Kenalkan Teknologi Sunscreen Terbaru - Anessa Menjawab Gaya Hidup Pemakaian Masker

Berinovasi dan beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 dengan menghadirkan produk beauty dan skincare, terus dilakukan PT. Shiseido Cosmetics Indonesia dengan menghadirkan Anessa. Produk ini diluncurkan berangkat dari latar belakang serta ingin menjadi solusi dalam menjawab persoalan masyarakat Indonesia yang masih susah menemukan produk sunscreen yang sesuai dengan kondisi dan cuaca pada saat pandemi, Anessa “Ultimate Beauty Sunscreen” yang telah menjadi No. 1 sunscreen di Jepang selama 20 tahun berturut-turut hadir hingga saat ini sebagai Ultimate Partner untuk menemani segala aktivitas dibawah sinar matahari.

Anessa terus berinovasi dan melakukan penelitian selama 100 tahun sejak 1923 agar setiap orang tidak akan takut untuk melakukan aktivitas apapun di bawah sinar matahari.  Di tahun 2022, Anessa hadir dengan inovasi teknologi perlindungan terbaru baru yang tentunya disesuaikan dengan kondisi dan cuaca di Indonesia.“Di tahun ini, Anessa menghadirkan 3 produk pembaruan dengan kedua varian unggulannya yaitu Gold dan Brightening Series yang dilengkapi oleh inovasi teknologi perlindungan terbaru yang disesuaikan dengan kondisi dan cuaca di Indonesia. Inovasi terbaru tersebut dinamakan dengan 4 Autobooster Technology, yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Super Waterproof, dan yang terbaru adalah Humidity Protection. Dengan SPF 50, tekstur yang ringan, tidak lengket, tahan gesekan, dan bahkan sekarang dilengkapi dengan perlindungan yang semakin kuat dengan kelembaban”kata President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia, Jun Kinumaki dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Disampaikannya, saat ini tingkat penggunaan sunscreen secara rutin di Indonesia sudah meningkat. Namun yang menjadi tantangan baru ketika pandemi adalah bagaimana suatu perusahaan harus bisa menghasilkan produk sesuai dengan kondisi dan kebiasaan dari masyarakat. “Oleh karena itu Anessa yang merupakan No. 1 sunscreen di Jepang selalu berinovasi, saat ini kami hadir dengan menjawab kebutuhan masyarakat yang wajib pakai masker dan disesuaikan dengan cuaca Indonesia,” ujarnya.

Selain hadir dengan inovasi 4 Autobooster Technology, produk sunscreen terbaru Anessa ini memiliki ekstra benefit yang nyaman dijadikan primary based serta mengandung 50% skincare dan anti-wrinkle formula yang kaya akan ekstrak Super Hyaluronic Acid, Collagen, Kyoto Uji Green Tea, & Yellow Flower. Sementara Claudia Christin MBSS, Ph.D., seorang dermatologist mengungkapkan, awareness terhadap pentingnya penggunaan sunscreen meningkat beberapa tahun ini. Semakin banyak orang sadar bahwa untuk merawat kulit secara optimal dan mencegah penuaan dini, harus dimulai dengan penggunaan sunscreen setiap harinya. Efek buruk serta akumulatif dari sinar UV seperti kerutan, hyperpigmentation, bisa dihindari dengan penggunaan sunscreen setiap harinya.

Disampaikannya, Efeknya mungkin tidak terlihat dalam beberapa minggu atau bulan, namun pasti akan terlihat dalam beberapa tahun kedepan. Karena pada dasarnya sunscreen is a long-term skin investment. Namun di satu sisi, menurut Claudia, sayangnya untuk menemukan sunscreen yang nyaman serta proteksi yang optimal bukanlah hal yang mudah, terutama di Indonesia dengan iklim tropis dan suhu yang panas. Faktor gesekan, kelembaban, dan juga keringat bisa mempengaruhi proteksi dari sunscreen.

 

Inovasi Teknologi


Dirinyapun mengapresiasi inovasi teknologi terbaru dari Anessa ini. Menurutnya inovasi teknologi dari Anessa yang memiliki proteksi terhadap panas, air, keringat, lembab, dan tahan gesekan serta memiliki berbagai varian produk yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah ini yang menjadikan Anessa menjadikan produk sunscreen sangat cocok dipakai untuk kulit Indonesia, terlebih lagi saat ini mulai banyak masyarakat Indonesia yang mulai kembali beraktivitas dalam kondisi dan cuaca Indonesia yang panas dan berlembab.

Kata Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador Anessa, menggunakan sunscreen telah dilakukannya sejak kecil “Saya telah menggunakan sunscreen secara rutin sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, karena seiring dengan aktivitas saya yang suka dengan kegiatan outdoor. Dalam hal memilih produk sunscreen, saya lebih menyukai produk yang tidak hanya memberikan perlindungan yang optimal dan ekstra benefit dengan SPF yang tinggi, namun juga produk yang tahan banting dan tidak menghambat produktivitas saya, seperti tekstur yang ringan, tidak lengket, dan tidak gampang luntur. Terlebih pada saat pandemi ini, yang mengharuskan kita memakai masker setiap hari, tentunya saya akan lebih memilih produk yang memiliki inovasi terhadap kelembaban dan gesekan dengan masker,”ungkapnya.

Dirinya melihat nilai-nilai yang dicarinya dalam memilih produk sunscreen ideal yang dapat mendukung kegiatannya tanpa rasa khawatir akan kesehatan kulitnya itu semuanya terdapat dalam Anessa.  Kemudian sebagai penggiat lingkungan, dirinya semakin bangga menjadi bagian keluarga Anessa karena di tahun ini Anessa juga hadir dengan sustainable innovation dengan membuat campaign SUNstainable World.

Tahun ini Anessa hadir dengan produk less elution, ocean-friendly dan dengan formulasi based on coral research & Micro-Plastic beads-Free, sehingga membuat kemasan yang lebih ramah lingkungan, karena botol dan kemasan terbuat dari plant-based. Selain itu Anessa juga terus berinovasi untuk menjunjung dan menekan emisi karbon dimuka bumi, dimana untuk produksi di pabrik telah dioperasikan dengan menekan emisi,”  katanya.

BERITA TERKAIT

RSU Setia Bunda Konawe Resmikan Klinik Fertilitas Indonesia

  RSU Setia Bunda Konawe Resmikan Klinik Fertilitas Indonesia NERACA Jakarta - RSU Setia Bunda Konawe bersama PT. Morula Indonesia…

Jual Alat Test Covid Mandiri, Jayatunggal Sekarmulia Siapkan Vending Mechine

NERACA Jakarta – PT. Jayatunggal Sekarmulia, produsen dan distributor alat kesehatan meluncurkan dua produk tes diagnostik untuk mendeteksi Covid-19. Produk-produk…

Maksimalkan Penampilan Cantik - Hanasui Make Up Series Rilis 6 Produk Baru

Membuka tahun 2022 dengan tema #CantikGakAdaBatasan, Hanasui Make Up mengeluarkan 6 produk baru. Angellya Firmanto selaku Co Founder Hanasui dalam…

BERITA LAINNYA DI Kesehatan

RSU Setia Bunda Konawe Resmikan Klinik Fertilitas Indonesia

  RSU Setia Bunda Konawe Resmikan Klinik Fertilitas Indonesia NERACA Jakarta - RSU Setia Bunda Konawe bersama PT. Morula Indonesia…

Jual Alat Test Covid Mandiri, Jayatunggal Sekarmulia Siapkan Vending Mechine

NERACA Jakarta – PT. Jayatunggal Sekarmulia, produsen dan distributor alat kesehatan meluncurkan dua produk tes diagnostik untuk mendeteksi Covid-19. Produk-produk…

Kenalkan Teknologi Sunscreen Terbaru - Anessa Menjawab Gaya Hidup Pemakaian Masker

Berinovasi dan beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 dengan menghadirkan produk beauty dan skincare, terus dilakukan PT. Shiseido Cosmetics Indonesia dengan…