Internetan Murah, Cepat dan Bebas Worry Pilihan Milenial

Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan prilaku masyarakat atau lebih dikenal dengan adaptasi kebiasaan baru, dimana segala sesuatu baik urusan pekerjaan, kuliah, sekolah hingga belanja dapur dilakukan secara daring atau online dengan memanfaatkan teknologi digital. Maka tidak heran, dua tahun pandemi pengguna internet di Indonesia naik menjaadi 220 juta orang dari sebelumnya 175 juta orang pakai internet. Hal itu berdasarkan survei terbaru yang diadakan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2022. Selain itu, penetrasi internet terhadap penduduk Indonesia juga tinggi, saat ini mencapai 77% berdasarkan survei terbaru APJII.

Begitu tingginya pengguna internet, sehingga hampir semua orang tak bisa lepas dari internet. Untuk mencari info sekecil apa pun, paling mudah melalui internet. Mulai dari cari arti kata sampai mau belanja barang kebutuhan via online, semuanya pakai internet. Belum lagi untuk mengerjakan tugas sekolah, kuliah, dan bekerja, pastinya jadi lebih lancar kalau pakai bantuan internet.

Tak lupa, untuk nonton berbagai konten di aplikasi Over the Top (OTT), mendengarkan musik dan main game online pun semuanya membutuhkan kuota internet. Nabila (19), mahasiswi FISIP salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta ini bercerita, perkuliahan saat pandemi dilakukan secara zoom dan tentunya perlu ekstra kuota internet yang cukup.”Jangan sampai kuliah berlangsung, tiba-tiba internet mati karena paket kuota habis. Nah disitu yang bikin panik dan bete,”ungkapnya.

Pengalaman pahit inilah yang dirasakannya, saat perkulihan secara online tiba-tiba materi yang disampaikan dosen terputus-putus karena kuota habis. Imbasnya, banyak informasi tugas yang diberikan terlewatkan. Oleh karena itu, menurut gadis asal Sumatera Barat ini, penggunaan paket internet unlimited menjadi pilihannya guna menunjang tugas kuliah serta kegitan lainnya.

Dari beragam tawaran promo provider telekomunikasi, Nabila pilih paket internet Smartfren Unlimited Nonstop. Pasalnya, harganya cukup terjangkau bagi kantong mahasiswa serta jaringannya cukup stabil. Selain itu, banyak keunggulan lainnya dimana paket Unlimited Nonstop ini bisa bikin nonstop internetan tanpa sedot pulsa, karena saat kuota utama habis masih akan mendapatkan akses nonstop.

Disampaikannya, saat ini hidup tanpa internet seperti terasa hampa karena segala sesuatu butuh internet mau ngerjain tugas kampus, nongkrong, main mobile legend hingga bersosial media butuh jaringan internet. Hanya saja, sebagai anak rantau merasakan betul mahalnya biaya hidup di Jakarta sehingga mendorong dirinya untuk cerdas dan berhemat. “Uang bulanan yang dikirim mamah harus cerdas dan hemat pengeluarannya, selain beli paket internet juga biaya lainnya cukup besar, seperti jajan, bayar uang kost kosan dan belum lagi kebutuhan bulanan lainnya,”tuturnya.

Oleh karena itu, penggunaan paket Unlimited Nonstop dari Smartfren cukup membantu para milenial yang gandrung akan media sosial, seperti tiktok, instragram dan youtube karena internetan tanpa sedot pulsa sehingga tidak mengurangi jatah uang buat jajan. Ya, Smartfren Unlimited Nonstop tersedia dalam bentuk kartu perdana dan voucer data berbagai pilihan. Mulai dari Unlimited Nonstop 2 GB seharga Rp10.000 dengan masa aktif 10 hari, Unlimited Nonstop 3 GB seharga Rp15.000 dengan masa aktif 14 hari, Unlimited Nonstop 6 GB seharga Rp30.000 dengan masa aktif 30 hari, Unlimited Nonstop 12 GB seharga Rp45.000 dengan masa aktif 30 hari.

Kemudian ada Unlimited Nonstop 30 GB seharga Rp70.000 dengan masa aktif 30 hari, dan Unlimited Nonstop 45 GB seharga Rp100.000 dengan masa aktif 30 hari.  Selain itu, seluruh pilihan tersebut sudah termasuk dengan gratis telepon ke seluruh nomor Smartfren. Khusus Unlimited Nonstop 3 GB dan 6 GB, pelanggan akan mendapatkan bonus kuota lokal hingga 4 GB. 

 

Internet Murah

 

Lain ceritanya dengan Yakup (40), driver ojek online ini memutuskan beralih menggunakan paket unlimited karena smartphone yang dimilikinya selain untuk menunjang kerjanya dilapangan juga dipakai anaknya di sekolah dasar kelas lima untuk kegiatan belajar mengajar,”Meski tidak terlalu aktif pake internet, tapi hp ini juga dipakai anak buat ngerjain tugas sekolah dan juga belajar online,”katanya.

Sadar kebutuhan internet di rumahnya tinggi, maka beli paket internet yang hanya cukup seminggu dinilai sangat boros. Apalagi, terkadang menghambatnya kerja untuk menerima order karena paket habis. Alhasil, bukannya buat untung malah bikin buntung.”Pernah lantaran paket internet habis, order pelanggan lepas,”paparnya.

Untung saja, pedagang langganan pulsa dekat rumahnya di Ciputat, Tangsel menawarkan pilihan paket Smartfren Unlimited Nonstop dengan harga murah juga internet cepat. Sehingga paket ini mampu membantu dan menjawab kebutuhan internet dirumah dengan harga yang ekonomis. “Sejak gunakan paket Smarfren Unlimited Nonstop 12 GB seharga Rp45.000 dengan masa aktif 30 hari, semua tugas anak sekolah terbantu dan begitu juga kerjaan. Bahkan biaya jajan bulanan internet, sisanya bisa disisihkan buat nabung,”tuturnya.

Ya, intenet murah dan cepat saat ini bukan lagi menjadi barang mahal. Apalagi, besarnya ketergantungan masyarakatt pada internet mendorong pemerintah kepada provider perusahaan telekomunikasi untuk menghadirkan layanan murah dengan kualitas jaringan memadai. Hal ini juga dimaksudkan untuk membangun pertumbuhan ekonomi lebih pesat lagi.

Berangkat dari hal tersebut, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) yang  merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia menghadirkan paket Unlimited Nonstop untuk akses aplikasi apapun selama 24 jam, serta mendapatkan akses nonstop setelah kuota utama habis. Paket baru ini diharapkan menjadi pilihan terbaik untuk pelanggan yang sangat aktif menggunakan internet, baik untuk upload konten video ukuran besar ke media sosial, streaming serial K-Drama seharian, atau meeting dan belajar jarak jauh memakai Zoom. 

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, Smartfren sebagai pelopor paket Unlimited, terus melahirkan inovasi baru yang makin relevan. “Kita lihat sekarang trennya orang-orang upload konten dalam bentuk video ke TikTok, Instagram Reels atau YouTube. Mereka juga menikmati streaming film serial K-Drama atau mempelajari hal – hal baru dari video-video tutorial. Karena itu kami hadirkan Smartfren Unlimited Nonstop agar mereka bisa melakukan passion digitalnya itu tanpa khawatir,”tuturnya.

Menurutnya, paket Unlimited Nonstop ini bisa bikin pelanggan nonstop internetan tanpa sedot pulsa. Oleh karena itu, lanjutnya, apapun gadgetnya selalu pakai Smartfren buat menikmati internet Unlimited yang sebenarnya! “Pakai Smartfren Unlimited Nonstop buat internetan nonstop happy bebas worry!” kata Djoko.  

 

BERITA TERKAIT

Resmi Melantai di Bursa, KLIN Siap Perluas Pasar Ekspor

NERACA Jakarta - Produsen alat kebersihan ramah lingkungan PT Klinko Karya Imaji Tbk, (KLIN) telah resmi mencatatkan saham perdana atau…

IPO Moratelindo Oversubscribed 227,35 Kali

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo resmi mencatatkan saham ya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kisaran harga pada…

Resmi Melantai di Bursa - Saham Kusuma Kemindo Melonjak 20,95%

NERACA Jakarta- Debut perdana di pasar modal, perdagangan sahm PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) pada perdagangan Senin (8/8) awal…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Resmi Melantai di Bursa, KLIN Siap Perluas Pasar Ekspor

NERACA Jakarta - Produsen alat kebersihan ramah lingkungan PT Klinko Karya Imaji Tbk, (KLIN) telah resmi mencatatkan saham perdana atau…

IPO Moratelindo Oversubscribed 227,35 Kali

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo resmi mencatatkan saham ya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kisaran harga pada…

Resmi Melantai di Bursa - Saham Kusuma Kemindo Melonjak 20,95%

NERACA Jakarta- Debut perdana di pasar modal, perdagangan sahm PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) pada perdagangan Senin (8/8) awal…