Berkolaborasi Dengan Smesco - TikTok Ajak Pengguna Ikut Pasarkan Produk UMKM

Bantu pasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam negeri, TikTok sebagai platform distribusi video singkat, melalui solusi pemasaran TikTok For Business mendorong kreativitas pengguna TikTok untuk menunjukkan kebanggaannya terhadap produk buatan UMKM. “Sebagai platform yang inklusif, TikTok memberikan kesempatan bagi para UMKM, untuk dapat menjangkau komunitas pengguna TikTok serta memasarkan produk dan brandnya sesuai dengan budget yang fleksibel. Kolaborasi dengan Smesco ini memperkuat usaha kami dalam mendukung perkembangan produk lokal, sekaligus menunjukkan dukungan kami terhadap Gernas BBI," kata Pandu Nitiseputro, Head of SMB, TikTok Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Bersama dengan Smesco, program ini merupakan bentuk dukungan TikTok terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang diwujudkan dalam rangkaian kegiatan seru, mulai dari challenge hingga livestreaming di platform TikTok. Asal tahu saja, program kolaborasi TikTok For Business dan Smesco diisi dengan berbagai kegiatan seru, antara lain challenge #BanggaBuatanIndonesia yang mengajak pengguna TikTok untuk mengulas produk lokal yang mereka gunakan, menceritakan pengalaman mereka menggunakan produk tersebut, ataupun memberikan rekomendasi brand lokal kepada pengguna lainnya. Dengan mengikuti challenge yang berlangsung mulai 12 April hingga 30 April ini, pengguna terpilih berkesempatan untuk mendapatkan surprise box berisi berbagai produk lokal berkualitas.

Selain itu, TikTok For Business juga akan mengadakan livestream bersama Smesco di akun resmi Smesco di TikTok smescoindonesia pada 15 April mendatang, yang akan membahas berbagai cara yang bisa dilakukan generasi muda untuk ikut mendukung pertumbuhan produk UMKM lokal. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di aplikasi TikTok atau link ini.

Sementara Leonard Theosabrata, Direktur Utama Smesco Indonesia menyambut baik Kerjasama tersebut,”Di tengah meningkatnya penggunaan internet dan platform digital, semakin penting bagi pelaku UMKM untuk menunjukkan eksistensi dirinya di ranah digital. Kami melihat generasi muda yang kreatif di TikTok menjadi suara yang penting untuk menyebarkan semangat Bangga Buatan Indonesia ini, dan kami ingin melibatkan masyarakat secara langsung dalam menunjukkan kecintaannya terhadap produk UMKM. Harapannya, usaha kolaboratif ini dapat menyokong pertumbuhan UMKM ke depannya," katanya.

Sejak diluncurkan pertengahan tahun lalu, TikTok For Business telah mengedukasi lebih dari 30,000 UKM di Indonesia. TikTok For Business menyediakan platform self-serve yang memungkinkan usaha dalam segala ukuran untuk menjalankan kampanye pemasaran, promosi, serta periklanan secara fleksibel sesuai dengan anggaran masing-masing.  Untuk tahu lebih lengkapnya mengenai TikTok For Business untuk bisnis kecil dan menengah, dapat mengunjungi link berikut: https://www.tiktok.com/business/id/smbcenter

 

BERITA TERKAIT

Laba Bersih BFI Finance Menyusut 28,9%

Di kuartal pertama 2024, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) mencatatkan laba bersih Rp361,46 miliar atau turun 28,9% dibanding priode…

MPX Logistics Bagi Dividen Final Rp3 Miliar

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT MPX Logistics International Tbk. (MPXL) memutuskan pembagian dividen final Rp3 miliar dan perombakan…

Hartadinata Targetkan Pendapatan Naik 48%

Tahun ini, PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 48% Rp18,9 triliun dan laba bersih tumbuh 39,34% menjadi…

BERITA LAINNYA DI

Laba Bersih BFI Finance Menyusut 28,9%

Di kuartal pertama 2024, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) mencatatkan laba bersih Rp361,46 miliar atau turun 28,9% dibanding priode…

MPX Logistics Bagi Dividen Final Rp3 Miliar

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT MPX Logistics International Tbk. (MPXL) memutuskan pembagian dividen final Rp3 miliar dan perombakan…

Hartadinata Targetkan Pendapatan Naik 48%

Tahun ini, PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 48% Rp18,9 triliun dan laba bersih tumbuh 39,34% menjadi…