She-Suite As A Game Changer

NERACA

Jakarta - Wanita tidak lagi hanya menjadi bayang-bayang, tidak sekadar menjadi sosok penting yang berada di belakang lelaki seperti pepatah bilang. Wanita kini tampil ke permukaan, berada di depan, memimpin perubahan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PPM Manajemen menyelenggarakan Customer Gathering. Ini merupakan tahun kedua gelaran ini dilaksanakan secara virtual karena menyesuaikan dengan era kenormalan baru yang terjadi akibat pandemi Covid-19. Namun demikian, PPM Manajemen tidak mengurangi “layanan” dalam menjamu tamu undangan gathering yang berasal dari berbagai perusahaan baik BUMN maupun Swasta, juga Pemerintahan.

Dihadiri tak kurang dari 150 tamu undangan, Customer Gathering ini menjadi ajang para mitra PPM Manajemen dan undangan untuk bertukar pikiran, berjejaring, sekaligus mendapatkan ilmu seputar manajemen dan produk layanan terbaru PPM Manajemen.

PPM Manajemen Customer Gathering 2021 sengaja diselenggarakan bertepatan dengan Hari Kartini (21 April) karena ingin mengangkat tema She-Suite As a Game Changer. “Sesuai dengan tema, kami ingin menampilkan sosok-sosok pemimpin wanita yang dengan pertimbangan kami telah sukses menjalankan laju perusahaan, yang bahkan perusahaan tersebut terkenal sebagai dunianya lelaki.” ujar Mira Nur Mutia, Corporate Communications PPM Manajemen.

Lebih jauh, Direktur Eksekutif PPM Manajemen, Ir. Triono Saputro dalam sambutannya menjelaskan, bahwa PPM Manajemen ingin menyajikan gambaran, bagaimana para pemimpin wanita berdansa di tengah pandemi dengan terobosan-terobosannya, dengan ide-idenya yang bisa mendobrak, bahkan mengubah tatanan organisasi untuk tetap bertahan dan unggul. Hal itu sejalan dengan tema besar PPM Manajemen tahun ini, Dancing With The Pandemic.

Untuk itu dalam Customer Gathering 2021 juga digelar talkshow yang menghadirkan Ira Puspadewi – Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero); Iki Sari Dewi – Director of Operations Grab Indonesia; Ariyani Claudia Succi – Direktur Modal Insani PPM Manajemen, dan dimoderatori oleh Yanuar Andriyanto – Kepala Bidang Keahlian Governance Risk and Compliance PPM Manajemen. Dalam talkshow kita dapat mengetahui sepak terjang srikandi-srikandi di atas dalam menjalankan laju perusahaannya.

PPM Manajemen juga meyakini bahwa kinerja perusahaan dan kesehatan mental pekerja harus menjadi perhatian selama pandemi, dan hanya dengan kolaborasi dan inovasi, perusahaan di Indonesia dapat berdansa di tengah pandemi ini.

Bicara tentang kolaborasi, PPM Manajemen selalu menganggap mitra strategisnya sebagai rekan kolaborasi, ditandai dengan segenap jasa yang telah diramu dengan mempertimbangkan keadaan bersama. Seperti memberikan pilihan untuk pembelajaran daring atau luring, bahkan penggabungan keduanya. Berlaku juga untuk aktivitas lain seperti Asesmen, Konsultansi, dan jasa lainnya.

PPM Manajemen juga berkomitmen, aktivitas-aktivitas yang diselenggarakan sudah menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19. Seperti penyediaan GeNose sebagai alat screening Virus Covid-19 untuk mereka yang hadir ke PPM Manajemen sehingga tercipta #PPMAmanBelajarNyaman.

Sebuah kebanggan tersendiri, PPM Manajemen menjadi mitra organisasi di Indonesia dalam berdansa ditengah pandemi ini sehingga bisa bangkit dan raih bersama di tahun ini maupun di masa yang akan datang.

Tak henti sampai di situ, dalam setiap kesempatan Customer Gathering, sebagai bentuk kebanggaan PPM Manajemen kepada customer atau mitranya yang selama ini bertumbuh bersama. PPM Manajemen memberikan apresiasi kepada mitranya dalam beberapa kategori dari berbagai latar belakang yakni, Swasta, BUMN dan Lembaga Pemerintahan.

Apresiasi tersebut diberikan dengan pertimbangan dari kacamata manajemen dari segi komitmen dalam pengembangan organisasi maupun sumber daya manusia. Dengan adanya apresiasi ini, harapannya adalah dapat memberikan semangat untuk mitra PPM Manajemen untuk tetap berkarya dan mewujudkan cita-cita organisasi.

Terdapat 10 kategori Apresiasi. Berikut adalah daftar Penerima Apresiasi PPM Manajemen 2021.  Pertama, The Most Awesome in Talent Acquisition, yakni Sektor BUMN : Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Sektor Swasta : Indomobil Group. Sektor pemerintahan : Lembaga Penjamin Simpanan

Kedua, The Most Awesome in Talent Development, yakni Sektor BUMN : Perusahaan Listri Negara (Persero). Sektor Swasta : Paiton Operation and Maintenance Indonesia. Sektor pemerintahan : SKK Migas.

Ketiga, The Most Committed in Organizational Development, yakni Sektor BUMN : Perum Jaminan Kredit Indonesia. Sektor Swasta : Terminal Petikemas Surabaya. Sektor pemerintahan : Otoritas Jasa Keuangan.

Keempat, The Most Appreciative In Academic Development, yakni Sektor BUMN : Pelabuhan Indonesia IV (Persero). Sektor Swasta : Bank Central Asia, Tbk. Sektor pemerintahan : BPJS Ketenagakerjaan

Kelima, The Most Outstanding Corporate University, yakni BRI Corporate University. Keenam, The Most Awesome in People Development, yakni Sektor BUMN : Hutama Karya (Persero), Tbk. Sektor Swasta : Koperasi Karyawan Lintasarta. Sektor pemerintahan : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Ketujuh, Learning Initiator of The Year yakni Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kedelapan, The Most Awesome in Leadership Development, yakni Pegadaian (Persero), Tbk. Kesembilan,  The Most Inspiring Woman Leader yakni Ira Puspadewi, ASDP Indonesia Ferry (Persero). Dwina Septiani Wijaya, Perum Percetakan Uang Republik Indonesia. Alexandra W Askandar, Bank Mandiri (Persero), Tbk. Kesepuluh,  The Honorary Award yakni M. Asyhari, Pelabuhan Indonesia IV (Persero)

BERITA TERKAIT

Penetrasi Pasar, Olike Perluas Segmentasi ke Ranah Keluarga

Jakarta - Produsen mainan edukatif Olike mulai merambah segmentasi keluarga setelah sebelumnya hanya fokus di pasar anak-anak. Menurut CEO Olike,…

LSAF Bermitra dengan University Canada West (UCW) Ciptakan Akuntan Profesional

NERACA Jakarta - London School of Accountancy and Finance ( LSAF) sebagai Approved Learning partner ACCA Inggris Raya kembali membawa…

Platform BantuKerja, Jembatani Kebutuhan Industri dengan Keinginan Pemagang

Permasalah pengangguran masih menjadi yang perlu diselesaikan secara bersama-sama. Satu hal yang jadi penyebab tingginya angka pengangguran karena dunia industri…

BERITA LAINNYA DI

Penetrasi Pasar, Olike Perluas Segmentasi ke Ranah Keluarga

Jakarta - Produsen mainan edukatif Olike mulai merambah segmentasi keluarga setelah sebelumnya hanya fokus di pasar anak-anak. Menurut CEO Olike,…

LSAF Bermitra dengan University Canada West (UCW) Ciptakan Akuntan Profesional

NERACA Jakarta - London School of Accountancy and Finance ( LSAF) sebagai Approved Learning partner ACCA Inggris Raya kembali membawa…

She-Suite As A Game Changer

NERACA Jakarta - Wanita tidak lagi hanya menjadi bayang-bayang, tidak sekadar menjadi sosok penting yang berada di belakang lelaki seperti…