Diadopsi dari Industri Fesyen, Realme Sajikan Desain Tipografi Besar dan Menjadi Ciri Khas

 

 

Style adalah seni karena ia merupakan sesuatu yang dibuat atau ditampilkan. Style juga merupakan bentuk atau desain yang menunjukkan cara seseorang dalam berperilaku atau melakukan sesuatu. Berbicara tentang style, kebanyakan orang akan setuju bahwa style itu tidak hanya diadopsi, tetapi juga diciptakan. Banyak merek yang berhasil menciptakan style, sehingga hal tersebut menjadi tren yang tidak dapat ditinggalkan oleh siapa pun.

Dalam industri fesyen, kita dapat melihat banyak merek mewah yang membuat lompatan besar dalam membuat style yang berbeda dibandingkan dengan merek lainnya dan mengalami permintaan produk yang tinggi karena orang-orang tampaknya menyukai model berbeda yang mereka bawa. Bagi industri fesyen, style yang berbeda berarti peluang untuk dikenal, untuk memiliki ciri khas, dan menjadi pelopor yang akan diingat oleh banyak orang.

Salah satu tren yang berhasil mengawali debutnya di dunia industri adalah desain tipografi yang besar dan menjadi ciri khas. Tipografi yang besar dan menjadi ciri khas dalam suatu produk adalah salah satu tren paling sukses yang tidak dapat dipungkiri. Sejak awal tahun 2000, banyak merek mewah yang mempertimbangkan untuk mencetak logo mereka dengan mencolok pada produknya, berharap orang tidak hanya melihat, tetapi juga menghargai seni di balik desain yang mereka bawa.

Tidak lama, banyak merek yang melakukannya. Tipografi yang besar dan menjadi ciri khas tiba-tiba menjadi tren yang diikuti banyak merek premium. Setiap produk dengan tipografi yang besar sepertinya memiliki peminat yang sangat tinggi. Beberapa merek fesyen mulai mencetak logo atau merek pada produk sebagai identitas dan pengguna mereka mulai membanggakan produk dengan tipografi yang mencolok tersebut untuk menunjukkan kesetiaan mereka terhadap produk tersebut dan melihat seberapa trendi mereka.

Industri fesyen premium telah mengikuti tren semacam ini. Tipografi besar dan mencolok dipopulerkan pada tahun 2000-an oleh beberapa merek premium dan sangat populer hingga saat ini. Namun, bagaimana kah dengan industri teknologi? Apakah industri teknologi punya nyali dan berani mengimplementasikannya?

Jika berbicara soal menggabungkan tren dan teknologi, realme harusnya menjadi satu-satunya produk yang terlintas dalam pikiran. realme merupakan salah satu perusahaan teknologi yang berhasil memadukan teknologi dan desain yang sangat disambut baik oleh publik. Sebagai merek yang berdedikasi untuk kaum muda, realme tidak hanya memprioritaskan inovasi dan teknologi, tetapi juga memastikan bahwa desain dan style yang mereka terapkan berbeda dengan merek teknologi lainnya. realme berpendapat bahwa style itu merupakan hal utama dan penting untuk diaplikasikan pada sebuah produk teknologi, membuat kombinasi yang belum pernah dilakukan oleh merek teknologi lain sehingga menjadikan diri mereka sebagai design popularizer di dunia teknologi.

Salah satu langkah berani yang mereka lakukan saat ini adalah dengan memasukkan desain tipografi yang besar dan menjadi ciri khas ke bodi smartphone mereka. Langkah tersebut adalah hal yang belum pernah dilakukan oleh merek smartphone lainnya di perangkat mereka sebelumnya. Tahun ini, realme mencoba sesuatu yang berbeda, sesuatu yang sangat eksentrik tetapi pada saat yang sama menunjukan perbedaan mereka dari kompetitor lainnya. realme meluncurkan realme 8 Series, di mana dua model smartphone yang baru diluncurkan ini memiliki satu kesamaan desain: tulisan ciri khas "DARE TO LEAP" di bodi bagian belakang.

Tulisan “DARE TO LEAP” yang besar dan berani tersebut dapat berarti lebih dari sekedar desain. Hal itu adalah pernyataan langsung dari realme yang dicetak ke bodi smartphone mereka untuk mencuri perhatian pengguna dan orang lain, seperti yang dilakukan merek fesyen premium pada desain tipografi besar mereka. Tren ini tentunya sangat baru di dunia teknologi, bahkan hampir tidak pernah digunakan sebelumnya. Kita semua tahu desain di dunia teknologi terkesan “aman”, tapi kini realme membuatnya lebih stylish, berbeda, dan berani karena realme memiliki nyali dan ahli dalam hal tersebut. realme berpikir bahwa untuk menjadi popularizer dan trendsetter, design mereka harus memulai dari suatu titik yang belum pernah dilakukan oleh merek teknologi lainnya.

Slogan “DARE TO LEAP” dibuat oleh realme untuk mengajak orang tampil beda dan mendobrak batas. realme berharap brand spirit tersebut tidak hanya ditujukan untuk pengguna realme, tetapi juga masyarakat yang melihat kalimat tersebut. Dengan tujuan tersebut, realme mencetaknya di smartphone mereka, membuat ungkapan tersebut dilirik oleh banyak mata saat melihat realme 8 Series.

Di balik tipografinya yang besar dan menjadi ciri khas, realme menciptakan cover belakang yang terlihat sangat futuristik dan inovatif. realme menyebut desain realme 8 Series sebagai "Infinite Bold Design". Desain ini diusung dengan menghadirkan gaya yang terlihat futuristik dan memadukannya dengan tipografi yang besar, mengedepankan fashion dan menciptakan style yang menjadi “The elephant in the room”. Nama desain tersebut juga menunjukkan tujuan realme, di mana realme ingin berkomitmen untuk menciptakan trendsetting design dan mendobrak batasan dari apa yang sering disebut sebagai "estetika konvensional" di dunia smartphone, membawa tren fesyen ke ranah teknologi.

Untuk realme 8 Pro, desainnya dibuat dengan proses yang disebut AG-Crystal Technology Process. Teknologi ini membuat bodi belakang seakan-akan memiliki partikel bulat yang sangat kecil, menciptakan hasil akhir matte seperti pemandangan malam berbintang dengan warna Infinite Blue dan Infinite Black yang indah. Desain yang berbeda dibuat untuk realme 8 dimana produk ini memiliki desain yang lebih futuristik dengan desain split yang menciptakan warna holografik saat terkena cahaya. realme 8 juga tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Cyber Silver yang memiliki tampilan futuristik dan menonjol, serta Cyber Black yang terlihat kalem dan misterius.

BERITA TERKAIT

Meski Puasa, Produktivitas Karyawan Tetap Maksimal dengan HRIS

  Baru-baru ini, kasus positif COVID-19 klaster perkantoran di Jakarta mengalami peningkatan. Perlu diingat bahwa program vaksinasi dari pemerintah sudah…

Porsche Design Acer Book RS dan Travelpack RS Meraih Penghargaan Red Dot

  Porsche Design Acer Book RS dan Porsche Design Acer TravelPack RS menerima penghargaan Red Dot dalam kategori: Best of…

UC Browser Kolaborasi dengan Lazada, Tokopedia, dan Oppo Bikin Program Ramadan Untung

  NERACA Jakarta - Meramaikan bulan suci Ramadan, UC Browser, perambah seluler pihak ketiga terbesar di dunia berkolaborasi dengan Lazada,…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Meski Puasa, Produktivitas Karyawan Tetap Maksimal dengan HRIS

  Baru-baru ini, kasus positif COVID-19 klaster perkantoran di Jakarta mengalami peningkatan. Perlu diingat bahwa program vaksinasi dari pemerintah sudah…

Porsche Design Acer Book RS dan Travelpack RS Meraih Penghargaan Red Dot

  Porsche Design Acer Book RS dan Porsche Design Acer TravelPack RS menerima penghargaan Red Dot dalam kategori: Best of…

UC Browser Kolaborasi dengan Lazada, Tokopedia, dan Oppo Bikin Program Ramadan Untung

  NERACA Jakarta - Meramaikan bulan suci Ramadan, UC Browser, perambah seluler pihak ketiga terbesar di dunia berkolaborasi dengan Lazada,…