Edifier Pamerkan Headphone Gaming dan TWS Terbaik untuk Gamers

 

Sebagai salah satu perusahaan yang berfokus terhadap kualitas audio premium, Edifier memperkenalkan portofolio terbarunya yaitu inovasi untuk dunia game melalui merek Hecate headphone gaming dan True Wireless Studio (TWS) pada Kamis (15/9). Ada tujuh produk yang hadir sebagai jawaban bagi para gamer yang dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Acara tersebut dilaksanakan oleh Changhong IT yang menjadi pemegang merek dari Edifier di Indonesia.

William Chang selaku Vice President dari PT. Changhong Jiahua IT Indonesia menjelaskan rencana investasi Edifier di Indonesia sebagai merek audio terbaik. Headphone gaming Hecate sendiri hadir dalam empat tipe, yakni GM260, G33, G4 TE, dan GX. Lalu, hadir pula TWS gaming yang hadir dalam tiga varian yang sangat menarik. Tiga varian TWS yang hadir ada GT4, GX04, serta GX 07.

Pengenalan headphone gaming dan TWS Hecate turut dihadiri oleh Dhiarcom yang didapuk sebagai product analyst. Dhiarcom merupakan seorang YouTuber dengan lebih dari 2,2 juta subscriber yang fokus menghadirkan konten ulasan terhadap gadget dengan penyajian yang menarik dan inovatif. Kariernya di dunia content creator juga sudah tidak perlu diragukan lagi karena ia masuk ke dalam nominasi TikTok Awards 2020.

“Hecate ini adalah produk audio untuk gaming yang paling lengkap dan oke. Semuanya ada di headphone gaming dan TWS ini, nyaman, ada RGB-nya, keren. Fitur noise cancelling-nya juga oke banget untuk mendukung semua game yang ada di berbagai platform,” jelas Dhiar.

Sementara itu, Karen Thalia dan komunitas gaming yang hadir bahkan langsung menjajal bermain game PC Valorant dengan menggunakan headphone gaming tipe GX dan Keyboard Cherry MX yang mereknya juga dipegang oleh Changhong IT.

“Headphone gaming seri GX keren banget. Semua pas banget ini buat semua sobat gamers yang ingin ngerasain pengalaman main game kayak pro player. Jujur waktu aku main tadi enak banget, semua sound yang ada di dalam game ngasih kita pengalaman baru pas main. Waktu dipakai juga nyaman banget, jadi telinga kita nggak capek ketika digunakan bermain game dalam waktu yang lama. Yang kerennya lagi, Hecate GX juga kompatibel untuk berbagai device,” ujar Karen Thalia.

Dari 4 produk headphone gaming Hecate yang dikenalkan, tipe GX didapuk menjadi produk unggulan atau flagship yang wajib dimiliki oleh para gamer atau audio gear enthusiast. Sementara itu, untuk produk TWS yang menjadi unggulan adalah varian GX 07 yang hadir dalam warna kuning khas karakter Bumblebee dalam film Transformers.

Headphone gaming Hecate seri GX hadir dengan desain esports style yang tentunya dilengkapi dengan lampu RGB yang dapat diatur dengan beragam warna yang sangat menarik. Model mikrofon dengan pola Omni-directional yang tersemat dengan jenis konektor 3.5mm/USB/TypeC juga dapat ditarik sehingga transfer audio dari input dan output terdengar dengan jelas tanpa adanya hambatan.

Dengan berat 345g, tentu membuat headphone gaming ini tetap nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Seri GX juga memiliki kompatibilitas multiplatform, mulai dari PC, Laptop, Playstation, Ponsel, hingga Switch. Hecate TWS GX 07 juga ikut menjadi sorotan dalam peluncuran produk gaming terbaru dari Edifier.

Perangkat tersebut hadir dengan desain yang unik dengan efek pencahayaan RGB dengan gaya futuristik ala Cyberpunk. Di dalamnya juga sudah didukung dengan Bluetooth versi V5.0 dengan efek suara H+ dan latensi rendah 60ms yang memberikan pengalaman bermain game yang mulus tanpa adanya delay. Seluruh pembelian perangkat audio Edifier juga sudah dilengkapi dengan garansi selama 1 tahun. Perangkat yang mengalami malfungsi akan langsung diganti dengan hanya membawa bukti pembelian dan mengunjungi store resmi yang bekerja sama dengan PT Changhong Jiahua IT yang dapat dijumpai di sejumlah kota-kota besar di Indonesia.

Beberapa channel partner yang telah mendapatkan produk Hecate di antaranya toko Surya Mitra Online, Gaming Plus Store, Mitra Ecomm, B Zones, Galaxy Solusindo, Blessing Computer, Joyo Komputer di Tokopedia, Shopee, Lazada, JDID, dan Blibli. Official partner Hecate di Jakarta yaitu, Sinar Berkat Selalu, Distributor Gadget Indonesia, dan official partner di luar Jakarta Surya Artha Komputama, Megastar / Level 99.

Selain mengenalkan headphone gaming Hecate dan TWS, Edifier akan meluncurkan berbagai produk audio untuk gaming. Produk-produk audio terbaru dari Edifier yang siap dirilis dalam waktu dekat ini dan patut ditunggu adalah MP230, G4S, GT4S, MG300, MP100, dan G1500SE. Menariknya, seri G4S dan GT4S akan hadir dengan dongle Bluetooth yang belum pernah hadir di merek lain.

Dalam rangka turut mendukung program perekonomian pemerintah Indonesia di mana Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), William Chang selaku Vice President dari PT. Changhong Jiahua IT Indonesia menjabarkan perencanaan matang terhadap manufakturing speaker active merek Edifier ini yang dimulai sejak awal tahun 2021.

“Dengan target penyelesaian produksi awal di Quartal 1 2023, Changhong IT melihat demografis penduduk Indonesia yang tinggi dan beragam termasuk market audio untuk pengguna di tempattempat umum, perkantoran, F&B, sampai beragam komunitas outdoor merencanakan produksi awal sebanyak 4 juta unit speaker Edifier. Proses manufacturing local ini tidak lepas dari quality control ketat yang diawasi Edifier pusat sehingga tidak akan mengurangi kualitas merk audio nomor 1 di market Eropa ini,” jelas William.

Sejak didirikan pada tahun 1996, Edifier berspesialisasi dalam pembuatan solusi audio premium yang fokus menonjolkan teknologi inovasi dan keunggulan desain pada produk mereka. Hecate sendiri merupakan sub merek Edifier yang berfokus pada varian headphone gaming yang hadir sejak 2013. Pada tahun 2018, Hecate memulai debutnya sebagai merek esports independen selama lebih dari dua dekade. Hecate mengusung filosofi "untuk meningkatkan pengalaman pemain" yang ditunjukkan dalam kerja sama dengan pemain esports profesional untuk penelitian dan pengembangan produk-produk mereka.

BERITA TERKAIT

Jadi Penggerak Transformasi Digital, HashMicro Hadir di BUMN Startup Day 2022

  Penggerak Transformasi Digital, HashMicro Hadir di BUMN Startup Day 2022 NERACA  Jakarta - HashMicro hadir di acara BUMN Startup…

Okino Rilis Vape Mungil Berteknologi O Tape Coil

  Penggunaan rokok elektrik di Indonesia terus meningkat. Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) memperkirakan saat ini terdapat 2,2 juta pengguna…

Berijalan Digital Operation Center Perluas Kantor Operasional Digital

  Berijalan Digital Operation Center Perluas Kantor Operasional Digital NERACA  Jakarta – Salah satu entitas anak perusahaan Astra Credit Companies…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Jadi Penggerak Transformasi Digital, HashMicro Hadir di BUMN Startup Day 2022

  Penggerak Transformasi Digital, HashMicro Hadir di BUMN Startup Day 2022 NERACA  Jakarta - HashMicro hadir di acara BUMN Startup…

Okino Rilis Vape Mungil Berteknologi O Tape Coil

  Penggunaan rokok elektrik di Indonesia terus meningkat. Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) memperkirakan saat ini terdapat 2,2 juta pengguna…

Edifier Pamerkan Headphone Gaming dan TWS Terbaik untuk Gamers

  Sebagai salah satu perusahaan yang berfokus terhadap kualitas audio premium, Edifier memperkenalkan portofolio terbarunya yaitu inovasi untuk dunia game…