Berbagi Pengalaman Terbaik Bagi Pelanggan - Tokopedia Gelar START Customer Experience First Summit

Dalam rangka memperingati hari pelangggan, Tokopedia menggelar START CX First Summit 2021 untuk pertama kalinya dengan mengusung tema ‘Reimagining the Right Blend of Human Touch, Technology, and Data Analytics for the Best Customer Experience’.

Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia, Leontinus A. Edison dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia terus berupaya membentuk ekosistem yang kolaboratif guna mendukung kemajuan talenta digital Indonesia, termasuk di bidang CX. “Di Tokopedia sendiri, kami telah menerapkan strategi CX berbasis digital, dengan perpaduan sentuhan manusia, teknologi dan data untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan di Indonesia.”ujarnya.

Disampaikannya, START CX First Summit 2021 adalah wujud dari komitmen Tokopedia bersama para talenta digital untuk mendukung pemerataan layanan pelanggan terbaik melalui inovasi teknologi. START CX First Summit 2021 ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi Tokopedia dan seluruh praktisi untuk dapat saling berbagi pengalaman dan wawasan, serta mendorong kemajuan CX di Indonesia.

Sementata SVP of Customer Excellence Tokopedia, Rudy Azhary Dalimunthe menambahkan, sebagai apresiasi perseroan untuk para pelanggan di hari pelanggan nasional, mengajak praktisi CX dari berbagai industri untuk berbagi pengalaman terbaik sehingga nantinya dapat memberikan inspirasi  untuk pegiat CX lain dan meningkatkan kepuasan pelanggan saat bertransaksi.

Sederet nilai tambah juga bisa didapatkan oleh komunitas CX dari gelaran START CX First Summit “Untuk komunitas CX, kami menyediakan wadah untuk networking, branding, serta berdiskusi dan berbagi pengetahuan tentang kemajuan teknologi serta pengalaman lintas industri untuk pengalaman yang lebih baik bagi para pelanggannya,” tambah Rudy.

Selain START CX First Summit 2021, Tokopedia melalui Tokopedia Academy juga menghadirkan berbagai inisiatif lainnya seperti START Summit, START Summit Extension, START Women in Tech, Devcamp, Tokopedia Internship, Product Design Academy, Summer Acceleration Program, kolaborasi dengan berbagai universitas, dan masih banyak lagi, demi mendukung perkembangan talenta digital.

Acara START CX First Summit 2021 didukung oleh sejumlah mitra, termasuk Kementerian Perdagangan, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), ServiceNow, IGT Solutions, Mitracomm Ekasarana dan Genesys. Asal tahu saja, acara ini merupakan konferensi customer experience (CX) pertama dari Tokopedia yang akan mengulas praktik CX terbaik di berbagai bidang seperti perbankan, telekomunikasi, pemerintahan dan berbagai industri lainnya. Puluhan praktisi akan berdiskusi mengenai perpaduan antara sentuhan manusia, teknologi dan data dalam menciptakan pengalaman pelanggan terbaik untuk pelanggan di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Luncurkan Cloudeka - Lintasarta Tawarkan Solusi Cloud Bagi Pelaku Bisnis

Fenomena Revolusi Industri 4.0 membawa perubahan pada hampir seluruh sektor bisnis. Pada dasarnya, revolusi ini menitikberatkan pada otomatisasi melalui kolaborasi…

Hadirkan Program Indonesia Keren - IndiHome Ajak Masyarakat Berkreasi Harumkan Indonesia

Berbuat produktif dan positif di tengah pandemi Covid-19 sangat penting dilakukan untuk meningkatkan imunitas. Berangkat dari hal tersebut, IndiHome bersama…

GBG Masuk Daftar 100 Teratas IDC FinTech Rangkings

GBG (AIM:GBG), pakar global dalam identitas digital membantu dunia usaha mencegah penipuan dan memenuhi persyaratan kepatuhan yang kompleks, hari ini…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Luncurkan Cloudeka - Lintasarta Tawarkan Solusi Cloud Bagi Pelaku Bisnis

Fenomena Revolusi Industri 4.0 membawa perubahan pada hampir seluruh sektor bisnis. Pada dasarnya, revolusi ini menitikberatkan pada otomatisasi melalui kolaborasi…

Hadirkan Program Indonesia Keren - IndiHome Ajak Masyarakat Berkreasi Harumkan Indonesia

Berbuat produktif dan positif di tengah pandemi Covid-19 sangat penting dilakukan untuk meningkatkan imunitas. Berangkat dari hal tersebut, IndiHome bersama…

GBG Masuk Daftar 100 Teratas IDC FinTech Rangkings

GBG (AIM:GBG), pakar global dalam identitas digital membantu dunia usaha mencegah penipuan dan memenuhi persyaratan kepatuhan yang kompleks, hari ini…