Perawatan Berkala Agar Kendaraan Tetap Prima

NERACA

Jakarta - Kondisi kendaraan yang prima menjadi salah satu kunci performa kendaraan. Bagi pemilik kendaraan Mitsubishi, langkah yang tepat dilakukan oleh konsumen untuk menjaga performa mobil dan kondisi kendaraan adalah dengan memanfaatkan layanan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi Motors yang tersedia di seluruh Indonesia.

Perawatan kendaraan secara berkala akan menyesuaikan pada ketentuan buku servis kendaraan yang bertujuan untuk memastikan kendaraan dalam kondisi terbaik dan juga prima sehingga kinerja kendaraan dapat bekerja secara optimal.

“Dengan memanfaatkan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi juga membantu dalam mendeteksi kerusakan pada kendaraan sejak dini untuk mengurangi dampak yang terjadi di kemudian hari termasuk pengeluaran biaya yang tidak terduga,”, General Manager After Sales Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI),” ungkap Boediarto.

Selain itu, lanjut Boediarto, perawatan rutin ini juga membantu dalam memperpanjang umur kendaraan ataupun nilai jual kembali pada kendaraan.

“Perawatan berkala memiliki banyak manfaat untuk konsumen, seperti memastikan kendaraan dalam kondisi aman melalui pemeriksaan dan perawatan rutin dapat mencegah terjadinya potensi kesalahan mekanik, memaksimalkan performa terbaik pada kendaraan dan meningkatkan kepuasan berkendara. Bahkan, menghemat biaya yang timbul akibat kerusakan serius dan menghindari biaya perbaikan yang besar yang timbul, memperpanjang umur kendaraan, serta meningkatkan nilai jual kembali kendaraan,” jelas Boediarto.

Lebih dari iu, Boediarto  mengakui bahwa, [erawatan berkala dapat menjaga kondisi kendaraan yang pada akhirnya menentukan nilai jual kembali kendaraan dengan faktor kondisi fisik, riwayat kendaraan termasuk catatan kecelakaan dan catatan perawatan di bengkel resmi.”

Perawatan berkala dimulai sejak 1.000 km/ 1 bulan1 setelah konsumen menerima kendaraan baru, setelah itu dilanjutkan setiap periode 10.000/ 6 bulan1, dengan beberapa fokus item dan waktu pengerjaan.

Detail fokus Item pengecekan/pengerjaan perawatan berkala dapat dilihat lebih lanjut pada Buku Servis Kendaraan

Konsumen dapat memanfaatkan informasi mengenai waktu dan jadwal pelaksanaan servis berkala melalui service reminder call dari Mitsubishi Call Center ataupun customer service diler, fitur service reminder di aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), maupun logo peringatan keperluan servis yang muncul di Multi Information Display (MID) kendaraan.

Untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan, konsumen dapat menentukan jadwal pelaksanaan servis berkala melalui fitur aplikasi MMID yang dapat di unduh melalui Play Store atau Apps Store

 

 

BERITA TERKAIT

All New Honda BR-V dengan Desain Baru

Jakarta PT Honda Prospect Motor memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di dunia dalam acara peluncuran…

Wuling Bakti Pendidikan Resmi Dijalankan

NERACA Pati – Dalam rangka membangun kerjasama berbasis edukasi di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) resmi menjalankan program ‘Wuling Bakti Pendidikan’…

Menguji Performa Daihatsu Rocky 1.2L

 NERACA Jakarta - Daihatsu telah memperkenalkan Rocky 1.0L pada April 2021 lalu, disusul varian Rocky mesin 1.2L pada Juni 2021 yang…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

All New Honda BR-V dengan Desain Baru

Jakarta PT Honda Prospect Motor memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di dunia dalam acara peluncuran…

Wuling Bakti Pendidikan Resmi Dijalankan

NERACA Pati – Dalam rangka membangun kerjasama berbasis edukasi di Indonesia, Wuling Motors (Wuling) resmi menjalankan program ‘Wuling Bakti Pendidikan’…

Menguji Performa Daihatsu Rocky 1.2L

 NERACA Jakarta - Daihatsu telah memperkenalkan Rocky 1.0L pada April 2021 lalu, disusul varian Rocky mesin 1.2L pada Juni 2021 yang…