Suzuki Hygiene Commitment Suzuki Indonesia dalam Mencegah Covid-19

NERACA

Jakarta - Dalam rangka memastikan kesehatan dan keselamatan pelanggan saat mengunjungi diler selama pandemi Covid-19, sejak April 2020 lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menerapkan SHC (Suzuki Hygiene Commitment) atau Komitmen Higienis Suzuki secara ketat. Memasuki bulan ketiga penerapan SHC, seluruh diler Suzuki telah mengimplementasikan protokol kesehatan baik selama periode PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) maupun PSBB transisi.

“Di saat seperti ini kami sangat memahami concern pelanggan akan kesehatan. Untuk itu, demi keselamatan semua pihak, baik pelanggan maupun karyawan, kami melaksanakan kebijakan SHC di semua lokasi kerja, termasuk di diler-diler. Sejak diterapkan April lalu, mengimplementasian kebijakan protokol kesehatan tersebut telah dilakukan oleh 52 main diler Suzuki atau sebanyak 100%,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Semua main dealer Suzuki tersebut terus dipantau secara berkala agar benar-benar menerapkan Suzuki Hygiene Commitment, seperti melakukan penyemprotan disinfektan untuk semua unit mobil, penggunaan masker, penggunaan media digital saat berinteraksi dengan pelanggan, hingga penerapan physical distancing. 

Namun, jika ingin tetap tinggal di rumah, pelanggan masih bisa mengakses layanan Suzuki seperti Home Test Drive bagi yang ingn merasakan performa mobil Suzuki sebelum membeli atau Home Serivce bagi yang ingin merawat kendaraannya. Permintaan layanan home service ini mencapai 10% dari total permintaan servis yang diterima Halo Suzuki di masa transisi pada periode Juni 2020.

Selain melakukan pemantauan, tim Suzuki juga melakukan sosialisasi kepada seluruh diler agar membentuk tim Gugus Tugas di masing-masing diler untuk terus menerapkan kegiatan pencegahan penularan virus Covid-19 serta melakukan monitoring terhadap implementasi protokol kesehatan di dalam operasional diler sehari-hari.

“SHC sejalan dengan aturan pemerintah mengenai protokol keamanan Covid-19 dan adalah upaya kami untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan di saat seperti ini. Kami akan terus memantau pelaksanaan SHC dan terus mendorong pembentukan tim Gugus Tugas di tiap diler. SHC akan terus kami jadikan standar dalam berinteraksi dengan pelanggan sehingga mampu memberikan rasa aman dan kepercayaan terhadap Suzuki,” jelas Donny.

Selain di lokasi diler, Home Test Drive dan Home Service, penerapan SHC juga berlaku untuk layanan Pick Up Service dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance). Untuk mendapatkan semua layanan tersebut, pelanggan bisa mengakses Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Selain itu, layanan digital Suzuki juga tetap optimal melayani pelanggan seperti website www.suzuki.co.id untuk pengajuan permintaan test drive/test ride, media sosial untuk mengetahui info terbaru Suzuki, aplikasi My Suzuki untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan Suzuki, atau website Auto Value www.autovalue.co.id untuk mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online.

 

 

BERITA TERKAIT

Video Vokasi AHM Meningkatkan Kompetensi Siswa SMK

NERACA Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan terobosan baru dalam mendukung aktivitas belajar di rumah melalui kehadiran Video…

Toyota New Yaris Tampil Lebih Stylish dan Agile

Jakarta - Melanjutkan konsistensi, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan New Yaris yang tak hanya tampil sebagai hatchback yang semakin stylish dan youthful, namun juga menawarkan sensasi berkendara…

Hingga Agustus, Penjualan Ritel Daihatsu Capai 65.767 Unit

NERACA Jakarta - Penjualan otomotif nasional masih berada dalam tahap pemulihan dan belum menunjukkan pergerakan kenaikan yang signifikan di tengah…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Video Vokasi AHM Meningkatkan Kompetensi Siswa SMK

NERACA Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan terobosan baru dalam mendukung aktivitas belajar di rumah melalui kehadiran Video…

Toyota New Yaris Tampil Lebih Stylish dan Agile

Jakarta - Melanjutkan konsistensi, PT Toyota-Astra Motor memperkenalkan New Yaris yang tak hanya tampil sebagai hatchback yang semakin stylish dan youthful, namun juga menawarkan sensasi berkendara…

Hingga Agustus, Penjualan Ritel Daihatsu Capai 65.767 Unit

NERACA Jakarta - Penjualan otomotif nasional masih berada dalam tahap pemulihan dan belum menunjukkan pergerakan kenaikan yang signifikan di tengah…