HUT Pertama, ShineWing Indonesia Gelar Program Vaksinasi Massal di Mal

 

ShineWing Indonesia merayakan hari jadi satu tahunnya dengan mengadakan program CSR vaksinasi massal di mal melalui Gerakan WhoSehat. ShineWing Indonesia merupakan jaringan kantor akuntan dan konsultan yang terdiri dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Suharli, Sugiharto & Rekan, ShineWing Consulting dan ShineWing Solutions. Ketiga perusahaan itu didirikan pada tanggal 10 Oktober 2020.

Program CSR Vaksinasi Massal dilaksanakan oleh Gerakan WhoSehat yang diselenggarakan di dua Mall, yaitu Plaza Semanggi dan Summarecon Mall Serpong. Pendaftaran untuk kedua acara tersebut dapat dilakukan melalui https://whosehat/event.  

Di Plaza Semanggi, WhoSehat berkolaborasi dengan Pihak Pengelola Plaza Semanggi (Plangi) dan Puskesmas Setiabudi sejak tanggal 23 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 29 Oktober 2021. Pelayanan vaksinasi gratis dilakukan setiap Hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 10.00 sampai dengan pukul 15.00. Jenis vaksin yang disediakan sesuai dengan ketersediaan yang ada di Puskesmas Setiabudi.

Khusus tanggal 11-15 Oktober 2021, jenis vaksin untuk dosis pertama yang disediakan adalah AstraZaneca (usia 18 tahun ke atas) dan Sinovac (usia 12-17 tahun). Sementara untuk dosis kedua tersedia Moderna, Sinovac dan Astra Zaneca. Dihitung dari kuota per hari 300 dosis, maka untuk 50 hari pelaksanaan, total disediakan 15.000 dosis.

Di Summarecon Mal Serpong, WhoSehat berkolaborasi dengan Pihak Pengelola Sumarecon Mall Serpong (SMS) dan Puskesmas Bojong Nangka dimulai tanggal 11-22 Oktober 2021, lalu dilanjutkan tanggal 01-12 November 2021. Pelayanan vaksinasi gratis dilakukan setiap Hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 11.00 sampai dengan pukul 16.00. Jenis vaksin yang disediakan adalah Pfizer.

Vaksin Pfizer diperuntukkan bagi masyarakat umum usia 12 tahun ke atas yang belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2, termasuk ibu hamil, ibu menyusui, sasaran yang memiliki kondisi immunocompromised seperti autoimun, komorbid berat, penyakit kronis, dan gangguan imunologi lain. Kuota vaksin untuk 20 hari efektif pelaksanaan Sentra Vaksinasi Mini di Summarecon Mall Serpong disediakan total 6.000 dosis.

ShineWing Indonesia mendukung WhoSehat menggiatkan Sentra Vaksinasi Mini di wilayah Kotamadya Jakarta Selatan dan Kabupaten Tangerang. Sejak dimulai tanggal 01 Agustus sampai dengan 30 September 2021, WhoSehat menjangkau 23.296 akseptor pada 117 Sentra Vaksin Mini (SVM), serta terus berlanjut sampai akhir November 2021. Seluruh SVM diselenggarakan di wilayah Kotamadya Jakarta Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Kuota vaksin tersedia 35.699 dosis, yang mendaftar 26.422 orang, hadir 24.409 orang dan ditunda 1.113 orang. Dari jumlah 23.296 vaksin tersebut, sebanyak 11.963 akseptor dosis 1, sisanya vaksin dosis 2 dan dosis 3 untuk tenaga kesehatan. ShineWing Indonesia berkomitmen terus mendukung Gerakan WhoSehat untuk membantu masyarakat luas memperoleh vaksin, imunisasi serta layanan kesehatan.

ShineWing Indonesia adalah jaringan profesional kelas dunia dari firma akuntansi dan konsultan, yang juga dikenal sebagai SW Indonesia. Tiga perusahaan jasa yang termasuk dalam SW Indonesia adalah Suharli, Sugiharto & Rekan (Kantor Audit), ShineWing Consulting (Konsultasi Pajak dan Manajemen) dan SW Solution (Akuntansi dan Konsultasi Bisnis). Layanan berkualitas tinggi perusahaan telah berhasil menangkap loyalitas - tidak hanya dari klien domestik - tetapi juga dari klien internasional mereka dari banyak perusahaan multinasional di seluruh dunia. SW Indonesia telah menjadi merek "the rising star" di bidang kantor akuntan dan konsultan bisnis di Indonesia. Dengan perpaduan antara legenda senior dan profesional energi muda, SW Indonesia mampu memperkuat posisinya yang unik.

SW Indonesia memposisikan diri sebagai Archipelago Firm, Asia Pacific Business Hub dan Indonesia Investment Gateway. Sebagai “Archipelago Firm”, SW Indonesia berusaha untuk hadir di banyak provinsi di Indonesia. Saat ini SW Indonesia hadir di DKI Jakarta, Banten (Tangerang), Jawa Timur (Surabaya), Riau (Pekanbaru) dan Kepulauan Riau (Batam). Sebagai “Asia Pacific Business Hub”, SW Indonesia memberikan layanan profesional terlengkap bagi perusahaan multinasional yang menjalankan bisnis di kawasan Asia Pasifik. Terakhir sebagai “Indonesia Investment Gateway”, SW Indonesia menawarkan solusi untuk kegiatan investasi masuk dan keluar Indonesia, termasuk kegiatan investasi awal, pendirian perusahaan, kepatuhan berkala, aksi korporasi hingga penggabungan dan akuisisi.

Dalam perayaan hari jadi satu tahun, SW Indonesia menuai banyak ucapan dari dalam dan luar negeri. Pendiri dan Chairman ShineWing Internasional, Zhang Ke, memuji kesungguhan dan tingkat profesional yang melahirkan kepercayaan dari anggota ShineWing International di negara lain. “Kepercayaan itu penting. Kita bisa dapat bisnis dari kepercayaan itu, termasuk klien-klien besar China yang beroperasi di Indonesia.”, terang Zhang Ke.

Dari Australia, Managing Director ShineWing International Marco Carlei mengungkapkan kekagumannya pada SW Indonesia yang dalam waktu 1 tahun dapat bertumbuh cepat. “SW Indonesia dalam waktu singkat (1 tahun) dapat bertumbuh sangat cepat menjadi kantor akuntan dan konsultan terkemuka di Indonesia. SW Indonesia merupakan inspirasi bagi anggota ShineWing Internasional lain.”, ujar Marco.

Dari Korea Selatan, Pendiri Yeil Accounting Park mengapresiasi lebih dari 10 tahun bekerjasama dengan Michell Suharli. “Pada waktu itu kami berdua tidak punya klien perusahaan Korea di Indonesia. Kami melihat peluang masuk pasar jasa audit dan konsultan untuk perusahaan Korea di Indonesia. Sekarang banyak klien Korea di SW Indonesia, termasuk 3 bank besar di Korea Selatan”, kata Park.

Perayaan hari jadi tahun pertama mengambil tema “Kita Berkontribusi Maka Kita Ada”. Sebagai organisasi yang lahir di era pandemik, SW Indonesia sudah dihadapkan pada sejumlah persoalan. Baik itu persoalan kesehatan, ekonomi, tata kelola, sistem pengendalian mutu, kesenjangan kompetensi, relasi profesional dan persoalan lain. Lahir di periode penuh persoalan menjadi pertanda, SW Indonesia didirikan untuk menjadi salah satu solusi atas banyak persoalan.

CEO SW Indonesia Michell Suharli mengungkapkan, “SW Indonesia hadir bukan hanya untuk sekedar hidup, bukan didirikan hanya untuk bertahan, apalagi sekedar mencari selamat. Lebih daripada itu, dari lahir sudah dirancang untuk berkontribusi untuk bangsa dan negara”.

Dalam lingkup grup perusahaan, SW Indonesia berkontribusi dengan terus menyerap tenaga kerja, peningkatan kompensasi, penyelenggaraan sistem pengendalian mutu, pengembangan SDM, pemberian layanan berkualitas dan mengupayakan program kesehatan terbaik yang dapat dilakukan untuk melindungi semua insan SW Indonesia. Di dalam lingkup lebih luas, SW Indonesia mendekap Ibu Pertiwi dan anak-anak bangsa tanpa memandang latar belakang dengan berbagai aksi nyata. SW Indonesia melakukan aksi sosial seperti bantuan kepada korban bencana, bahan pokok kepada yang membutuhkan dan yang masih berlangsung adalah penggiat vaksinasi massal sampai akhir tahun.

Selain itu SW Indonesia aktif berkontribusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui seminar online rutin berbagi pengetahuan melalui “SEL Academy on Zoom”, mendukung program banyak perguruan tinggi (magang, pengembangan kurikulum, kampus merdeka dan lainnya) dan tampil sebagai pembicara atau juri di ruang publik. Terakhir insan SW Indonesia juga berkontribusi aktif di organisasi profesi akuntan publik dan konsultan pajak, baik dalam maupun luar negeri. Kiranya tepat tema perayaan hari jadi satu tahun SW Indonesia, “Kita Berkontribusi Maka Kita Ada”.

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…