Dapat Kunjungan dari Presiden - Proyek Summarecon Serpong Jadi Percontohan IKN

Sukses menuai prestasi dengan beragam penghargaan, Summarecon Serpong yang merupakan salah satu unit usaha dari PT Summarecon Agung Tbk mendapat kunjungan dan peninjauan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai bagian dari studi banding perencanaan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Rainbow Springs Condovillas pada tanggal 24 Desember 2021 ini disambut hangat oleh President Director Summarecon, Adrianto P Adhi dan Executive Director Summarecon Serpong, Magdalena Juliati. Rainbow Springs Condovillas dinilai memiliki keunggulan dalam membangun sebuah jenis produk properti baru yang mampu mendukung sustainability ekosistem dan berwawasan lingkungan.

Pada kesempatan ini, President Director Summarecon berkesempatan menjelaskan beberapa keistimewaan Condovillas kepada Presiden yaitu konsep green building, revitalisasi danau hingga penggunaan energi terbarukan. Summarecon Serpong melalui Rainbow Springs Condovillas sukses membuktikan inovasi dalam menghadirkan produk properti unggulannya.

Kata Magdalena Juliati, Executive Director Summarecon Serpong, ide awal dari konsep Rainbow Springs CondoVillas berasal dari gagasan dan inovasi dari Summarecon yang melihat bahwa adanya kesenjangan produk properti yang ada dipasaran yaitu rumah tapak dan apartemen, dimana ketersediaan lahan di perkotaan sudah terbatas. “Kami melihat bahwa gap tersebut perlu disesuaikan dengan kultur dan kebiasaan berhuni masyarakat Indonesia yang membawa kami dalam melahirkan konsep hunian baru dengan nama Condovilla dan membawa Summarecon menjadi pelopor dalam terciptanya tren hunian sejenis di Indonesia,”ucapnya.

Menurutnya, inovasi berbeda, spesial serta dapat menjawab kebutuhan konsumen properti inilah yang menjadi kunci sukses sehingga jenis produk properti baru ini dapat diterima oleh pasar dan bahkan menjadi jawaban yang tepat disaat terjadinya shifting gaya hidup pasca pandemi. Tentunya kehadiran Rainbow Springs CondoVillas sendiri memiliki sumbangan ekologis yang penting dan memiliki sustainability secara ekonomi, sosio-kultur dan lingkungan.

Sementara Adrianto P Adhi, President Director Summarecon menambahkan, prestasi Summarecon Serpong melalui Rainbow Springs CondoVillas yang berhasil mendapatkan penghargaan dalam FIABCI Indonesia - REI Excellent Awards 2021 merupakan bukti nyata dari kerja keras dalam menghadirkan produk-produk properti yang inovatif dan berkualitas bagi masyarakat, sekaligus juga berwawasan lingkungan.

Disampaikannya, CondoVilla ini juga sekarang menjadi acuan bagi developer lain dan nampaknya akan menjadi jenis kategori produk properti yang baru di Indonesia. Beragam apresiasi dan pengakuan yang telah didapatkan di seluruh kawasan pengembangan Summarecon, dari mulai Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Bogor, hingga Makassar ini akan menambah semangat kami untuk terus memberikan kontribusi bagi bangsa, khususnya dalam industri properti Indonesia.

Asal tahu saja, Rainbow Springs CondoVillas yang merupakan wujud inovasi Summarecon Serpong menjadi produk pertama hunian residensial di Indonesia dimana desainnya mengadaptasi kebiasaan hidup kultur keluarga Indonesia yang dominan tinggal di landed house dan ditransformasikan ke dalam wujud hunian bertingkat rendah dengan dilengkapi service area hingga dedicated parking, dengan dukungan lanskap hijau dan fasilitas luar ruang untuk interaksi sosial penghuni. Konsep bangunan yang adaptif terhadap iklim tropis Indonesia, dan terbukti cukup ideal untuk hunian dalam kondisi pandemik saat ini, karena adanya bukaan pada setiap sisi bangunan sehingga udara dapat mengalir dengan baik.

CondoVilla berada di kawasan perumahan The Springs, Summarecon Serpong, dapat ditempuh dalam jarak 21 kilometer dari ibukota Jakarta, dan hanya berjarak dua kilometer dari pintu tol Jakarta – Merak. CondoVilla hadir dengan memadukan konsep condominium (hunian) dan villa (tempat untuk beristirahat). Diperkenalkan pertama kali pada masyarakat sebagai sebuah konsep hunian ramah untuk setiap kalangan, mulai dari balita hingga senior citizen, yang mulai dijual perdana pada November 2015.

Berdiri di atas lahan seluas total 8,2 hektar, berdampingan langsung dengan danau bekas galian pasir yang direvitalisasi. Selain memberikan benefit keindahan, diharapkan melalui danau ini mampu turut serta dalam konservasi ekosistem yang sudah terbentuk dan sekaligus memperbaiki pinggiran danau dengan vegetasi yang lebih baik. Danau ini juga memiliki fungsi khusus yaitu untuk menurunkan suhu permukaan kawasan hunian ini. Danau ini juga memiliki fungsi sebagai retention pond, menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir, estetika, hingga pengairan.

Untuk mewujudkan hunian modern yang mendukung terbentuknya ekosistem yang sehat, luas total bangunan di seluruh kawasan hanya 30% dari luas kawasan. Sisanya 50% adalah untuk ruang terbuka hijau dan 20% berupa fasilitas (sarana), jalan dan sirkulasi. Sehingga taman-taman dan fasilitas publik sangat memadai, dan bisa mengakomodasi kebutuhan para penghuni untuk berolahraga dan bersosialisasi. Dengan luas area terbuka hijau sebesar setengah dari total area, kawasan hunian ini berkembang tidak hanya sebagai hunian yang nyaman, namun juga sebagai paru-paru kota.

BERITA TERKAIT

Antam Serap Belanja Modal 30% dari Target

Hingga kuartal pertama 2022, PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) berhasil merealisasikan 30% anggaran belanja modal atau capex senilai Rp151 miliar…

Semen Indonesia Rights Issue di Kuartal IV

Perkuat modal guna menunjang ekspansi bisnisnya, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) berencana akan melakukan right issue atau Hak Memesan Efek…

Laba Bersih Sejahteraraya Turun Tajam 86,9%

Kuartal pertama 2022, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) mencatatkan laba bersih Rp8,864 miliar atau anjlok 86,9% dibandingkan periode sama tahun…

BERITA LAINNYA DI

Antam Serap Belanja Modal 30% dari Target

Hingga kuartal pertama 2022, PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) berhasil merealisasikan 30% anggaran belanja modal atau capex senilai Rp151 miliar…

Semen Indonesia Rights Issue di Kuartal IV

Perkuat modal guna menunjang ekspansi bisnisnya, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) berencana akan melakukan right issue atau Hak Memesan Efek…

Laba Bersih Sejahteraraya Turun Tajam 86,9%

Kuartal pertama 2022, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) mencatatkan laba bersih Rp8,864 miliar atau anjlok 86,9% dibandingkan periode sama tahun…