Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA

Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan akan meningkat di tahun 2024 ini, meskipun harus diakui bahwa persaingan untuk segmen SUV (Sport Utility Vehicle) cukup ketat.

“X Force sangat penting buat kami untuk saat ini. Penjualannya meningkat tajam karena disukai konsumen dan market share terbantu. Untuk 2024 ini targetnya akan meningkat 15 persen, dulunya 13 persen. Walaupun kompetisi di segmen ini sangat ketat, tetapi kami akan berusaha dengan keras,” ungkap Director of Sales & Marketing Division MMKSI Yoshio Igarashi, saat berbuka puasa bersama media di Jakarta.

Menurut Yoshio Igarashi, tingginya perminaan MitsubishX Force karena desain exterior yang berkonsep silky dan solid memberikan kesan autentik SUV yang kuat. Sedangkan interiornya memberikan kesan yang lebih modern dari ambient lighting-nya. 

“Tidak hanya itu, berbagai fitur yang ada di Mitsubishi X Force tentunya tidak kalah menarik. Salah satunya adalah fitur hands-free power liftgate yang memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki,” jelas Yoshio Igarashi.

Tidak hanya itu, lanjut, untuk pertama kalinya, Mitsubishi Motors menghadirkan fitur drive mode dengan 4 mode berkendara (normal, wet, gravel, mud). Selain itu, terdapat juga fitur lainnya yang dapat memberikan anda kenyamanan selama berkendara. Diantaranya ialah dynamic sound yamaha premium, top-class roominess, dual zone auto climate control, dan masih banyak lagi.

Kenudian, untuk mendukung keselamatan ketika berkendara, varian ini dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), Blind Spot Warning (BSW), serta Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan sebagainya.

Sementara itu, Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita mengatakan, di tahun 2023, MMKSI mencatat total penjualan sebesar 77.937 unit kendaraan. Angka ini jauh lebih rendah dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 90.341 unit.

Lebih lanjut, untuk sisi penjualan MMKSI memang akan menambah outlet. “Lalu, dealership dalam tiga tahun ke depan akan ditambah dengan jumlah yang tidak. terlalu banyak,” pungkas Atsushi Kurita.

.

 

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…