Kinerja Positif Meski Pandemi, Pimpinan Perusahaan Diganjar Penghargaan Top Execituve Award 2022

 

NERACA

 

Jakarta - Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. Di tahun pertama pandemi, terjadi perubahan dan penurunan permintaan barang, mengakibatkan sejumlah bisnis mengalami penurunan penjualan yang berimbas pada penurunan kinerja keuangan. 

Namun dari tahun ke tahun situasi kembali membaik, aktivitas dan konsumsi masyarakat meningkat. Kendati pandemi masih naik dan turun, namun hal itu tidak lagi begitu mempengaruhi aktivitas masyarakat, karena telah terjadinya perubahan habit masyarakat, untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan dan aktivitas sehari-hari yang harus terus berjalan. 

Perubahan habit dan adaptasi tentu saja juga dilakukan oleh pelaku bisnis dan perusahaan. Di tahun pertama pandemi masih banyak perusahaan yang melakukan wait and see terhadap situasi yang terjadi. Tapi di tahun kedua dan seterusnya perusahaan telah kembali aktif, meskipun dengan berbagai kebijakan dan aturan, namun semua telah terbiasa dan berjalan dengan baik. 

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan, kondisi tersebut dapat dilihat dari kinerja perusahaan, yang dapat dilihat dari laporan keuangan, dimana telah banyak yang melaporkan kinerja positif, baik itu dari sisi pendapatan, laba, bahkan dividen bagi perusahaan emiten dan non emiten. Bangkitnya aktivitas bisnis pasca pandemi, tentu saja tidak luput dari strategi dan kebijakan yang diambil oleh pucuk pimpinan. 

Turut serta berperan dalam kebangkitan pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand & perusahaan di Indonesia, menggelar Top Executive Award 2022, bentuk apresiasi dan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada President Director/Direktur Utama terbaik dari perusahaan emiten dan non emiten yang telah berhasil memimpin dan mengelola perusahaan dalam meningkatkan Awareness, Revenue, Profit dan Dividen perusahaan. 

”Kami meyakini, Top Executive atau Pemimpin Perusahaan memiliki peran sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan perusahaan. Setiap keputusan dan kebijakan yang dihasilkannya, akan secara langsung berdampak terhadap terhadap kinerja perusahaan, kinerja keuangan dan terpenting adalah keuntungan sebuah perusahaan,” ujar Susilowati Ningsih. 

Lebih lanjut Susi menjelaskan, tujuan dari penghargaan Top Executive Award 2022 adalah untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemimpin perusahaan dengan kinerja terbaik dalam memimpin dan mengelola perusahaan sehingga mampu menciptakan revenue, profit dan image positif perusahaan. Menjadi bukti keberhasilan pemimpin perusahaan membawa kinerja secara positif hingga memiliki performa perusahaan yang baik, yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik/masyarakat terhadap perusahaan. Dan memacu pemimpin perusahaan-perusahaan lainnya bekerja lebih baik. 

Penilaian Top Executive Award 2022 untuk perusahaan emiten berdasarkan 3 (tiga) parameter penilaian, yaitu: Revenue & Revenue Growth Aspect, Nett Profit & Profit Growth Aspect dan Dividen Aspect. Sedangkan Riset Top Executive Award 2022 untuk Perusahaan Non Emiten berdasarkan 3 (tiga) parameter penilaian, yaitu: Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Revenue & Revenue Growth Aspect, dan Nett Profit & Profit Growth Aspect. 

Award ceremony Top Executive Award 2022 diselenggarakan secara virtual, Senin 28 November 2022. Adapun peraih Top Executive Award 2022 antara lain; Suwito Mawarwati selaku Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk dengan predikat Great Leader of The Year. Irianto Santoso selaku President Director PT Dharma Polimetal Tbk dengan predikat Great Leader of The Year. Theodorus Ardi Hartoko selaku Direktur Utama PT Dayamitra Telekomunikasi dengan predikat Great Leader of The Year. Andreas S. Soedjijanto selaku Direktur Utama PT Indolife Pensiontama dengan predikat Great Leader of The Year. Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PT PLN dengan predikat Excellent Leader of The Year. Dan lain sebagainya. 

Terkait perkembangan bisnis dan ekonomi di Indonesia, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo menyebut, secara umum telah berhasil keluar dari tekanan situasi pandemi. Hal itu dapat dilihat dari pertumbuhan bisnis dan perusahaan yang mayoritas menunjukkan kinerja positif. 

Meskipun ia mengakui tahun 2020 merupakan tahun tersulit dan 2021 tahun pemulihan. Namun di tahun 2022 menjadi tahun yang menggembirakan. ”Berdasarkan data-data riset yang TRAS N CO Indonesia dapatkan, data pertumbuhannya menggembirakan dan tren-nya juga positif. Harapannya di tahun 2023 ekonomi akan pulih dan bertumbuh. Dan President Director/Direktur Utama perusahaan, khususnya para peraih TOP Executive Award 2022 ini, memiliki peran sangat penting untuk mewujudkan hal tersebut,” ungkap Tri Raharjo. 

BERITA TERKAIT

Diplomat Success Challenge (DSC) 2022 Lahirkan 6 Pengusaha Handal

  NERACA Jakarta - Diplomat Success Challenge (DSC) telah merampungkan rangkaian programnya di tahun 2022. Ekosistem dan kompetisi wirausaha terbesar…

KUY Pod Device Luncurkan KUY GOX

  KUY Pod Device Luncurkan KUY GOX  NERACA Jakarta - MOVI merupakan salah satu perintis produsen dan distributor industri rokok…

Populer Selama 5 Tahun di Ranah Digital, Brand-Brand Ini Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award

  Populer Selama 5 Tahun di Ranah Digital, Brand-Brand Ini Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award NERACA Jakarta…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Diplomat Success Challenge (DSC) 2022 Lahirkan 6 Pengusaha Handal

  NERACA Jakarta - Diplomat Success Challenge (DSC) telah merampungkan rangkaian programnya di tahun 2022. Ekosistem dan kompetisi wirausaha terbesar…

KUY Pod Device Luncurkan KUY GOX

  KUY Pod Device Luncurkan KUY GOX  NERACA Jakarta - MOVI merupakan salah satu perintis produsen dan distributor industri rokok…

Populer Selama 5 Tahun di Ranah Digital, Brand-Brand Ini Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award

  Populer Selama 5 Tahun di Ranah Digital, Brand-Brand Ini Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award NERACA Jakarta…