Jalin Kemitraan Dengan TikTok - Komitmen Telkomsel Dukung Kreativitas Masyarakat

Dukung kreativitas masyarakat Indonesia, khususnya bagi anak muda, TikTok sebagai platform destinasi video singkat terkemuka di Indonesia menjalin kerjasama dengan Telkomsel. Kerjasama kemitraan diwujudkan lewat akses internet yang cepat serta lingkungan yang nyaman dan positif. “Kami sangat menyambut baik kemitraan ini. Kami senang bisa bekerjasama dengan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel, untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada masyarakat Indonesia dalam mengekspresikan kreativitas, serta menggunakan internet dengan lebih positif.” Kata Vanessa Brown, Director of Business Development, TikTok SEA di Jakarta, Selasa (27/10).

Disampaikannya, saat ini banyak dari masyarakat yang beralih ke teknologi untuk membantu menjalani kehidupan sehari-hari dan bersyukur di tengah kondisi yang menantang ini, banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan TikTok sebagai rumah mereka untuk berkreasi, tempat untuk menjalin kebersamaan dan dimana mereka bisa menjadi diri sendiri.

Asal tahu saja, Studi YouGov menunjukkan bahwa 54% masyarakat memilih video singkat menjadi konten terbaik untuk mengekspresikan kreativitas yang mengungkapkan 40% diantaranya membutuhkan media musik untuk mendukung mereka untuk mendukung ide kreatif tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran konten interaktif dengan kolaborasi audio dan visual menjadi format menarik untuk menyampaikan suatu gagasan konten kreatif.

Melihat besarnya pengguna TikTok di Indonesia, tentunya harus dibarengi dengan literasi digital untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup digital. Maka dari itu, Telkomsel merasa antusias dalam menjalani kemitraan dengan TikTok karena memiliki kesamaan visi dalam menjaga kebermanfaatan internet bagi masyarakat. “Kolaborasi ini juga melanjutkan upaya sebelumnya dari Telkomsel melalui inisiatif Internet BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif) dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengakses dunia maya.”kata Adhi Putranto, Vice President Prepaid Consumer Telkomsel.

Adhi kemudian menambahkan, upaya kolaboratif ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company yang menjadikan kolaborasi sebagai fondasi dalam mengembangkan ekosistem digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. “Kami pun membuka pintu bagi para pemangku kepentingan lainnya untuk menciptakan lebih banyak upaya kolaboratif yang mampu memberikan kenyamanan pemanfaatan internet dan teknologi di Indonesia melalui peningkatan literasi mengenai keamanan siber bagi seluruh masyarakat secara merata ”jelasnya.

Selain kolaborasi dengan TikTok, perhatian Telkomsel terhadap literasi keamanan siber di tengah masyarakat juga sudah diwujudkan melalui program Internet BAIK. Internet BAIK fokus melindungi pengguna internet, khususnya anak-anak dan remaja sebagai digital native, dari dampak negatif dunia maya. Sampai saat ini, Internet BAIK telah melakukan edukasi ke puluhan kota, ratusan sekolah, serta puluhan ribu murid, orang tua, dan guru.

Hal senada juga disampaikan Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operation Tik Tok Indonesia. Menurutnya, peningkatan literasi digital membutuhkan upaya yang berkelanjutan.”Dengan bermitra bersama Telkomsel, kami yakin dapat merangkul lebih banyak masyarakat untuk ikut memberdayakan diri menjadi warga digital yang bijak dalam mengekspresikan kreativitasnya di platform digital,”ungkapnya.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT

Apresiasi Pelanggan Setia - Telkomsel Hadirkan To the POINT Festival

Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar program…

Energi Persada Raih Restu Gelar PHMETD

Rencana aksi korporasi PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) memperkuat modal dengan menggelar penawaran umum terbatas dengan hak memesan efek…

Pan Brothers Rilis Obligasi US$ 350 Juta

Danai pelunasan utang atau refinancing, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) berencana menerbitkan obligasi valas dengan nilai sebanyak-banyaknya US$350 juta atau…

BERITA LAINNYA DI

Apresiasi Pelanggan Setia - Telkomsel Hadirkan To the POINT Festival

Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar program…

Energi Persada Raih Restu Gelar PHMETD

Rencana aksi korporasi PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) memperkuat modal dengan menggelar penawaran umum terbatas dengan hak memesan efek…

Pan Brothers Rilis Obligasi US$ 350 Juta

Danai pelunasan utang atau refinancing, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) berencana menerbitkan obligasi valas dengan nilai sebanyak-banyaknya US$350 juta atau…