade In yang mempermudah pelanggan mengganti mobil lama mereka dengan mobil baru Daihatsu.

Adapun penjualan Daihatsu selama 1 semester catatkan capaian positif. Hingga Juni 2024, penjualan ritel Daihatsu mencapai 89.378 unit.

 

 

BERITA TERKAIT

Wuling Bermitra dengan DHL Supply Chain Indonesia

NERACA Tangerang – Wuling Motors (Wuling) dan DHL Supply Chain Indonesia resmi mengumumkan kerjasamanya dalam pameran Mandiri Utama Finance GAIKINDO…

Januari " Oktober 2024, Industri Kendaraan Masih Menanjak

NERACA Jakarta – Di tengah situasi global yang tidak menentu, industri otomotif Indonesia tetap menunjukkan angka pertumbuhan yang luar biasa.…

New Carry, Kendaraan Pelaku Bisnis

NERACA Jakarta – Ketatnya dinamika persaingan usaha, menuntut setiap pengusaha untuk mempertahankan kualitas produk sekaligus memenuhi kuantitas kebutuhan pelanggannya. Terlebih…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Wuling Bermitra dengan DHL Supply Chain Indonesia

NERACA Tangerang – Wuling Motors (Wuling) dan DHL Supply Chain Indonesia resmi mengumumkan kerjasamanya dalam pameran Mandiri Utama Finance GAIKINDO…

Januari " Oktober 2024, Industri Kendaraan Masih Menanjak

NERACA Jakarta – Di tengah situasi global yang tidak menentu, industri otomotif Indonesia tetap menunjukkan angka pertumbuhan yang luar biasa.…

New Carry, Kendaraan Pelaku Bisnis

NERACA Jakarta – Ketatnya dinamika persaingan usaha, menuntut setiap pengusaha untuk mempertahankan kualitas produk sekaligus memenuhi kuantitas kebutuhan pelanggannya. Terlebih…