Sharp Cetak Penjualan Rp 1 Triliun di Kuartal Pertama

Di kuartal pertama 2022, PT Sharp Electronics Indonesia berhasil membukukan penjualan lebih dari Rp 1 triliun. Berangkat dari pencapaian positif di pertengahan tahun ini, perseroan optimis hingga akhir tahun mampu membukukan pertumbuhan penjualan.” Kami sangat optimis di tahun 2022 ini kami akan dapat melampaui hasil dari tahun sebelumnya. Di tahun 2021 lalu, Sharp Indonesia berhasil membukukan total penjualan lebih dari Rp 11 triliun dengan catatan penjualan per kategori berada di atas 100%, yaitu  produk AUVI sebesar 104.8%, produk lemari es 103.3%,  AC 139,9%, mesin cuci 109.8%, dan Air Purifier 114% dengan tingkat pertumbuhan dari masing - masing kategori produk minimal 3 % dibanding tahun lalu,” kata Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (22/6).

Disampaikannya, keberhasilan Sharp Indonesia bertahan dari tekanan selama masa pandemi tidak terlepas berkat dukungan dari para konsumen setia perseroan di seluruh Nusantara. Perseroan menargetkan total penjualan di tahun ini akan naik sekitar 10% sampai akhir 2022 nanti. Hal ini, lanjutnya, didasarkan karena brand yang sudah dikenal dengan standar kualitas Jepang yang terkenal memiliki kualitas tinggi baik, baik dari segi build quality dan juga durabilitas.

Selain itu produk Sharp juga didukung pula oleh fitur ‘Local Fit’ sebuah inovasi yang  diciptakan dan diproduksi secara eksklusif hanya untuk pasar Indonesia sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Teranyar, Sharp Indonesia baru saja meluncurkan smartphone Sharp V6 series pada pertengahan Februari 2022 lalu, dengan menyediakan fitur premium Near Field Communication (NFC) pada kelas entry level. Fitur ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengisi uang elektronik cukup dengan menggunakan smartphone.

Kata Andry, orientasi bisnis perseroan berdasarkan pada kebutuhan konsumen, sehingga menjadi dasar inovasi membuat produk ‘Local Fit’. Hal ini pula yang mendasari pembangunan pabrik AC pada bulan Februari 2022 lalu. Dimana perseroan menargetkan konstruksi akan selesai di bulan Februari 2023 dan akan mulai beroperasi di Maret 2023. Semoga upaya ini dapat meningkatkan performa bisnis Sharp semakin baik lagi.

 

Tidak hanya dari penyediaan produksinya saja, namun performa positif ini merupakan buah dari gencarnya Sharp Indonesia dalam mempromosikan produk pada tiap kesempatan. Secara agresif Sharp Indonesia melakukan kegiatan promosi melalui ajang pameran di beragam kanal baik secara virtual maupun offline serta beberapa srtategi pemasaran yang sudah disapkan oleh Sharp Indonesia sepanjang tahun 2022.  

Turut meramaikan gelaran tahunan Pekan Raya Jakarta 2022 yang merupakan agenda perayaan hari jadi kota Jakarta ke-495 tahun, Sharp Indonesia hadir menyapa warga Jakarta sejak 9 Juni lalu.  Berlokasi di Hall D2 No.78 JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sharp Indonesia menyediakan beragam promosi, seperti setiap pembelian smartphone Sharp AQUOS V6 series akan mendapatkan 1 unit blender Sharp EM-120, dan berkesempatan untuk mengikuti undian umroh gratis.  

Pada jenis produk AUVI dan Home Appliance, Sharp Indonesia menyediakan promosi setiap pembelanjaan minimal IDR 2 juta per transaksi, akan mendapatkan voucher undian dengan hadiah 2 unit sepeda motor. Hadiah ini akan diundi pada 17 Juli 2022 atau saat penutupan Pekan Raya Jakarta. Melengkapi kedua penawaran khusus tersebut, Sharp Indonesia pun memberikan potongan harga hingga Rp 800.000 untuk beberapa produk pilihan unggulan, dan berkesempatan untuk mendapatkan cashback langsung berupa Gopay senilai IDR 100.000 dan juga souvenir eksklusif PRJ*. “Partisipasi Sharp Indonesia pada program ini merupakan wujud dukungan dan apresiasi Sharp Indonesia pada perayaan hari jadi Jakarta ke-495. Selamat ulang tahun ibukota tercinta,” ujar Andry.

 

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT

Tingkatkan Ekspor, 12 Industri Alsintan Diboyong ke Maroko

NERACA Meknes – Kementerian Perindustrian memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International de l'Agriculture…

Hadirkan Profesi Dunia Penerbangan - Traveloka Resmikan Flight Academy di KidZania Jakarta

Perkaya pengalaman inventori aktivitas wisata dan juga edukasi, Traveloka sebagai platform travel terdepan se-Asia Tenggar hadirkan wahana bermain edukatif di…

HBA dan HMA April 2024 Telah Ditetapkan

NERACA Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah resmi menetapkan Harga Batubara Acuan (HBA) untuk…

BERITA LAINNYA DI Industri

Tingkatkan Ekspor, 12 Industri Alsintan Diboyong ke Maroko

NERACA Meknes – Kementerian Perindustrian memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International de l'Agriculture…

Hadirkan Profesi Dunia Penerbangan - Traveloka Resmikan Flight Academy di KidZania Jakarta

Perkaya pengalaman inventori aktivitas wisata dan juga edukasi, Traveloka sebagai platform travel terdepan se-Asia Tenggar hadirkan wahana bermain edukatif di…

HBA dan HMA April 2024 Telah Ditetapkan

NERACA Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah resmi menetapkan Harga Batubara Acuan (HBA) untuk…