Sirclo Group Dorong Pelaku Usaha untuk Mengakselerasi Bisnis Lewat Digital

 

Sirclo Group Dorong Pelaku Usaha untuk Mengakselerasi Bisnis Lewat Digital
NERACA
Jakarta - Penyedia solusi omnichannel commerce, Sirclo Group mengajak para pelaku usaha untuk memanfaatkan ranah digital dalam mengembangkan dan mengakselerasi bisnisnya. Founder dam CEO Sirclo Group, Brian Marshal menyampaikan bahwa Sirclo siap membantu pelaku usaha beebagai skala agar mampu bersaing secara berkelanjutan. "Memaksimalkan potensi yang dimiliki lewat digitalisasi," ujar Brian dalam Peluncurna slogan baru Sirclo Group di Jakarta, Rabu (8/3). 
Dengan layanan yang dimiliki oleh Sirclo Group, Brian menyampaikan ada beberapa dampak positif bagi UMKM yang memanfaatkan layanan digital, diantaranya omzet UMKM mengalami kenaikan 34% dibandingkan sebelum bergabung dengan Sirclo Group. Disamping itu, pemilik brand mengalami kenaikan jumlah transaksi hingga 150% dan mampu menghemat biaya operasional hingga 30% menggunakan Sirclo Store. 
Tak hanya itu, Brian mengatakan para influencers IbuSibuk mampu jumlah endorsment yang didapatkan telah meningkat 2,5X dari sebelumnya dan mendapatkan insentif 45% lebih besar dari platform lainnya. Selain itu, para pemilik warung mengalami pengurangan biaya operasional untuk kulakan sampai 10% dari omzet sehari yang menambah jumlah modal. 
Dari dampak sosial ekonomi, Brian menjelaskan bahwa dengan menggunakan Sirclo Store mampu mempercepat pemenuhan pesanan dua kali lipat. "15% dari seluruh UMKM dalam ekosistem Sirclo Group mampu membuka lapangan kerja. Kami juga menggelar pelatihan bagi UMKM untuk meningkatkam adaptasi digital," jelasnya. 
Brian memberikan update soal Sirclo Group bahwa ada 1 juta UMKM yang bergabung dengan Sirclo Group yang terdiri dari pemilik brand, warung, dan micro/nano influencer. 61% dari total transaksi Sirclo Group berasal dari segmen UMKM. Jumlah pelanggan Sirclo mencapai 25 juta pelanggan dan UMKM yang menggunakan layanan Sirclo Group tersebar di 514 kota dan 34 provinsi. 
Ia menambahkan bahwa ekosistem super Sirclo dilengkapi dengan beragam solusi yang terbagi berdasarkan empat jenis segmentasi pasar. layanan Sirclo Commerce dan Swift by Sirclo menghadirkan solusi teknologi omnichannel bersifat custom dan integrasi di berbagai kanal penjualan online melalui layanan order fulfillment serta digital marketing dari hulu ke hilir bagi bisnis enterprise; solusi Sirclo Store berfokus pada pengembangan bisnis lokal berskala kecil dan menengah melalui toko online yang mampu terintegrasi dengan berbagai kanal penjualan daring, di antaranya website, marketplace dan chat commerce; produk dan layanan digital dari Warung Pintar mendorong warung untuk terus berkembang melalui perluasan akses ketersediaan produk ke pemilik merek dan distributor nasional; serta platform parenting Orami yang menyuguhkan Commerce, Content, dan Community dengan fitur IbuSibuk yang mendukung pemberdayaan Ibu di seluruh Indonesia. 

 

 

NERACA


Jakarta - Penyedia solusi omnichannel commerce, Sirclo Group mengajak para pelaku usaha untuk memanfaatkan ranah digital dalam mengembangkan dan mengakselerasi bisnisnya. Founder dam CEO Sirclo Group, Brian Marshal menyampaikan bahwa Sirclo siap membantu pelaku usaha beebagai skala agar mampu bersaing secara berkelanjutan. "Memaksimalkan potensi yang dimiliki lewat digitalisasi," ujar Brian dalam Peluncurna slogan baru Sirclo Group di Jakarta, Rabu (8/3). 

Dengan layanan yang dimiliki oleh Sirclo Group, Brian menyampaikan ada beberapa dampak positif bagi UMKM yang memanfaatkan layanan digital, diantaranya omzet UMKM mengalami kenaikan 34% dibandingkan sebelum bergabung dengan Sirclo Group. Disamping itu, pemilik brand mengalami kenaikan jumlah transaksi hingga 150% dan mampu menghemat biaya operasional hingga 30% menggunakan Sirclo Store. 

Tak hanya itu, Brian mengatakan para influencers IbuSibuk mampu jumlah endorsment yang didapatkan telah meningkat 2,5X dari sebelumnya dan mendapatkan insentif 45% lebih besar dari platform lainnya. Selain itu, para pemilik warung mengalami pengurangan biaya operasional untuk kulakan sampai 10% dari omzet sehari yang menambah jumlah modal. 

Dari dampak sosial ekonomi, Brian menjelaskan bahwa dengan menggunakan Sirclo Store mampu mempercepat pemenuhan pesanan dua kali lipat. "15% dari seluruh UMKM dalam ekosistem Sirclo Group mampu membuka lapangan kerja. Kami juga menggelar pelatihan bagi UMKM untuk meningkatkam adaptasi digital," jelasnya. 

Brian memberikan update soal Sirclo Group bahwa ada 1 juta UMKM yang bergabung dengan Sirclo Group yang terdiri dari pemilik brand, warung, dan micro/nano influencer. 61% dari total transaksi Sirclo Group berasal dari segmen UMKM. Jumlah pelanggan Sirclo mencapai 25 juta pelanggan dan UMKM yang menggunakan layanan Sirclo Group tersebar di 514 kota dan 34 provinsi. 

Ia menambahkan bahwa ekosistem super Sirclo dilengkapi dengan beragam solusi yang terbagi berdasarkan empat jenis segmentasi pasar. layanan Sirclo Commerce dan Swift by Sirclo menghadirkan solusi teknologi omnichannel bersifat custom dan integrasi di berbagai kanal penjualan online melalui layanan order fulfillment serta digital marketing dari hulu ke hilir bagi bisnis enterprise; solusi Sirclo Store berfokus pada pengembangan bisnis lokal berskala kecil dan menengah melalui toko online yang mampu terintegrasi dengan berbagai kanal penjualan daring, di antaranya website, marketplace dan chat commerce; produk dan layanan digital dari Warung Pintar mendorong warung untuk terus berkembang melalui perluasan akses ketersediaan produk ke pemilik merek dan distributor nasional; serta platform parenting Orami yang menyuguhkan Commerce, Content, dan Community dengan fitur IbuSibuk yang mendukung pemberdayaan Ibu di seluruh Indonesia. 

BERITA TERKAIT

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan

  INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan   Melakukan perawatan kecantikan bagi perempuan merupakan suatu cara untuk menjaga…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan

  INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan   Melakukan perawatan kecantikan bagi perempuan merupakan suatu cara untuk menjaga…