Tingkatkan Imunitas dan Cegah Risiko Covid-19, Kalbe Gelar Suntik Sehat di Seluruh Indonesia

Jakarta, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menggelar Program  Suntik Sehat multivitamin serentak di seluruh Indonesia kepada 5.500 orang, berkolaborasi dengan klinik rekanan Kalbe lewat kampaye  PROVEN PEDULI, dan bertepatan dengan Hari Gizi Nasional 2022 serta mengantisipasi risiko gelombang ke-3 COVID-19 kepada masyarakat yang rentan infeksi seperti karyawan tempat perbelanjaan, komunitas kesehatan, perumahan serta  masyarakat yang aktif bersosialisasi di komunitas yang berisiko terpapar COVID-19.

Menurut Hari Nugroho, Head External Communication PT Kalbe Farma Tbk, PROVEN PEDULI merupakan program berbagi oleh PROVEN dengan mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama berkontribusi membantu para tenaga kesehatan, petugas publik dan masyarakat yang rentan infeksi untuk melawan COVID-19.  “Program suntik sehat serentak di seluruh Indonesia ini menargekan sekitar 5.500 orang dan dilaksanakan mulai 21 - 25 Januari 2021 di klinik-klinik kesehatan, pusat perbelanjaan, perkantoran dan perumahan, “ kata Hari dalam siaran pers yang diterima redaksi, Jumat (21/1/2022).

Kalbe mengharapkan program ini dapat membantu masyarakat yang rentan infeksi agar tetap bisa  beraktivitas dan memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, masyarakt bisa mengkampanyekan aktivitas promotif dan preventif dengan mengkonsumsi multivitamin,  yang tidak hanya dengan cara mengkonsumsi  mulvitamin tablet sehari-hari,  tetapi juga dengan cara disuntik. Di samping  tetap menjaga protokol kesehatan selama masa PPKM.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat guna mencapai kehidupan  yang lebih baik dengan terus menghasilkan dan memasarkan produk kesehatan yang berkualitas, jelas Hari.  Salah satunya vitamin yang dapat memenuhi kebutuhan harian keluarga dalam menjaga daya tahan tubuh.

Kegiatan Suntuk Sehat juga bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-57. Kalbe berharap program Suntik Sehat untuk masyarakat rentan infeksi mampu meningkatkan imunitas agar terhindar dari paparan COVID-19. Caranya, dengan menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh melalui  konsumsi nutrisi sehat, rutin berolahraga serta memenuhi kebutuhan vitamin yang baik bagi  tubuh seperti vitamin C, B, E dan Zinc.

“Salah satu upaya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap produktif dan sehat adalah dengan mengonsumsi multivitamin, baik dengan cara ditelan atau dengan cara disuntik, ” ujar apt. Eric Antonius, M.M. Direct to Consumer (DTC) Brand Manager Kalbe Farma.

Kelebihan konsumsi multivitamin dengan cara disuntik, tambahnya,  adalah penyerapan vitamin dan efek yang relatif lebih cepat, tidak melukai asam lambung (bagi penderita maag) dan harga relatif terjangkau.

Layanan Suntik Sehat hadir untuk memberikan pilihan bagi pelanggan yang ingin mendapatkan multivitamin dengan lebih mudah. Layanan Suntik Sehat hadir dengan 4 pilihan produk, yaitu suntik vitamin C (Prove C), suntik vitamin B (Kalmeco), dan suntik 12 vitamin/multivitamin (Cernevit & Prove Vit).

Untuk diketahui, PROVEN merupakan akronim dari PROmotif dan preVENtif. Kedua istilah ini merupakan bagian utama di dalam upaya kesehatan sesuai amanat UU Kesehatan No. 36/ 2009.

Selain itu PROVEN juga bermakna “telah terbukti”, senada dengan Reputasi Kalbe yang telah berusia lebih dari 55 tahun menjadi penyedia produk dan layanan kesehatan yang aman, bermutu dan berkhasiat. Sebagai perusahaan kesehatan di Indonesia, Kalbe turut serta berperan aktif dalam pembangunan kesehatan di Indonesia dengan moto “Stay Healthy, Stay Productive”.

Adapun, daftar Klinik Program Suntik Sehat
Program suntik sehat serentak ini bekerja sama dengan berbagai klinik dan institusi. Di Jabodetabek antara lain klinik Wishan Global Medika, Klinik Citra Sehat, Klinik Raffles Garsa Medika, Klinik Sahara Medika, Klinik MTM, Klinik Qla Medika, Klinik Promergency, Klinik Aster Medical Care, Klinik Prima Husada, Klinik Permata HSO, Klinik Pramudia, Klinik Renamedika, Klinik Fakhira, Klinik Utama Ajiwaras Cilandak, Doctora Clinic, PKK Malaka Sari, Klinik Hilda Alnaira, Klinik Dharma Suci, Klinik Amira BSD, Klinik VIP Med, Dapotarti Farma, Klinik Bintang Fortuna.

Sedangkan di Jawa Barat, Apotek Mitrasana Mekarwangi, Apotek Jovita, Klinik Biofit, Klinik Mitra Sehat, Klinik Jasa Prima Sehat, Klinik Sentra Medika Balongan Indramayu, Klinik Medissina Celeng Indramayu, Klinik Medissina Haurgeulis, Klinik Kartika Indramayu, Apotek Mitra Galuh, Klinik Mitra Sehat Karawang; Jawa Tengah – Klinik Resa Medika, Klinik Indonesia Power, Klinik Perjanjian RS Emanuel, Klinik Pratama Rawat Inap Sahabat Medica, Klinik Pratama Amanda, Klinik Rawat Inap Darusyifa Cilacap, Klinik Yayasan Jamaah Haji Manisrenggo, Klinik Budi Luhur, Apotek Endonesia, Klinik Sehati Pati, Klinik Simpang Lima Husada Purwodadi, RSIA Budhi Asih, Klinik Utama Amanda, Klinik Kusmi Cerita, Klinik Danastri, Klinik Sumber Bahagia, Klinik Pesat, Klinik Satmoko, Klinik satu Sehat, Klinik Hj. Aisah, Klinik Diana, Apotek Haya Farma, Klinik Indra Pratama, Klinik Leonisa Wonosari, Klinik Chandra Brata Medika Plaza, Klinik Bina Sehat Yogyakarta;

Di Jawa Timur, RS Medika Utama, Klinik Adenia Kediri, Apotek Sumber Anom, Klinik NSM Probolinggo, Klinik Sehat Medika, Klinik Tariza, Klinik Medika Utama 2, Klinik Sanodoc, Klinik As Shafa, Klinik Abdi Mulia, Klinik Gotong Royong; Sumatera – Klinik Advent Lampung, Institute Kesehatan Mitra Bunda, RSIA Mutiara Aini, Klinik Gading Batam Center, Klinik Pratama Pelabuhan Bengkulu, Klinik Deli Medan, Klinik WD Farma, Klinik Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang, Klinik Kenten Medika, Apotek Aisyah Farma, Klinik Amanah Riau Kepri, Klinik Kayu Jati.

Sedangkan di Bali & Nusa Tenggara -  Klinik Rawat Inap Sari Dharma, BIC Clinic Denpasar, Klinik Pratama Osadha, Klinik Diana, RS Biomedika Mataram. Di Sulawesi Selatan ada Klinik Kimia Farma Ahmad Yani, Klinik Kimia Farma Erlina, Klinik Kimia Farma Hasanuddin, Klinik Kimia Farma Hertasning, Klinik Kimia Farma Pettarani, Ratulangi Medical Center; Kalimantan – PKM Loktabat Banjarbaru, Apotek Sukarno, Klinik Islamic Center. (wid)

BERITA TERKAIT

Kelompok Tani Karamunting Sukses Produksi Madu Kelulut

Anggota Kelompok Tani Karamunting menuangkan madu kelulut ke dalam kemasan usai dipanen di Hutan Kota Pendidikan Telaga Sari, Balikpapan, Kalimantan…

Penukaran Uang Rupiah di Bank Muamalat

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (kiri) dan Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat Hayunaji (kanan) berfoto bersama masyarakat…

TMAS BAGIKAN DIVIDEN

Dari kiri ke kanan. Komisaris Independen PT TEMAS Tbk, Alfred Natzir, Komisaris Utama Harto Khusumo, Komisaris Independen Theo Lekatompessy, Direktur…

BERITA LAINNYA DI Berita Foto

Kelompok Tani Karamunting Sukses Produksi Madu Kelulut

Anggota Kelompok Tani Karamunting menuangkan madu kelulut ke dalam kemasan usai dipanen di Hutan Kota Pendidikan Telaga Sari, Balikpapan, Kalimantan…

Penukaran Uang Rupiah di Bank Muamalat

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (kiri) dan Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat Hayunaji (kanan) berfoto bersama masyarakat…

TMAS BAGIKAN DIVIDEN

Dari kiri ke kanan. Komisaris Independen PT TEMAS Tbk, Alfred Natzir, Komisaris Utama Harto Khusumo, Komisaris Independen Theo Lekatompessy, Direktur…