Dirut H. Olik A Kholik Ak, M.SI - PDAM Kota Depok Tingkatkan Sistem Efisiensi Pelayanan Digitalisasi

NERACA

Depok - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepa konsumen pelanggan dengan mudah dan efisiensi. Salah satu diantara kegiatan programnya adalah dengan menggunakan sistem jaringan tercanggih saat ini yaitu teknologi digitalisasi. Demikian Dikemukakan Direktur Utama (Dirut PDAM Tirta Asasta Drs. H. Olik A Kholik sebagaimana keterangan Humas dan Protokol‎ yang disampaikan kepada NERACA akhir pekan kemarin.

‎Menurutnya, dalam era digital ini, pemberian informasi lebih mudah menggunakan surat elektronik."Maupun dengan media sosial yang juga adalah media elektronik  seperti aplikasi Whatsapp," katanya.

Dikatakan, hal tersebut diharapkan akan semakin meningkat upaya pelayanan pelanggan konsumen PDAM khususnya di Kota Depok, Sehingga, pelanggan murah dan efisien juga untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada pelanggan.

"Langkah pemutakhiran data ini untuk memastikan efisiensi setiap program dan kebijakan yang dibuat oleh PDAM tepat sasaran baik dari segi esensi program maupun penyampaian program-program dan informasi yang ada di PDAM,” ujar Manager Humas dan Protokol PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Haryadi menjelaskan kepada NERACA.

Adapun, lanjutnya menambahkan,  pemutakhiran data ini dilakukan sejak Januari 2021 melalui pencatatan yang dilakukan oleh para petugas pembaca meter.

Selain itu Haryadi juga menjelaskan, bahwa petugas dilapangan dan media massa dilakukan sosialisasi,  dengan menyebarkan form secara online yang dapat diakses pada link  https://forms.gle/BsQBB1QtBtjvWc866 melalui kanal-kanal interaksi online PDAM dengan para pelanggan seperti website, Instagram, twitter dan facebook PDAM.

"Di PDAM ada pencatatan setiap bulan yang dilakukan oleh para petugas sekaligus mencatat kondisi-kondisi yang selalu terjadi. Para petugas pembaca meter dikerahkan untuk mendata bagi para pelanggan yang tidak dapat mengakses form secara online,” katanya.

Dikemukakan, bahwa hal tersebut demi mempermudah kepentingan dan kebutuhan pelanggan. Kami juga menyediakan barcode form pengisian data untuk mempermudah akses pada form, tinggal scan barcode pada smartphone anda atau melalui aplikasi scanner maka para pelanggan sudah dapat melakukan pengisian data secara online.

"Dan, PDAM Tirta Asasta berharap para pelanggan dapat turut berpartisipasi dalam program pemutakhiran data ini untuk membantu PDAM meningkatkan layanan kepada para pelanggan menjadi lebih baik lagi kedepannya," demikian bahan dan keterangan yang diperoeh NERACA dari PDAM Kota Depok Tirta Asasta. Dasmir

 

BERITA TERKAIT

Pemkot Bogor Fokus Tangani Sampah dari Sumbernya

NERACA Kota Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, melalui Satgas Naturalisasi Ciliwung mendampingi warga di wilayahnya fokus menangani…

Beras Medium di Kota Sukabumi Alami Penurunan Harga

NERACA Sukabumi - Harga beras medium di sejumlah kios di Pasar Pelita dan Tipar Gede Kota Sukabumi alami penurunan harga…

Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan

NERACA Jakarta – Tidak sedikit masyarakat kita yang masih kebingungan mendapatkan modal usaha. Mereka pernah mendengar ada pinjol, KUR, berbagai…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Daerah

Pemkot Bogor Fokus Tangani Sampah dari Sumbernya

NERACA Kota Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, melalui Satgas Naturalisasi Ciliwung mendampingi warga di wilayahnya fokus menangani…

Beras Medium di Kota Sukabumi Alami Penurunan Harga

NERACA Sukabumi - Harga beras medium di sejumlah kios di Pasar Pelita dan Tipar Gede Kota Sukabumi alami penurunan harga…

Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan

NERACA Jakarta – Tidak sedikit masyarakat kita yang masih kebingungan mendapatkan modal usaha. Mereka pernah mendengar ada pinjol, KUR, berbagai…