Manfaatkan Pemasaran Digital, PT Digital Mediatama Maxima Bermitra dengan Rans Entertainment

NERACA

Jakarta, 22 Februari 2021 - PT Digital Mediatama Maxima Tbk mengumumkan kemitraan dengan RANS Entertainment (RANS) untuk membangun platform pemasaran media sosial digital dan pendirian Joint Venture (JV), PT DMMX Rans Digital (DIGIRANS), yang akan mengelola platform tersebut. RANS entertainment adalah talent agency yang mengelola lebih dari 300.000 content creator dan influencer media sosial di Indonesia.

Dalam kemitraan ini, DMMX, perusahaan infrastruktur pemasaran digital, bekerja bersama dengan RANS Entertainment sebagai creative content creator, saat ini RANS Entertainment memiliki 1,5 juta followes, raffinagita1717 memiliki jumlah followers lebih dari 50 juta followers, sedangkan channel YouTube Rans Entertainment memiliki lebih dari 19 juta subscriber guna meningkatkan distribusi dan jangkauan konten yang diproduksi oleh talent RANS.

Nantinya, platform ini memungkinkan content creator mendapatkan eksposur yang lebih besar ke basis audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi digital dengan penggemar mereka. Melalui kolaborasi talent RANS, DMMX berharap dapat melihat peningkatan pada viralitas dan keramahan media sosial dari kemampuan pemasaran / periklanan digitalnya.

“Kami sangat senang bermitra dengan DMMX untuk membangun platform yang dapat membawa konten kami ke basis penonton yang lebih luas. Melalui platform ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan talent kami dengan basis penggemar mereka dan melibatkan generasi baru Indonesia dengan ide dan produk baru. Kami juga berharap dapat melihat platform ini menjadi wadah untuk bertukar ide antara pembuat konten dan membina talent baru,” kata Raffi Ahmad.

Sementara itu, Presiden Direktur DMMX dan Digirans Budiasto Kusuma mengatakan dengan kemitraan bersama RANS dan content creator serta influencer mereka, DMMX berupaya untuk terus memperluas kemampuan pemasaran dan periklanan digital ke dalam lingkup lanskap media sosial yang berkembang di Indonesia.

“Wajah talent RANS yang segar dan akrab akan meningkatkan daya pikat dan daya tarik dari strategi pemasaran kami. Platform ini juga akan memberdayakan content creator untuk meningkatkan distribusi dan monetisasi konten unik mereka yang akan memberi mereka lebih banyak insentif untuk menghasilkan konten yang lebih baik yang dapat menyenangkan penggemarnya,” katanya.

Seiring berkembangnya platform pemasaran media sosial digital, DMMX berupaya memperkenalkan lebih banyak fitur ke dalam platform yang dapat membantu content creator dan influencer berkolaborasi dengan brand dan perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan nilai komersial konten mereka. Sejalan dengan itu, seiring dengan peningkatan partisipasi platform dari waktu ke waktu, platform ini dapat bertindak sebagai marketplace untuk ide, produk, dan layanan baru juga menghubungkan penggemar, bakat, dan brand didalam satu platform.

 

BERITA TERKAIT

PII Dan SMF Kerjasama KPBU Sektor Perumahan dan Permukiman

NERACA Jakarta - Saat ini, pemenuhan kebutuhan penyediaan perumahan bagi masyarakat menjadi program utama Pemerintah. Dengan keterbatasan APBN, Pemerintah dapat…

Strategi Super App Bantu Grab Bertahan di Tengah Pandemi

NERACA Jakarta - Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sejak tahun lalu masih menyisakan tantangan bagi bisnis di seluruh dunia. Namun,…

Pulihkan Ekonomi, LPEI Bantu UMKM Masuki Global Marketplace

  NERACA Jakarta – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank berkomitmen mendukung pemulihan sektor ekonomi, terutama untuk sektor…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

PII Dan SMF Kerjasama KPBU Sektor Perumahan dan Permukiman

NERACA Jakarta - Saat ini, pemenuhan kebutuhan penyediaan perumahan bagi masyarakat menjadi program utama Pemerintah. Dengan keterbatasan APBN, Pemerintah dapat…

Strategi Super App Bantu Grab Bertahan di Tengah Pandemi

NERACA Jakarta - Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sejak tahun lalu masih menyisakan tantangan bagi bisnis di seluruh dunia. Namun,…

Pulihkan Ekonomi, LPEI Bantu UMKM Masuki Global Marketplace

  NERACA Jakarta – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank berkomitmen mendukung pemulihan sektor ekonomi, terutama untuk sektor…