NERACA
Jakarta – Pada paruh pertama 2024, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) berhasil membukukan kinerja keuangan yang apik. Dimana perseroan mencatatkan pendapatan tumbuh 6,7% menjadi Rp 698,8 miliar, sedangkan laba bersih naik 10% menjadi Rp 97,9 miliar. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.
Profitabilitas perseroan juga meningkat, terlihat pada gross profit margin sebesar 55,6%, naik dari 55,2%, sedangkan net profit margin meningkat menjadi 14% dari 13,6%. Secara kuartalan, pendapatan bersih perseroan tumbuh 6,4% menjadi Rp 360,2 miliar, sedangkan laba bersih meningkat 7,6% menjadi Rp 50,7 miliar.
Billy Hartono Salim, direktur utama Victoria Care menyebutkan, capaian dicapai berkat strategi perseroan dalam memanfaatkan berbagai momentum dan tantangan di sepanjang semester I-2024, terutama menjelang dan setelah Lebaran 2024.“Selama semester pertama 2024, kami melihat ada banyak hari libur dan cuti panjang, terutama di masa Lebaran yang tentunya mempengaruhi distribusi. Meski begitu, kami sudah menyiapkan beragam strategi agar pada semester II ini kami bisa mencatatkan pertumbuhan penjualan yang lebih signifikan dibandingkan semester I,” ujarnya.
Memasuki paruh kedua 2024, dia menuturkan, perseroan sudah menyiapkan beragam strategi untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan kinerja. Contohnya, melanjutkan strategi pemasaran yang agresif di platform digital baik melalui media sosial atau e-commerce serta menggelar beragam kegiatan offline yang disesuaikan dengan masing-masing merek untuk mengedukasi pasar secara langsung.
Sumardi Widjaja, direktur operasional Victoria Care menyebutkan, perseroan telah menyiapkan serangkaian produk baru untuk menarik minat pasar dan melengkapi jajaran produk. Perseroan juga akan melakukan rejuvenasi beberapa produk dengan meluncurkan kemasan hingga formula baru yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.“Selain itu, kami menyiapkan beragam produk baru yang akan diluncurkan dari beberapa kategori, salah satunya adalah dekoratif,”kata Sumardi.
Lebih lanjut Sumardi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan inovasi berkelanjutan agar bisa memberikan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. “Dengan terus melakukan inovasi berkelanjutan dan lincah dalam menangkap peluang, kami yakin dapat menutup tahun ini dengan kinerja yang lebih baik,”ujarnya.
Emiten properti, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) melalui unit Summarecon Bogor kembali meluncurkan produk hunian terbarunya. Terletak di lokasi yang…
Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan pada dunia pendidikan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan gerakan donasi kuota (GDK).…
NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya di sektor hiburan dan produksi konten, PT MNC Digital Entertaiment Tbk (MSIN) resmi mengakuisisi…
Emiten properti, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) melalui unit Summarecon Bogor kembali meluncurkan produk hunian terbarunya. Terletak di lokasi yang…
Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan pada dunia pendidikan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan gerakan donasi kuota (GDK).…
NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya di sektor hiburan dan produksi konten, PT MNC Digital Entertaiment Tbk (MSIN) resmi mengakuisisi…