Standard Chartered Bank Terus Perkuat Posisi Di Segmen Menegah Atas

 

 

NERACA

Jakarta – Head of Consumer, Private and Business Banking, Standard Chartered Bank Indonesia, Jeffrey Tan menyampaikan bahwa pihaknya terus menguatkan penawaran di segmen menengah ke atas melalui berbagai macam layanan. “Kami optimis di 2021 akan memperkuat segmen menengah ke atas dengan pengayaan portofolio produk, layanan nasabah yang prima serta menjaga budaya kepatuhan yang kuat dan tata kelola perusahaan yang baik,” kata Jeffrey, di Jakarta, Rabu (3/3).

Ia menyampaikan, tantangan yang dihadapi akibat pandemic, gejolak politik hingga dinamika pasar domestil membuat kinerja lini usaha perbankan konsumen atau ritel Standard Chartered tetap baik. “Kami melihat pertumbuan di segmen ritel kami yang mencakup Priority Banking, Wealth Management, kartu kredit, CASA, dan pinjaman di 2020, dengan para nasabah semakin berpindah ke layanan digital,” katanya.  

Sementara itu, Head of Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia, Meru Arumdalu mengatakan, spesifik di bidang usaha Wealth Management, dalam dua tahun terakir pihaknya secara konsisten menambahkan lebih banyak pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah. “Tahun lalu kami menambahkan green fund pertama ke dalam portofolio kami dan tahun ini kami berencana untuk menambah lebih banyak produk berprinsip keberlanjutan lainnya,” jelasnya.

Beberapa minggu yang lalu, Standard Chartered Bank meluncurkan reksa dana USD terbaru yang memungkinkan klien memiliki opsi untuk mendiversifikasi investasi mereka di pasar utama Asia. “Klien kami juga terus menikmati kemudahan transaksi investasi dengan Online Mutual Fund, SmartGoals dan juga fitur SBN Retail Online di aplikasi SCMobile, serta metode transaksi email untuk para klien Prioritas, yang semuanya memungkinkan para nasabah melakukan proses transaksi non-tatap muka yang aman dan dengan pilihan instrumen investasi yang lebih luas,” jelasnya.

Di segmen bancassurance, Standard Chartered bermitra dengan Prudential dengan meluncurkan PruLife Harvest Plan, produk pensiun baru yang eksklusif untuk klien Standard Chartered, yang menawarkan nilai tambah tidak hanya untuk pemegang polis, tetapi juga untuk keluarga. Tahun ini, Wealth Management akan memperluas pilihan produk dengan prinsip berkelanjutan/ESG, produk offshore atau yang berorientasi USD (selain dari pilihan ekstensif produk dalam negeri/Rupiah), dengan fokus industri yang akan lebih condong ke sektor teknologi.

“Di segmen bancassurance, kami akan meluncurkan produk perlindungan & investasi menyeluruh, yang memungkinkan fluiditas yang lebih tinggi dan manajemen arus kas yang lebih baik untuk klien. Secara keseluruhan, kami meneruskan upaya kami untuk secara konsisten menawarkan lini produk keuangan holistik, berorientasi gaya hidup, dan berpusat pada nasabah, PUBLIC yang memungkinkan Standard Chartered untuk semakin berasimilasi ke dalam kehidupan nasabah kami sebagai mitra tepercaya untuk membantu mereka mencapai aspirasi hidup,” tambah Meru.

Untuk membantu nasabahnya, Standard Chartered Bank Indonesia menggelar acara World of Wealth (WOW) yang ke 17 yang akan diselenggarakan secara daring/online. Dengan perkiraan kehadiran lebih dari 2.500 nasabah, acara ini merupakan salah satu agenda utama para nasabah Priority & Priority Private Standard Chartered sebagai rujukan mereka dalam membuat keputusan investasi, pengelolaan kekayaan, dan arahan kebijakan perusahan milik para nasabah.

Bertemakan “2021: Reimagined”, WOW tahun ini akan mengugah pikiran para nasabah serta menggagas perspektif baru dalam perencanaan keuangan mereka, setelah menjalani hampir setahun penuh tantangan demi menyongsong pemulihan pascapandemi yang berangsur namun pasti.

“WOW tahun ini merupakan momen penting dengan sejumlah hal perdana di dalamnya, seperti perdana dilaksanakan secara daring, dan perdana kami hadirkan tampilan brand baru kami yang berevolusi kembali setelah terakhir dilakukan pembaruan 18 tahun lalu. Dengan brand yang lebih sederhana dan segar, kami yakin untuk melangkah dengan berani menuju masa depan yang diwarnai oleh inovasi dan disrupsi, sembari kami membangun hubungan lebih mendalam dengan nasabah dan mitra kami di seluruh dunia,” pungkas Jeffrey.

BERITA TERKAIT

TASPEN Optimalkan Srikandi TASPEN untuk Jadi Penggerak Finansial

TASPEN Optimalkan Srikandi TASPEN untuk Jadi Penggerak Finansial NERACA Jakarta - Dalam memperingati Hari Kartini 2024, PT Dana Tabungan dan…

Bank Muamalat Rilis Kartu Debit Nirsentuh untuk Jemaah Haji

Bank Muamalat Rilis Kartu Debit Nirsentuh untuk Jemaah Haji NERACA  Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merilis fitur terbaru…

Token fanC Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Token fanC Resmi Diperdagangkan di Indonesia NERACA Jakarta - Token fanC aset kripto baru akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

TASPEN Optimalkan Srikandi TASPEN untuk Jadi Penggerak Finansial

TASPEN Optimalkan Srikandi TASPEN untuk Jadi Penggerak Finansial NERACA Jakarta - Dalam memperingati Hari Kartini 2024, PT Dana Tabungan dan…

Bank Muamalat Rilis Kartu Debit Nirsentuh untuk Jemaah Haji

Bank Muamalat Rilis Kartu Debit Nirsentuh untuk Jemaah Haji NERACA  Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merilis fitur terbaru…

Token fanC Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Token fanC Resmi Diperdagangkan di Indonesia NERACA Jakarta - Token fanC aset kripto baru akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token…