Suzuki Product Quality Update Puaskan Konsumen Suzuki Jimny 3-Door

NERACA

Jakarta – Kepuasan dan kepercayaan pelanggan merupakan prioritas setiap produsen, termasuk PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS). Untuk mencapai hal tersebut, PT SIS memberikan kepedulian terhadap para pelanggan dengan bentuk tanggung jawab yaitu menjamin kualitas produk yang dipasarkan, bahkan setelah periode warranty berakhir.

Sebagai bentuk hasil dari evaluasi serta tanggung jawab berkelanjutan, saat ini PT SIS meresmikan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk produk Suzuki Jimny 3-door dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 sejumlah 448 unit untuk mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar demi ketenangan dan keamanan berkendara yang lebih optimal.

Asst. to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi mengatakan bahwa saat ini, Suzuki akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak guna mendapatkan pelayanan terbaik di Bengkel Resmi Suzuki. 

"Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan. Pelanggan tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya," papar Hariadi.

Menurut Hariadi, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan.

Dampak lebih lanjut jika dibiarkan yaitu pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat. Namun, dengan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.

Pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

"Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk Suzuki Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami. Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia Suzuki," jelas Hariadi.

Lebih lanjut, harus diakui bahwa nama besar Suzuki Jimny yang bergengsi dan melegenda masih diminati sebagian masyarakat. Hal ini lantaran Suzuki Jimny punya sejarah panjang yang membekas bagi para penggunanya. Bahkan Jimny jadi salah satu SUV yang cukup favorit buat pecinta otomotif.

Sampai saat ini, eksistensi Jimny masih bertahan karena keunggulan yang dimiliki mulai dari desain hingga fitur-fitur pada Jimny yang menjadi nilai tambah khususnya bagi pecinta offroad. Adapun untuk mencapai hal tersebut, PT SIS memberikan kepedulian terhadap para pelanggan dengan bentuk tanggung jawab yaitu menjamin kualitas produk yang dipasarkan.

 

 

BERITA TERKAIT

Suzuki Baleno Mobil Pilihan Keluarga Muda

NERACA Jakarta – Setiap hari selalu ada petualangan baru bagi keluarga muda, terutama mereka yang sedang mengalami kehadiran buah hati…

Peran Strategis Rantai Pasok Lokal Sokong Kinerja Ekspor Industri Otomotif

NERACA Tangerang – Dihadapkan pada tantangan kondisi ekonomi global, performa ekspor industri otomotif dalam negeri menjadi salah satu sektor andalan…

Hingga Kuartal 3 2024, Daihatsu Sigra Masih Jadi Pilihan Masyarakat

NERACA Jakarta – Daihatsu tutup kuartal 3 dengan dengan penjualan ritel mencapai 129.848 unit. Raihan penjualan ini berkontribusi sebesar 19,8%…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Baleno Mobil Pilihan Keluarga Muda

NERACA Jakarta – Setiap hari selalu ada petualangan baru bagi keluarga muda, terutama mereka yang sedang mengalami kehadiran buah hati…

Peran Strategis Rantai Pasok Lokal Sokong Kinerja Ekspor Industri Otomotif

NERACA Tangerang – Dihadapkan pada tantangan kondisi ekonomi global, performa ekspor industri otomotif dalam negeri menjadi salah satu sektor andalan…

Hingga Kuartal 3 2024, Daihatsu Sigra Masih Jadi Pilihan Masyarakat

NERACA Jakarta – Daihatsu tutup kuartal 3 dengan dengan penjualan ritel mencapai 129.848 unit. Raihan penjualan ini berkontribusi sebesar 19,8%…