Hotel di Ubud Masuk Daftar Teromantis Sedunia

Bali terus dilirik menjadi destinasi wisata romantis tak hanya skala domestik namun juga mancanegara. Tahun lalu situs ulasan wisata TripAdvisor merilis daftar Best Romantic Hotel in the World (hotel romantis terbaik di dunia) dan dua hotel di Pulau Dewata masuk dalam daftar tersebut.

The Kayon Resort by Pramana yang berlokasi di Ubud bisa dibilang paling membanggakan, karena menempati posisi ke-dua setelah Coco Plum Island Resort di Belize dalam daftar berisi 25 hotel di dunia itu.

Nama The Kayon Resort by Pramana sempat viral pada akhir tahun lalu karena kabarnya hendak dibeli oleh pasangan selebriti Anang Hermansyah dan Ashanty. Sebelum dipopulerkan selebriti, sebenarnya nama hotel ini sudah lebih dulu harus karena banyak memenangkan penghargaan internasional karena arsitektur, fasilitas, dan layanannya.

The Kayon merupakan hotel yang dikelola oleh grup Pramana Experience sejak 2014. Hotel yang berdiri di area seluas 50 are ini berada di tengah rimbunnya pepohonan dan tepat di tepi Sungai Petanu yang juga memiliki air terjun di tebingnya.

Dari pusat Ubud, tamu bisa mengarahkan kendaraan menuju Desa Kepitu tempat hotel ini berada. Desa Kepitu juga sebelumnya telah dikenal sebagai salah satu sentra seni, budaya, dan medis tradisional di Bali. Selain itu Desa Kepitu juga berada dekat dengan Pura Telaga Waja yang dibangun pada abad ke-sepuluh.

Mengutip dari keterangan resmi yang tertera di situs The Kayon, pura bagi umat Buddha ini sering didatangi untuk ritual menyucikan diri, terutama oleh pasangan yang merasa kesulitan mendapatkan buah hati usai menikah.

Ada tiga jenis kamar yang ditawarkan di sini, yakni Valley Deluxe Room, Kayon River Suite, dan River Edge Pool Villa. Semua kamar dirancang dengan interior khas Bali plus serba kayu dan berwarna putih.

Seluruh kamar juga memiliki teras yang menghadap langsung ke Sungai Petanu dan pepohonan rimbun, namun seperti namanya, kamar jenis River Edge Pool Villa tentu saja yang paling istimewa, karena punya kolam renang pribadi di tiap unitnya.

Bagi pasangan yang baru menikah atau sedang merayakan hari spesial, rasanya The Kayon Resort by Pramana cocok diinapi untuk menikmati bulan madu yang hakiki. Tak perlu jauh-jauh ke luar hotel, karena dari dalam hotel ada banyak fasilitas dan layanan yang memanjakan.

Mau makan di restoran yang Instagramable? Silakan melangkah ke Canyon Jetty, restoran yang berada di tepi tebing dengan pemandangan langsung ke air terjun di Sungai Sungai Petanu. Area kolam renang umumnya juga dibuat tak berbatas, sehingga pengalaman berendam atau berjemur semakin mengesankan.

Bagi yang ingin yoga atau spa juga sudah tersedia, sehingga dana yang dikeluarkan untuk menginap tak terbuang sia-sia karena segala sesuatu sudah bisa dinikmati dari luar kamar hotel ini. Kalau masih ingin wisata di luar hotel, beberapa objek wisata populer di Ubud juga bisa dijangkau lumayan dekat dari sini, seperti Ubud Market, Ubud Monkey Forest, Kolam Air Panas Tampak Siring, Ceking Tegallalang, sampai Gunung Batur.

BERITA TERKAIT

Melihat Vertikal di Gua Luweng Ombo Pacitan

Jika Yogyakarta punya Gua Jomblang yang merupakan gua vertikal, maka Pacitan punya Goa Luweng Ombo yang bentuknya juga menjorok ke…

Ada Taman Terumbu Karang di Gili Meno

Provinsi Nusa Tenggara Barat kini memiliki objek wisata bahari taman terumbu karang (coral garden) yang terletak di perairan Gili Meno,…

Kawasan Baduy Dalam Ditutup 3 Bulan untuk Ritual Kawalu

Wisatawan domestik maupun mancanegara dilarang memasuki kawasan Baduy Dalam di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, selama tiga bulan yang bertepatan…

BERITA LAINNYA DI Wisata Indonesia

Melihat Vertikal di Gua Luweng Ombo Pacitan

Jika Yogyakarta punya Gua Jomblang yang merupakan gua vertikal, maka Pacitan punya Goa Luweng Ombo yang bentuknya juga menjorok ke…

Ada Taman Terumbu Karang di Gili Meno

Provinsi Nusa Tenggara Barat kini memiliki objek wisata bahari taman terumbu karang (coral garden) yang terletak di perairan Gili Meno,…

Hotel di Ubud Masuk Daftar Teromantis Sedunia

Bali terus dilirik menjadi destinasi wisata romantis tak hanya skala domestik namun juga mancanegara. Tahun lalu situs ulasan wisata TripAdvisor…