Lakukan Transformasi Digital, Telkom Raih Penghargaan Top Digital PR Award 2021

 

NERACA

Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meraih penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD. Penghargaan yang digelar oleh SuaraPemerintah.ID bersama Tras N Co Indonesia tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja public relations (PR) BUMN dan BUMD yang berhasil membangun citra positif dan reputasi perusahaan di ranah digital.

Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021 didedikasikan khusus untuk perusahaan BUMN dan BUMD yang berhasil memanfaatkan digital public relations mereka dalam berkomunikasi untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi terhadap perusahaan di mata publik.

Di ranah digital, sepertinya tidak perlu dipertanyakan lagi eksistensi Telkom. Di berbagai media online, Telkom selalu menjadi pemberitaan yang ramai diperbincangkan. Berdasarkan hasil riset survey Tras N Co Indonesia dalam satu tahun terakhir menemukan ada sebanyak 28 ribu lebih ulasan di mesin pencari dan ada lebih dari 5 ribu pemberitaan seputar Telkom. Dari sekian banyak pemberitaan tentang Telkom, sebagian besarnya merupakan pemberitaan yang positif.

Keberhasilan Telkom dalam menjalankan digital public relations, tak lepas dari upaya Telkom dalam melakukan transformasi digital. Upaya tersebut dilakukan agar Telkom mampu beradaptasi dengan tantangan digitalisasi saat ini yang semakin signifikan dihadapi para pelaku bisnis. Pasar digital yang semakin besar mengharuskan Telkom untuk melakukan akselerasi digital.

Hadir mewakili Telkom menerima penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021, Rifa Herdian selaku AVP External Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Herdian mengatakan bahwa penghargaan tersebut mendukung arah transformasi Telkom menjadi Digital Telco. 

“Saya mewakili direksi Telkom mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas penghargaan Digital PR Award 2021 yang diberikan kepada Telkom. Penghargaan ini akan menjadi motivasi dan sebagai bukti yang mendukung arah transformasi Telkom menjadi Digital Telco. Karena kami memandang komunikasi digital bukan lagi hal yang baru tapi juga sebagai kebutuhan di era sekarang,” kata Herdian, sebagaimana dikutip dalam keterangannya, Rabu (14/4).

Pemimpin Umum SuaraPemerintah.ID Arief Munajad mengatakan bahwa SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia menggelar Indonesia TOP Digital PR Award 2021 untuk mengapresiasi kegiatan PR Digital di BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia. “Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar PR BUMN dan BUMD semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” tambah Arief.

CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengatakan bahwa para peraih TOP Digital PR Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD merupakan perusahan yang dinilai telah berhasil menjalankan public relations untuk meningkatkan reputasi perusahaan di ranah digital. “Melihat pentingnya peran PR di BUMN dan BUMD, maka kami perlu memberikan apresiasi untuk memacu kinerja PR dalam upaya membangun reputasi positif BUMN dan BUMD di era digital saat ini,” kata Tri.

Tri menjelaskan bahwa para pemenang dinilai berdasarkan survei TOP DIGITAL PR INDEX. Survei dilakukan mulai dari bulan Desember 2020 hingga Februari 2021 dengan menggunakan metode Desk Survey terhadap lebih dari 100 perusahaan BUMN dan 800 perusahaan BUMD. Indonesia TOP Digital PR Award 2021 menggunakan tiga parameter penilaian digital, yaitu: Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect dan Digital Awareness Aspect.

Para Peraih Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD ada 98 perusahaan pemenang di antaranya: PT Pegadaian (Persero), PERUM BULOG, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk., PT Jasa Raharja, PT PP (Persero) Tbk., PT BANK DKI, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, PT Prayoga Pertambangan dan Energi, PT PINDAD (Persero) dan perusahaan BUMN & BUMD lainnya. 

BERITA TERKAIT

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab  NERACA Probolinggo - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…

Infobrand.id Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya

Infobrand Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya NERACA Jakarta – Di tengah persaingan yang semakin sengit,…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab

Bijak Bermedia Sosial, Bebas Berekspresi Secara Bertanggung Jawab  NERACA Probolinggo - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi…

Perhatikan Batasan dalam Berkonten di Media Sosial

  NERACA Jember - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) berkomitmen meningkatkan literasi digital masyarakat menuju Indonesia #MakinCakapDigital2024. Dalam rangka…

Infobrand.id Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya

Infobrand Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya NERACA Jakarta – Di tengah persaingan yang semakin sengit,…