Banyak Tawaran Diskon - Masyarakat Lebih Minati Transaksi E-Commerce

Pandemi Covid-19 hingga new normal memberikan dampak perubahan terhadap prilaku masyarakat dalam berbagai kegiatan,termasuk transaksi keuangan. Menurut survei Visa[1], kondisi 'new normal' telah mendorong banyak konsumen Indonesia untuk mempertimbangkan platform eCommerce sebagai sarana ideal untuk membayar kebutuhan mereka, dengan top-up dan pembayaran tagihan sebagai kategori yang paling banyak digunakan.

Menurut studi tersebut, tiga produk dan layanan terpopuler yang dibeli di platform eCommerce selama tiga bulan terakhir sampai periode survei adalah top-up dan pembayaran tagihan (49%), belanja ritel (45%), dan pemesanan makanan (34%). Pengiriman gratis (69%) dan voucher diskon (64%) adalah fitur penawaran eCommerce yang paling dicari konsumen saat melakukan pembelian.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia mengatakan, pandemi saat ini terus mengakselerasi pergeseran menuju perdagangan yang mengutamakan digital, diperkuat oleh terjadinya lonjakan first-time online shoppers dan belanja contactless. “Studi kami menunjukkan banyak konsumen telah merasakan manfaat eCommerce dalam mengelola transaksi sehari-hari mereka, termasuk membayar listrik, air, telepon rumah, telepon seluler, internet, dan tagihan berlangganan lainnya.”ujarnya di Jakarta, kemarin.

Studi tersebut juga mengungkapkan tiga metode pembayaran eCommerce terpopuler selama tiga bulan terakhir sampai periode survei adalah dompet digital (65%), transfer bank (30%), dan transfer ke akun virtual (27%). Sementara itu, pembayaran dengan kartu kredit dan debit terus diminati di platform eCommerce didorong penawaran diskonnya yang menarik. Untuk merayakan bulan Ramadhan, Visa menawarkan promosi diskon menarik di GoFood, serta di sejumlah marketplace:

Diskon Rp 35.000 untuk pembelian minimum Rp 70.000 saat memesan makanan melalui GoFood, untuk pengguna kartu Visa yang baru pertama kali mengaktivasinya di aplikasi.

  • Shopee, diskon 10% hingga Rp 150.000 per transaksi setiap hari Jumat dengan minimal pembelanjaan Rp 1 juta.
  • Tokopedia dan JD.ID, diskon s.d. Rp 150K setiap hari Minggu dengan pembelanjaan minimum Rp2,5 juta untuk kartu kredit dan Rp1,25 juta untuk kartu debit.
  • Syarat dan ketentuan berlaku.

Riko menambahkan, dalam kampanye 'Lebih Nyaman NonTunai', Visa terus aktif bermitra dengan platform eCommerce untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil dan mikro, dengan menawarkan promosi diskon yang menarik baik bagi penjual maupun konsumen. “Kami yakin inisiatif seperti ini dapat membantu konsumen untuk membeli kebutuhan sehari-hari mereka secara lokal, dan bagi UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia untuk terus bertahan dan bertumbuh di masa-masa yang penuh tantangan ini.”ungkapnya.

 

 

 

 


 

 

BERITA TERKAIT

Telkom Pasarkan Platform Digital Pariwisata

Dalam rangka meningkatkan digitalisasi pariwisata Indonesia, PT Telkom Indonesia (Perserao) Tbk (Telkom) menjalin kerjasama dengan PT Sabre Travel Network Indonesia…

Kimia Farma Catat Penjualan Rp 2,3 Triliun

Di kuartal pertama 2021, PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) merealisasikan penjualan Rp2,3 triliun dengan terus menggenjot pendapatan dari saluran dalam…

Pendapatan Bersih Indocement Naik 2,2%

Pendapatan bersih PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) tumbuh 2,2% menjadi Rp 3,4 triliun di kuartal satu 2021 dibandingkan priode…

BERITA LAINNYA DI

Telkom Pasarkan Platform Digital Pariwisata

Dalam rangka meningkatkan digitalisasi pariwisata Indonesia, PT Telkom Indonesia (Perserao) Tbk (Telkom) menjalin kerjasama dengan PT Sabre Travel Network Indonesia…

Kimia Farma Catat Penjualan Rp 2,3 Triliun

Di kuartal pertama 2021, PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) merealisasikan penjualan Rp2,3 triliun dengan terus menggenjot pendapatan dari saluran dalam…

Pendapatan Bersih Indocement Naik 2,2%

Pendapatan bersih PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) tumbuh 2,2% menjadi Rp 3,4 triliun di kuartal satu 2021 dibandingkan priode…