Meski Pandemi, Penjualan Piyama CKL Looks Capai 60 Ribu Pcs Tiap Bulan

Salah satu tren fashion yang melejit selama pandemi Covid-19 adalah baju rumah. Ini terjadi karena masyarakat beradaptasi dengan kondisi dan situasi yang mewajibkan setiap orang untuk meminimalisasi bepergian dan mengharuskan melakukan banyak kegiatan dari rumah, seperti Work From Home (WFH) dan bertatap muka secara virtual.

Baju yang digunakan tidak hanya memengaruhi kenyamanan seseorang, tapi juga mood. Baju dengan motif favorit dan colour full dapat mendatangkan ide dan semangat dalam melakukan rutinitas. Salah satu baju rumah pilihan perempuan milenial adalah CKL Looks. Berangkat untuk menjawab kebutuhan pelanggannya akan pakaian yang nyaman bagi milenial dan juga genjot penjualan, CKL Looks dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengungkapkan, pihaknya selalu aktif meng-endorse artis dan sudah di mulai tahun 2020, seperti artis sekelas Nagita Slavina.

Nagita Slavina menggunakan piyama keluaran CKL Looks ketika berativitas di rumah dan shooting di area publik. Hal tersebut menarik perhatian dan membuat owner diundang untuk mengadakan sharing di live instagram oleh manajemen artis, serta membuat banyak artis tertarik untuk membeli CKL Looks. Deretan artis yang ikut menggunakan CKL Looks, yaitu Arya Saloka, Aurel Hermansyah, Atta Halilintar, Anang, Ashanty, Shireen Sungkar, Citra Kirana, Syahnaz Sadiqah, Zaskia Adya Mecca, Rachel Venya, Keanuagl, dan masih banyak lagi.

Selain itu, jika diawal berdirinya CKL Looks hanya terjual 1 – 2 kodi setiap bulan, saat ini CKL Looks mampu terjual hingga 60.000 Pcs. Angka ini adalah angka fantastis karena saat bisnis lain mengalami pasang surut, CKL Looks malah menjadi Pelopor Piyama Fashion Fenomenal Nomor 1 Se-Indonesia. CKL Looks menjadi parameter bagi UMKM untuk membuat dan menjual piyama. Secara tidak langsung, CKL Looks telah membuka jalan UMKM, penjahit, dan distributor tekstil untuk tetap survive dimasa pandemi.

Sebagai bentuk apresiasi, owner CKL Looks, Zilaksono, sering diundang diberbagai acara menjadi narasumber dan terpilih sebagai 50 besar “Pengusaha Muda Briliant” ditahun 2020. Asal tahu saja, pada awal produksi, CKL Looks menggunakan bahan kaos. Seiring berjalannya waktu dilakukan inovasi, termasuk mengganti bahan kaos menjadi bahan rayon. Inovasi ini menciptakan baju piyama dengan model kerah kancing yang berhasil menjadi produk terbaik dan best seller selama kurun waktu tiga tahun hingga saat ini.

Selama kiprahnya, CKL Looks telah terjual hingga ke mancanegara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Arab Saudi, dan Brunai Darussalam. Ada sejak tahun 2017 dan terletak di kota Bandung. CKL Looks yang mempunyai akun Instagram @ckl.looks merupakan industri pakaian rumah yang didirikan oleh anak negeri bernama Zilaksono. Cikal bakal berdirinya CKL Looks karena owner ingin menciptakan baju rumah yang tidak hanya sekedar baju rumah. Baju rumah yang diinginkan adalah baju rumah fashionable dan bisa digunakan saat bepergian (dailywear). Jadi, ketika menggunakan baju tersebut dan tiba-tiba harus pergi tidak perlu repot mengganti baju lagi.

BERITA TERKAIT

Data Analitik Strategi Bisnis Skala Kecil Pacu Penjualan

Berdasarkan studi Georgia Small Business Development Center (SBDC) mengungkapkan bisnis yang memanfaatkan analisis data, rata-rata mengalami peningkatan penjualan sebesar 15%…

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Data Analitik Strategi Bisnis Skala Kecil Pacu Penjualan

Berdasarkan studi Georgia Small Business Development Center (SBDC) mengungkapkan bisnis yang memanfaatkan analisis data, rata-rata mengalami peningkatan penjualan sebesar 15%…

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…