BRI Gandeng Bank Jatim Luncurkan Jatim Brizzi

 

 

NERACA

Surabaya - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggandeng Bank Jatim meluncurkan Kartu BRIZZI Co-Branding bernama JATIM BRIZZI, untuk mempermudah masyarakat bertransaksi secara nontunai. "Kerja sama ini melengkapi kami, karena sebelumnya dengan sejumlah pihak seperti Alfamart dan Alumni Unair juga melakukan hal yang sama. Kartu ini, adalah uang elektronik atau pengganti uang tunai," kata Regional CEO BRI Regional Office Surabaya Triswahju Herlina, seperti dikutip Antara, kemarin.

Triswahju mengatakan, dengan adanya kerja sama, masyarakat yang sebelumnya belum mengenal BRIZZI dapat mengenal produk uang elektronik tersebut. "Setelah kerja sama ini nantinya Bank Jatim akan menambah outlet dan BRIZZI akan dipakai pegawai Bank Jatim. Karena memang penggunaan uang elektronik di masa pandemi sangat penting," katanya.

Dia menargetkan penjualan kartu BRIZZI pada tahun ini akan terus tumbuh dibanding 2021. Sepanjang 2021 penggunaan kartu BRIZZI di Jatim mencapai 450.000 kartu terdiri dari kartu reguler dan co-branding seperti dengan Bank Jatim. "Pada 2022 harapannya co-branding akan lebih banyak dan meningkat sebesar 20 persen. Kita lebih fokuskan kerja sama dengan perusahaan, instansi dan komunitas," katanya.

Sementara itu, kartu Co-Branding JATIM BRIZZI dapat digunakan berbelanja di sejumlah toko modern dan juga dapat digunakan untuk pembelian tiket masuk di Kebun Bintang Surabaya, Kidzania serta tempat wisata yang dikelola Perhutani seperti air terjun Dlundung dan lainnya. Untuk keperluan transportasi, Kartu Co-Branding JATIM BRIZZI dapat digunakan bertransaksi di tol, area parkir, pembayaran tiket di transportasi umum seperti Bus, kereta dan kapal ferry.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan BRI tersebut. "Kerja sama ini kami sambut dengan baik. Terima kasih untuk BRI, kerja sama ini menarik bagi kita semua," ujarnya.

Busrul menuturkan dengan Kartu BRIZZI Co-Branding bernama JATIM BRIZZI akan memberikan banyak kemudahan untuk costumer. Pelanggan dinilai lebih nyaman dengan transaksi uang elektronik. "Selain itu market BRI sangat luas untuk masyarakat Jatim khususnya UMKM. Ini meningkatkan database costumer kami dan meningkatkan bisnis kami," katanya.

BERITA TERKAIT

Taspen Rombak Jajaran Direksi

  NERACA Jakarta - PT Taspen (Persero) melaksanakan pergantian direksi sesuai Keputusan Kementerian BUMN dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)…

Baru Kumpulkan Rp9,82 Triliun, Kinerja Satgas BLBI Dinilai Belum Optimal

NERACA Jakarta - Sekjen Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS), Hardjuno Wiwoho menilai Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan…

Rebranding dari Asuransi Tugu Mandiri, Pertalife Targetkan Laba Tumbuh 148%

  NERACA Jakarta – PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (AJTM) resmi berganti nama (rebranding) menjadi PT Pertalife Insurance. Pergantian nama…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Taspen Rombak Jajaran Direksi

  NERACA Jakarta - PT Taspen (Persero) melaksanakan pergantian direksi sesuai Keputusan Kementerian BUMN dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)…

Baru Kumpulkan Rp9,82 Triliun, Kinerja Satgas BLBI Dinilai Belum Optimal

NERACA Jakarta - Sekjen Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS), Hardjuno Wiwoho menilai Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan…

Rebranding dari Asuransi Tugu Mandiri, Pertalife Targetkan Laba Tumbuh 148%

  NERACA Jakarta – PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (AJTM) resmi berganti nama (rebranding) menjadi PT Pertalife Insurance. Pergantian nama…