Tumbuh 93%, SiCepat Ekspres Kirimkan 2,8 Juta Paket Perhari

 

NERACA

Jakarta - Menjelang akhir tahun, SiCepat Ekspres merangkum tahun 2021 dengan pencapaian positif. Capaian positif ini tidak hanya terlihat dari kinerja pengiriman saja, melainkan dengan berbagai inovasi, kolaborasi, dan ekspansi bisnis yang dilakukan oleh SiCepat Ekspres selama tahun 2021. Dari segi bisnis pengiriman, selama 2021 SiCepat Ekspres sukses mengirimkan hingga lebih dari 2,8 juta paket perhari dan telah mencatatkan growth year on year hingga 93% dibandingkan tahun lalu.

Tidak hanya memanfaatkan teknologi secara maksimal, hal ini juga didukung peningkatan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur dengan 70 ribu orang karyawan serta perluasan jangkauan dengan menghadirkan lebih dari 1.500 gerai, 149 Pick Up Drop Point (PUDO), 84 Sortation, dan lebih dari 7.000 titik SiCepat Point yang tersebar di seluruh Indonesia.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai menyampaikan capaian positif yang dicatatkan SiCepat Ekspres selama 2021 ini tidak lepas dari peran maksimal dari masing-masing komponen perusahaan. “Kami terus fokus dalam menghasilkan inovasi produk layanan, dan juga menjalin kolaborasi dengan banyak pihak untuk terus memberikan kemudahan kepada masyarakat,” katanya seperti dikutip dalam keterangannya, Selasa (21/12).

SiCepat Ekpres menjalin kolaborasi strategis bersama partner diantaranya menambah kepemilikan saham DMMX menjadi 6,05% dan menghadirkan fitur Digital Cloud Ad bagi seller UMKM bersama DMMX. Kemudian, SiCepat menjalin kerja sama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) untuk memperluas jaringan dengan mendirikan FastPoint serta kerja sama dengan PT. Finansial Intergrasi Teknologi (Pinjam Modal) sebagai platform peer-to-peer landing untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi UMKM melalui aplikasi SiCepat Ekspres.

Dan pada bulan oktober lalu bersama AC Venture dan DMMX, SiCepat mendukung bisnis kecantikan milik Luna Maya - Nama Beauty dengan memberikan suntikan dana sebesar 5 juta dolar Amerika. Pada tahun 2021 SiCepat Ekspres telah menyalurkan dana lebih dari 10 Milyar untuk program Corporate Social Responsibility (CSR), selain itu kolaborasi bersama Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan menggratiskan layanan antar obat telemedisin bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri ke seluruh Indonesia.

Sebagai komitmen dalam berkontribusi pada lingkungan hidup, SiCepat telah melakukan pembelian 10.000 unit motor listrik Volta yang akan digunakan sebagai unit kendaraan operasional dan akan beroperasi pada akhir tahun 2021. Kedepannya, SiCepat Ekspres terus mengembangkan potensi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Negeri dan berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian Indonesia melalui program-program yang berfokus pada peningkatan ekonomi berkelanjutan, kepedulian sosial, budaya, teknologi dan lingkungan hidup.

SiCepat Ekspres bertransformasi dengan membangun ekosistem berbasis digital untuk mendukung di berbagai sektor bisnis, mulai dari end-to-end logistic solution, Digital F&B solution, industri kreatif, hingga electric vehicle. Dengan ekosistem dan integrasi digital yang dibangun, SiCepat Ekspres dapat membantu membuka peluang bisnis dan usaha bagi UMKM untuk lebih berkembang dan membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia.

BERITA TERKAIT

Inspirasi Bisnis di 2022 dari Jebolan DSC

NERACA Jakarta - Diplomat Succes Challenge (DSC) kembali digelar untuk ke 12 kalinya. Kompetisi yang melahirkan potensi wirausaha muda ini…

Dentsu Indonesia Kenalkan CEO dan Dua Pimpinan Baru

NERACA Jakarta – Sepeninggal Maya Watono yang ditunjuk sebagai Direktur Marketing InJourney, Dentsu Indonesia mulai melakukan pengisian kekosongan pucuk pimpinannya…

Kolaborasi Snapcart Indonesia dan Telkomsel tSurvey Kuasai Data Survei Online Terbesar

  NERACA Jakarta  – Sebuah kekuatan raksasa platform penyedia jasa data survei online telah hadir di Indonesia. Per 1 November…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Inspirasi Bisnis di 2022 dari Jebolan DSC

NERACA Jakarta - Diplomat Succes Challenge (DSC) kembali digelar untuk ke 12 kalinya. Kompetisi yang melahirkan potensi wirausaha muda ini…

Dentsu Indonesia Kenalkan CEO dan Dua Pimpinan Baru

NERACA Jakarta – Sepeninggal Maya Watono yang ditunjuk sebagai Direktur Marketing InJourney, Dentsu Indonesia mulai melakukan pengisian kekosongan pucuk pimpinannya…

Tumbuh 93%, SiCepat Ekspres Kirimkan 2,8 Juta Paket Perhari

  NERACA Jakarta - Menjelang akhir tahun, SiCepat Ekspres merangkum tahun 2021 dengan pencapaian positif. Capaian positif ini tidak hanya…