Pertama Kalinya, GPA Libatkan Konsumen dalam Pemilihan Pemenang

 

NERACA

Jakarta - Puncak pagelaran Golden Property Awards (GPA) The People’s Choice sukses digelar, bertempat di Bengkel Space, SCBD, Jakarta pada Kamis (13/10). Ajang yang merupakan hasil kolaborasi dari 99 Group dan Indonesia Property Watch (IPW) ini, merupakan penghargaan pertama dan satu-satunya di bidang properti yang melibatkan partisipasi aktif konsumen dalam pemilihan pemenangnya.  

Tampil dengan konsep yang berbeda, GPA The People's Choice merupakan edisi khusus dari Golden Property Awards memberikan kesempatan luas bagi masyarakat untuk dapat langsung menentukan produk properti terbaik menurut pilihan mereka.

CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda, mengungkapkan pihaknya ingin dapat melibatkan masyarakat luas di ajang penghargaan properti, khususnya para konsumen yang pastinya lebih tahu produk seperti apa yang paling mereka inginkan. "Nah, GPA The People’s Choice menjadi ajang properti berbasis poling konsumen yang terbanyak dan terluas sampai saat ini," katanya. 

Dengan berkolaborasi bersama 99 Group sebagai platform properti terbesar di Tanah Air, GPA The People’s Choice dapat dipastikan mampu menjangkau berbagai kalangan konsumen, berbekal kekuatan teknologi dan dukungan strategi pemasaran yang menyeluruh. Bawa Tagline #YourVoiceMatters, GPA The People’s Choice Disambut Antusias oleh Masyarakat dan Pebisnis Properti.

Sebagai edisi perdananya, GPA The People’s Choice 2022 hadir dengan semangat untuk memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat di Indonesia, dibuktikan dengan tagline bertajuk #YourVoiceMatters. 

Senior Vice President of Marketing 99 Group Indonesia, Bharat Buxani, menjelaskan alasan pihaknya memilih tagline #YourVoiceMatters, karena  ingin menyampaikan pesan kepada para konsumen, bahwa setiap suara yang mereka berikan lewat GPA The People’s Choice itu sangatlah berarti. "Maka dari kami membuat sistem voting khusus yang mudah diakses, namun tetap memiliki validitas tinggi untuk memastikan kualitas pemenangnya," katanya.  

Bharat menambahkan, bahwa tim pemasaran 99 Group telah menerapkan strategi marketing omnichannel melalui aktivasi online dan offline, kampanye email direct marketing ke ribuan kontak konsumen, dan artikel blog dengan jutaan traffic bulanan. Sistem voting dibuat secara satu pintu dengan validasi yang dilakukan secara real-time melalui laman www.goldenpropertyawards.com. 

GPA The People’s Choice berhasil mendapat sambutan yang baik dari kalangan pebisnis properti yang telah lama menantikan hadirnya ajang penghargaan real estate berbasis konsumen di Indonesia. Mulai dari pengembang, kantor agen, produsen bahan bangunan, bank, hingga selebriti terkemuka turut menyambut hangat proses nominasi hingga voting yang berjalan dari 4 September hingga 4 Oktober 2022.

Antusiasme luar biasa juga diterima oleh GPA The People’s Choice dengan jumlah suara konsumen yang mencapai lebih dari 136 ribu voting yang tersebar di 38 kategori penghargaan. Tercatat, tujuh kategori dengan total voting konsumen terbanyak, yaitu Favorite Subsidized Housing Project, Favorite Millennial Home Design, Favorite Luxury Home Design, Developer Brand of The Year, Property Agent Company of The Year, Favorite Bank - KPR Syariah, dan Favorite Bank - KPR Konvensional. 

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada partner, pebisnis properti, brand, dan tentunya masyarakat yang sudah terlibat dalam pemilihan GPA The People’s Choice perdana ini. Semoga ke depannya, kami bisa terus meningkatkan kualitas penilaian untuk memberikan standar pemilihan produk properti yang semakin tepercaya,” tambah Ali. 

Malam puncak GPA The People’s Choice diadakan secara eksklusif dengan penuh semarak hiburan berkualitas, yang dihadiri oleh para pemenang, perwakilan Real Estat Indonesia (REI), Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), sponsor, dan stakeholders penting industri properti Indonesia. “GPA The People’s Choice ini harapannya bisa jadi golden standard dan barometer tertinggi, untuk seluruh masyarakat yang ingin mencari hunian, maupun produk-produk properti lainnya dengan berbekal standar tinggi dari tim profesional kami,” tutup Bharat.  

Berikut ini para pemenang GPA The People’s Choice

Favorite Housing Project Jakarta : Asya

Favorite Housing Project Tangerang and Surrounding : Pasadena Grand Residences @Gading Serpong

Favorite Housing Project Kabupaten Tangerang : Paramount Petals, Curug 

Favorite Housing Project Serang – Cilegon : CitraGarden BMW

Favorite Housing Project Cibubur and Surrounding : Kota Wisata, Cibubur

Favorite Housing Project Bogor – Depok : Summarecon Bogor

Favorite Housing Project Bekasi and Surrounding : Metland Cibitung

Favorite Housing Project Bandung and Surrounding : Podomoro Park Bandung

Favorite Housing Project Surabaya and Surrounding : Wisata Bukit Mas by Sinarmas Land

Favorite Housing Project Semarang and Surrounding : Fasindo Bale Tentrem - Ketileng

Favorite Housing Project Batam : CitraLand Megah by Ciputra, Batam

Favorite Subsidized Housing Project : Grand Cikarang City 2, Cikarang

Favorite Apartment Project Jakarta : LRT City Ciracas

Favorite Apartment Project Tangerang and Surrounding : EleVee Penthouses & Residences, Alam Sutera

Favorite Apartment Project Bogor and Surrounding : Transpark Cibubur

Favorite Apartment Project Bekasi and Surrounding : LRT City Eastern Green, Bekasi Timur

Favorite Apartment Project Batam : Paul and Prive Marcs Boulevard

Favorite Millennial Home Design : Shilla at Sawangan

Favorite Luxury Home Design : The Rosewood Golf Residence @Summarecon Bogor 

Developer Brand of The Year : Ciputra Group

Property Agent Company of The Year : Century 21 Group

Co-working/Services O ce of The Year : GoWork

Smart Home Appliances of The Year : Kend

Electronic Appliances of The Year : Polytron

Property KOL of The Year : Pipo Hargiyanto (@pipohargiyanto)

Favorite Celebrity Property Enterpreneur : Hotman Paris

Favorite Brand - Semen Portland : Tiga Roda

Favorite Brand - Semen Putih : Black Bull

Favorite Brand - Cat Interior : Mowilex

Favorite Brand - Cat Eksterior : Jotun

Favorite Brand - Keramic/Homogeneous Tile/Granite : Valentino Gress

Favorite Brand - Baja Ringan : BlueScope Zacs

Favorite Brand – Sanitari : Toto

Favorite Brand - Penutup Atap/Genteng : ColorBond BlueScope Zacs

Favorite Brand - Handle Pintu & Kunci : Solid

Favorite Bank - KPR Syariah : BTN Syariah

Favorite Bank - KPR Konvensional : KPR BTN

Favorite Banking Mobile Apps : Livin By Mandiri

 

BERITA TERKAIT

Toshiba Kenalkan Produk Small Cooking Appliances

  NERACA Jakarta – Potensi pasar yang sangat besar di produk cooking appliances, membuat Toshiba meluncurkan beberapa produk teranyarnya di…

Makin Ekspansif, DAIKIN Proshop Showroom Hadir di Medan

  Makin Ekspansif, DAIKIN Proshop Showroom Hadir di Medan NERACA Jakarta - Menapak penghujung kuartal pertama tahun ini, PT. Daikin…

Ratusan Agen Hadir Siap Sukseskan Penjualan Properti Damai Putra Group

NERACA Jakarta - Setelah sukses bermitra dengan puluhan bank dan mendorong generasi milenial untuk berinvestasi dalam properti dengan tagar #SaatnyaBeliProperty,…

BERITA LAINNYA DI Hunian

Toshiba Kenalkan Produk Small Cooking Appliances

  NERACA Jakarta – Potensi pasar yang sangat besar di produk cooking appliances, membuat Toshiba meluncurkan beberapa produk teranyarnya di…

Makin Ekspansif, DAIKIN Proshop Showroom Hadir di Medan

  Makin Ekspansif, DAIKIN Proshop Showroom Hadir di Medan NERACA Jakarta - Menapak penghujung kuartal pertama tahun ini, PT. Daikin…

Ratusan Agen Hadir Siap Sukseskan Penjualan Properti Damai Putra Group

NERACA Jakarta - Setelah sukses bermitra dengan puluhan bank dan mendorong generasi milenial untuk berinvestasi dalam properti dengan tagar #SaatnyaBeliProperty,…