Bidik Peluang Saat Pandemi - Blue Bird Kembangkan Bisnis Logistik

NERACA

Jakarta – Merespon kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid dua, PT Blue Bird Tbk membaca peluang bisnis dengan merambah sektor logistik. General Manager of Corporate Communications PT Blue Bird Tbk, Aninda Perdana dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengungkapkan, melihat hal tersebut Bluebird sebagai solusi layanan transportasi menawarkan solusi atas kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah melalui program layanan logistik yaitu BirdKirim.”Kami menyadari bahwa dibutuhkan peran dari semua pihak untuk bersama-sama menghadapi pandemi. Peran dari masyarakat, sesuai dengan himbauan dari pemerintah, yaitu mengurangi aktivitas non-esensial di luar rumah. Oleh karena itu melalui program logistik BirdKirim, kami mampu untuk terus menjadi solusi bagi masyarakat tetap beraktivitas di rumah namun harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain,” ujar Aninda.

Dia menambahkan, bahwa caranya cukup mudah untuk mendapatkan layanan BirdKirim yang tersedia sebagai salah satu fitur di layanan aplikasi MyBluebird. Setelah memilih jenis layanan BirdKirim di aplikasi, konsumen dapat mengisi detail dari Pickup (titik jemput) dan Destination (tujuan). Selanjutnya, pemesan akan mendapatkan nominal harga berdasarkan Fixed Price (harga pasti), di mana pembayaran dapat dilakukan melalui metode tunai ataupun non-tunai.

Selanjutnya konsumen diminta mengisi jenis barang yang akan diantar atau diambil, kemudian pengemudi Bluebird dengan protokol kesehatan akan mengambil barang tersebut sesuai dengan pesanan. Dalam inovasi ini, Bluebird Group juga telah menggandeng berbagai mitra dari lini bisnis yang berbeda, di antaranya adalah Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Priority Simatupang, Mall Plaza Indonesia, Central Park, Neo Soho, serta ICE BSD Restaurant.

Director of Marketing Communications Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Paundra Hanutama menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Bluebird Group.”Hotel Aston Priority Simatupang selalu menempatkan faktor kehigienisan sebagai elemen terpenting di dalam penyajian makanan dari restoran kami. Oleh karena itu, kami juga membutuhkan sebuah layanan dari mitra yang juga mampu menawarkan layanan sesuai dengan standar perusahaan. Bluebird, melalui layanan BirdKirim mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan kami dalam menawarkan layanan logistik yang aman, nyaman dan terpercaya,” ujar Paundra.

BERITA TERKAIT

Maknai Sumpah Pemuda - Centang Ajak Pemuda Bahu Membahu Lawan Corona

Menyadari masih belum waspadanya masyarakat akan bahaya virus corona atau Covid-19 dan upaya pencegahannya, mendorong berbagai lapisan masyarakat dan komunitas…

Dengan Semangat Sumpah Pemuda - Generasi Muda Diharapkan Bersatu Melawan Covid-19

Peran pemuda sebagai agen perubahan untuk bangsa ini menjadi penting, terlebih di tengah menghadapi pandemi virus corona. Oleh karena itu,…

Dampak Sektor Pelayaran - UU Cipta Kerja Tingkatkan Daya Saing Kemaritiman

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut dan Guru Besar di Universitas Pertahanan Indonesia, Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio menyebut UU…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Maknai Sumpah Pemuda - Centang Ajak Pemuda Bahu Membahu Lawan Corona

Menyadari masih belum waspadanya masyarakat akan bahaya virus corona atau Covid-19 dan upaya pencegahannya, mendorong berbagai lapisan masyarakat dan komunitas…

Dengan Semangat Sumpah Pemuda - Generasi Muda Diharapkan Bersatu Melawan Covid-19

Peran pemuda sebagai agen perubahan untuk bangsa ini menjadi penting, terlebih di tengah menghadapi pandemi virus corona. Oleh karena itu,…

Dampak Sektor Pelayaran - UU Cipta Kerja Tingkatkan Daya Saing Kemaritiman

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut dan Guru Besar di Universitas Pertahanan Indonesia, Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio menyebut UU…