Toyota New Yaris Tampil Lebih Stylish dan Agile

Jakarta - Melanjutkan konsistensi, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan New Yaris yang tak hanya tampil sebagai hatchback yang semakin stylish dan youthful, namun juga menawarkan sensasi berkendara yang lincah (agile) hingga mampu membangkitkan rasa kegembiraan (excitement) bagi pelanggan.

NERACA

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengungkapkan mobilitas pelanggan di era new normal ini adalah prioritas utama bagi Toyota.

”Untuk itu, kami terus kuatkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Termasuk New Yaris yang kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal ini, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive,” papar Susumu Matsuda.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2006, Toyota Yaris telah membuka pasar baru di segmen hatchback. Saat itu, Yaris tampil dengan tagline “All about Fun”, yang menegaskan bahwa konsep pengembangan Yaris adalah mobil yang sesuai dengan anak muda atau bagi mereka yang memiliki jiwa muda.

Melihat respon positif dari pelanggan, Yaris terus dikembangkan agar dapat memenuhi serta mengikuti perkembangan tren dan kebutuhan mobilitas pelanggan yang dinamis. Di tahun 2014, Yaris generasi kedua di Indonesia hadir dengan desain yang mengedepankan konsep “Advanced Fascinating True Hatchback”. Pada generasi ini, dimensi Yaris mengalami penambahan panjang 315 mm, lebar lebih lebar 5 mm, dan tinggi lebih rendah 45 mm. Di perjalanannya pada tahun 2016, Yaris juga dibekali dengan mesin baru berkode 2NR-FE 1.500 cc yang lebih bertenaga. Kedua improvement ini disesuaikan dengan kebutuhan mobilitas pelanggan pada saat itu terhadap hatchback yang advance.

“Sebagai bentuk apresiasi dan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond, kami kembali berikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang, terutama di era new normal ini,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Tampil dengan tagline Start Your New Excitement, New Yaris dikembangkan sebagai hatchback kompak yang dapat menciptakan sensasi berkendara yang lincah serta menyenangkan dengan radius putar yang lebih pendek yaitu 5.1 meter.

Eksterior New Yaris juga dibalut dengan desain baru, khususnya pada bagian depan seperti New Electrifying Front Looks pada tipe G. Sedangkan pada tipe TRD Sportivo, New Yaris telah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design. Tampilan depan New Yaris didesain untuk meningkatkan aura Yaris yang stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda maupun yang berjiwa muda.

Sementara pada sisi interior, New Yaris juga dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Khusus untuk tipe TRD Sportivo, New Yaris juga telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang akan semakin memudahkan pelanggan ketika parkir.

Selanjutnya pada sisi fitur safety, New Yaris memberikan pilihan yang lengkap kepada pelanggan, khususnya pada pilihan jumlah airbags. Kini New Yaris menawarkan tipe yang menggunakan 3 airbags yang melengkapi tipe dengan 7 airbags yang telah tersedia. Sehingga, pelanggan dapat memilih tipe New Yaris yang sesuai dengan kebutuhannya.

“Untuk itu, konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful,” kata Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…