Lewat Produk Rainbow Springs CondoVillas - Summarecon Serpong Menangkan Piala FIABCI Indonesia

Summarecon Serpong, salah satu unit usaha dari PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) kembali menuai prestasi di penghujung tahun 2021 dengan berhasil berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yaitu Gold Winner untuk produk Rainbow Springs CondoVillas pada perhelatan FIABCI Indonesia - REI EXCELLENCE AWARDS 2021 yang digelar oleh FIABCI (Fédération Internationale des Administrateurs de Biens Conseils et Agent Immobiliers) Indonesia dan Real Estate Indonesia (REI).

Magdalena Juliati, Executive Director Summarecon Serpong dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, ajang apresiasi ini merupakan kegiatan pemberian penghargaan terhadap karya-karya properti terbaik sekaligus menjadi ajang promosi produk berkualitas pengembang di Indonesia.”Selanjutnya tahap ini menjadi gerbang menuju penghargaan properti kelas dunia yaitu FIABCI Prix d’Excellence Awards 2022 dimana sebelumnya Summarecon Serpong telah berhasil membawa pulang 3 piala emas pada perhelatan internasonal ini,”ujarnya.

Disampaikannya, ide awal dari konsep Rainbow Springs CondoVillas berasal dari gagasan dan inovasi dari Summarecon yang melihat bahwa adanya kesenjangan produk properti yang ada dipasaran yaitu rumah tapak dan apartemen, dimana ketersediaan lahan di perkotaan sudah terbatas. “Kami melihat bahwa gap tersebut perlu disesuaikan dengan kultur dan kebiasaan berhuni masyarakat Indonesia yang membawa kami dalam melahirkan konsep hunian baru dengan nama Condovilla dan membawa Summarecon menjadi pelopor dalam terciptanya tren hunian sejenis di Indonesia,”kata Magdalena.

Inovasi berbeda, spesial serta dapat menjawab kebutuhan konsumen properti inilah yang menjadi kunci sukses sehingga jenis produk properti baru ini dapat diterima oleh pasar, bahkan menjadi jawaban yang tepat disaat terjadinya shifting gaya hidup pasca pandemi. Tentunya kehadiran Rainbow Springs CondoVillas sendiri memiliki sumbangan ekologis yang penting dan memiliki sustainability secara ekonomi, sosio-kultur dan lingkungan.

Sementara Adrianto P Adhi, President Director Summarecon menambahkan, prestasi Summarecon Serpong melalui Rainbow Springs CondoVillas yang berhasil mendapatkan penghargaan dalam FIABCI Indonesia - REI Excellent Awards 2021 merupakan bukti nyata dari kerja keras dalam menghadirkan produk-produk properti yang inovatif dan berkualitas bagi masyarakat, sekaligus juga berwawasan lingkungan.

Disamping itu, lanjutnya, CondoVilla ini juga sekarang menjadi acuan bagi developer lain dan nampaknya akan menjadi jenis kategori produk properti yang baru di Indonesia. “Beragam apresiasi dan pengakuan yang telah didapatkan di seluruh kawasan pengembangan Summarecon, dari mulai Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Bogor, hingga Makassar ini akan menambah semangat kami untuk terus memberikan kontribusi bagi bangsa, khususnya dalam industri properti Indonesia,”tandasnya.

Asal tahu saja, penghargaan yang diraih Summarecon Serpong dilakukan secara berkelanjutan, selain sebagai apresiasi karena mengembangkan produk terbaiknya, juga membuka kesempatan bagi pengembang nasional bersaing di tingkat dunia. Summarecon Serpong bersama beberapa developer lain sebelumnya telah melalui seleksi dengan kriteria yang ketat dan berstandar internasional serta penilaian dari para juri yang merupakan para pakar di bidang properti, perencana kota, arsitektur dan lingkungan. CondoVillas dinilai memiliki keunggulan dan berhasil meraih Gold Winner untuk dua kategori sekaligus yaitu Kategori Environment dan juga Kategori Residential Low Rise. Penghargaan diterima langsung oleh Executive Director Summarecon Serpong, Magdalena Juliati pada perhelatan yang digelar hybrid.

Selain itu, Rainbow Springs CondoVillas, yang merupakan wujud inovasi Summarecon Serpong menjadi produk pertama hunian residensial di Indonesia dimana desainnya mengadaptasi kebiasaan hidup kultur keluarga Indonesia yang dominan tinggal di landed house dan ditransformasikan ke dalam wujud hunian bertingkat rendah dengan dilengkapi service area hingga dedicated parking, dengan dukungan lanskap hijau dan fasilitas luar ruang untuk interaksi sosial penghuni.

Konsep bangunan yang adaptif terhadap iklim tropis Indonesia, dan terbukti cukup ideal untuk hunian dalam kondisi pandemik saat ini, karena adanya bukaan pada setiap sisi bangunan sehingga udara dapat mengalir dengan baik. CondoVilla berada di kawasan perumahan The Springs, Summarecon Serpong, dapat ditempuh dalam jarak 21 kilometer dari ibukota Jakarta, dan hanya berjarak dua kilometer dari pintu tol Jakarta – Merak. CondoVilla hadir dengan memadukan konsep condominium (hunian) dan villa (tempat untuk beristirahat). Diperkenalkan pertama kali pada masyarakat sebagai sebuah konsep hunian ramah untuk setiap kalangan, mulai dari balita hingga senior citizen, yang mulai dijual perdana pada November 2015.

 

BERITA TERKAIT

Keberhasilan Kementerian PUPR Salurkan FLPP Rumah Subsidi - di 2021

NERACA Jakarta - Kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia tampaknya tidak menyurutkan penyaluran rumah subsidi yang terus mengalir selama…

Fasilitas Inap di

NERACA Jakarta - Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Eko Listiyanto menilai kehadiran fasilitas menginap atau…

Rekomendasi Tempat Menginap di Dekat Sirkuit Mandalika

NERACA Jakarta - Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat sudah di depan mata. Presiden RI Joko Widodo…

BERITA LAINNYA DI Hunian

Keberhasilan Kementerian PUPR Salurkan FLPP Rumah Subsidi - di 2021

NERACA Jakarta - Kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia tampaknya tidak menyurutkan penyaluran rumah subsidi yang terus mengalir selama…

Fasilitas Inap di

NERACA Jakarta - Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Eko Listiyanto menilai kehadiran fasilitas menginap atau…

Rekomendasi Tempat Menginap di Dekat Sirkuit Mandalika

NERACA Jakarta - Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat sudah di depan mata. Presiden RI Joko Widodo…