50 Tahun Toyota di Indonesia, Tumbuh Kembang Bersama Masyarakat

NERACA

Jakarta - Memasuki tahun ke 50 dalam memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan dan berpartisipasi aktif dalam membangun industri otomotif nasional, Toyota Indonesia telah berkembang bersama masyarakat Indonesia.

Pilihan lengkap mulai dari produk terbaik yang didukung dengan sederet teknologi termasuk elektrifikasi, layanan purna jual terbaik dengan 333 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, hingga berbagai layanan digital. Mengusung semangat untuk menghadirkan Mobility Happines for All, Toyota Indonesia berkomitmen untuk memberikan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia di masa kini dan di masa depan, sesuai dengan kebutuhan dan trend yang terus berkembang.

“Berkembang dari perusahaan mobil menjadi sebuah perusahaan mobilitas, kami berkomitmen untuk menciptakan Mobility Happiness for All dimana kami tidak hanya menghadirkan ever-better cars, namun juga memberikan layanan Total Mobility Solution yang tentunya sesuai dengan trend dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Lahirnya Toyota Indonesia bermula dari upaya memenuhi kebutuhan sarana tranportasi masyarakat pada era 1970-an. Dimulai dari impor, dalam semangat memberikan kontribusi lebih kepada perkembangan sosial-ekonomi serta industri otomotif di Indonesia dan seiring dengan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Didukung dengan 5 pabrik manufaktur mobil dan mesin, kini Toyota Indonesia berhasil dipercaya menjadi salah satu basis produksi (hub) di pasar Asia-Pasifik.

“Berkat kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat serta dukungan dari Pemerintah Indonesia, Toyota Indonesia dapat berkembang menjadi salah satu pusat produksi dan ekspor di Asia-Pasifik ke pasar global. Kedepan, kami berkomitmen untuk terus turut serta secara aktif dalam pengembangan industri otomotif Indonesia dan menambah kandungan lokal melalui pendalaman industri hulu, termasuk produk berteknologi tinggi yang berbasis elektrifikasi untuk turut mendukung program pemerintah dalam menurunkan emisi dan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang,” ujar President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono.

Dalam beberapa dekade terakhir, teknologi dalam industri otomotif di Indonesia telah mengalami kemajuan pesat. Hal ini memotivasi sekaligus memberi ruang yang lebih luas kepada Toyota Indonesia untuk menghadirkan deretan produk yang dapat memenuhi beragam kebutuhan mobilitas masyarakat.

 

BERITA TERKAIT

Daya Saing Industri Otomotif Masih Tinggi

NERACA Jakarta - Menanggapi perkembangan pemberlakuan safeguard dari Republik Filipina atas kendaraan penumpang serta kendaraan komersial ringan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita…

MX KING 150 Luncurkan Warna Baru

NERACA Jakarta - Awal tahun 2021 membuka Yamaha dengan merilis warna baru MX King 150 yang kian menonjolkan tampilan berkarakter…

Penjualan Suzuki Masih Cerah - Akhir 2020

NERACA Jakarta - Di saat pasar kendaraan roda empat nasional turun sekitar 50% pada tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Daya Saing Industri Otomotif Masih Tinggi

NERACA Jakarta - Menanggapi perkembangan pemberlakuan safeguard dari Republik Filipina atas kendaraan penumpang serta kendaraan komersial ringan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita…

MX KING 150 Luncurkan Warna Baru

NERACA Jakarta - Awal tahun 2021 membuka Yamaha dengan merilis warna baru MX King 150 yang kian menonjolkan tampilan berkarakter…

Penjualan Suzuki Masih Cerah - Akhir 2020

NERACA Jakarta - Di saat pasar kendaraan roda empat nasional turun sekitar 50% pada tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu…