Plaza Toyota Tingkatkan Mutu Mekanik

NERACA

  Demi meningkatkan mutu dan juga kualitas dalam pelayanan servis, Plaza Toyota yang menjadi dealer terbaik melalui pelayanan kelas dunia maka diwajibkan memiliki montir-montir yang handal. Untuk meningkatkan mutu tersebut maka diadakanlah kompetisi skill manpower di Area After Sales. Terkait hal tersebut, Toyota menggelar After Sales Skill Contest 2012, yang diselenggarakan di Plaza Toyota cabang Green Garden, Kedoya, Jakarta Barat.  

Agenda cara yang digelar kali ini sejatinya memang bukan hanya diselenggarakan pada hari Minggu saja. Sebab di hari sebelumnya (Sabtu 23 Juni) sudah dilakukan acara pendahuluan yaitu ASSC yang bersifat teori.

"Acara ini diikuti oleh seluruh mekanik di level Mekanik, Partman, PDS (Pre Delivery Service), SA (Service Advisor). Tujuan acara ini tak lain untuk mengetahui sejauh mana keterampilan para mekanik handal yang dimiliki Plaza Toyota dari enam cabang yang ada. Antara lain, Tendean, Pemuda, Green Garden, Kyai Tapa, Summarecon Serpong dan Pelajar Pejuang-Bandung, ” ujar Arif Fadhillah, ketua panitia.

Adapun soal troubleshooting yang diberikan pada kontes mekanik memang sangat bervariasi mulai dari pemecahan masalah pada sektor mesin hingga kelistrikan ringan. Seluruh kontestan mengikuti acara dengan antusias karena para pemenangnya akan mendapat hadiah berupa uang tunai dan berhak mengikuti dan dilombakan pada kontes mekanik di tingkat nasional.

Kategori pre delivery service dimenangkan M. Nurul Aksyah dengan skor 760. Buat kategori partman dimenangkan Catur Riyanto dengan mengumpulkan skor 721. Sedangkan kategori foreman direbut oleh Atep Mulyadi. Bunga Lupitawati menang di kategori service advisor dengan skor 852. dan kategori teknisi dijuarai oleh Jajat Sudrajat dengan skor 862.

            Arif menambahkan dengan adanya kontes ini semua pihak mendapatkan keuntungan. Baik dari sisi pelanggan, penyelenggaraan sendiri dan juga bagi para mekanik. “Kami sangat berharap agar para mekanik semakin profesional dalam menghadapi segala hal di dunia servis,” tegas Arif.

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…