Apresiasi Kinerja dan Branding BPR, Tras N Co dan SuaraPemerintah.ID Gelar Indonesia BPR Brand Award 2021

 

NERACA

Jakarta - Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR), media SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia menggelar Indonesia BPR Brand Award 2021. Para peraih penghargaan merupakan brand-brand BPR yang dinilai telah berhasil dalam membangun brand dan memiliki kinerja yang unggul di tingkat provinsi di seluruh Indonesia.

Indonesia BPR Brand Award 2021 mengangkat tema Membangun Branding Bank Perkreditan Rakyat, Menghadapi Tantangan Pandemi dan Digitalisasi. Penyerahaan penghargaan akan dilakukan secara virtual award ceremony pada Jumat (28/5) kepada berbagai BPR yang telah dinilai berhak meraih Indonesia BPR Brand Award 2021.

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) memiliki kontribusi besar dalam mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah di Indonesia. Tidak hanya itu, peran BPR sangat membantu dalam penyerapan lapangan kerja dan juga menggerakan perekonomian di daerah.

BPR saat ini dihadapkan pada berbagai tantangan. Mulai dari tantangan Revolusi Industri 4.0, dimana pasar bertransformasi ke ranah digital. Belum selesai persoalan digitalisasi perbankan, BPR juga harus dihadapkan pada tantangan pandemi COVID-19. Di samping itu munculnya berbagai pesaing dengan layanan yang sama dari sektor perbankan dan non perbankan, makin membuat BPR harus bekerja keras dalam memenangkan pasar.

Tras N Co Indonesia bekerja sama dengan media SuaraPemerintah.ID telah melakukan digital brand monitoring dan pengumpulan data kinerja keuangan terhadap 1.506 BPR, di seluruh Indonesia. Penilaian pemenang berdasarkan pada 3 parameter penilaian, yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Digital Image Aspect, dan berdasarkan Revenue & Nett Profit Aspect.

CEO Tras N Co Indonesia Tri Raharjo, mengungkapkan bahwa BPR harus mampu adaptasi dengan perubahan zaman di era digital saat ini. “Saat ini BPR dihadapkan pada berbagai tantangan yang mengharuskan BPR untuk bisa terus survive dan mengelola bisnis secara baik, terutama dari sisi pengelolaan aset, pendapatan, branding, dan profit perusahaan,” ungkap Tri, sebagaimana dikutip dalam keterangannya, Rabu (28/4).

Pemimpin Umum SuaraPemerintah.ID Arief Munajad, mengatakan bahwa perkembangan BPR harus didukung karena telah memberikan kontribusi yang besar dalam menyokong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di daerah.

“SuaraPemerintah.ID memiliki spirit untuk mendukung perkembangan BPR, khususnya dalam melakukan branding di ranah digital. Maka, bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia, sebagai consulting terkemuka yang fokus akan perkembangan bisnis dan brand, SuaraPemerintah.ID menggelar Indonesia BPR Brand Award 2021,” kata Arief.

Arief menambahkan tujuan dari diberikan penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2021 adalah sebagai apresiasi bagi BPR dalam mengembangkan brand dan kinerja BPR baik dari aspek aset, pendapatan dan profit sehingga unggul dibanding BPR lainnya di masing-masing propinsi.

“Selamat kepada brand-brand BPR yang telah lolos dinilai berhasil dan unggul dibanding BPR lainnya di setiap propinsi sehingga berhak mendapatkan penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2021,” ucap Arief.

BERITA TERKAIT

Adaptasi Perempuan dalam Mengelola Keuangan Saat Pandemi

  NERACA Jakarta - Jenius, solusi life finance untuk masyarakat melek digital (digital savvy) dari Bank BTPN, meluncurkan program Month of Women. Terinspirasi…

Prudential Salurkan Donasi Rp500 Juta bagi Tenaga Kesehatan

  NERACA Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali menegaskan komitmen perusahaan untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh…

Digitalisasi Perbankan Berhasil Meningkatkan Kinerja BNI

    NERACA Jakarta - Direktur IT dan Operasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) YB Hariantono mengatakan, pandemi Covid-19 telah…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Apresiasi Kinerja dan Branding BPR, Tras N Co dan SuaraPemerintah.ID Gelar Indonesia BPR Brand Award 2021

  NERACA Jakarta - Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR), media SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan Tras N…

Adaptasi Perempuan dalam Mengelola Keuangan Saat Pandemi

  NERACA Jakarta - Jenius, solusi life finance untuk masyarakat melek digital (digital savvy) dari Bank BTPN, meluncurkan program Month of Women. Terinspirasi…

Prudential Salurkan Donasi Rp500 Juta bagi Tenaga Kesehatan

  NERACA Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali menegaskan komitmen perusahaan untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh…