Dua Tahun Berkarya - PT Adhi Commuter Properti Buktikan Prestasi Cemerlang

Dua tahun berkiprah di bidang properti, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), yakni PT Adhi Commuter Properti (ACP) telah sukses mengembangkan bisnis properti terintegrasi transportasi massal (Transit Oriented Development/TOD) di kawasan LRT City se-Jabodetabek dan jaringan Grandhika Hotel Indonesia.

Kata Direktur Utama ACP, Rizkan Firman, tahun lalu perseroan telah mencapai prestasi membanggakan dengan mencapai nilai kontrak 80-90% dari target. Oleh karena itu, di tahun ini perseroan senantiasa mengembangkan bisnis strategis LRT City di Jabodetabek dengan memperbanyak portofolio produk property, “Nantinya produk properti yang dikembangkan adalah hunian vertikal (high rise building) dan hunian tapak (landed house) berbasis TOD dalam rangka persiapan Initial Public Offering (IPO) yang rencananya dilaksanakan pada tahun 2021,”ungkapnya di Jakarta, kemarin.

Kemudian bertepatan dengan perayaan ulang tahun pada 2 Juli ini, PT Adhi Commuter Properti memperkenalkan jajaran manajemen baru yang terdiri dari Direktur Pemasaran Indra Syahruzza N, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Mochamad Yusuf, Direktur Pengelolaan Properti Hanif Setyo Nugroho, dan Direktur Pengembangan Bisnis Rozi Sparta.

Kehadiran manajemen ini diharapkan dapat menjadi mesin pertumbuhan induk perusahaan ADHI untuk mengembangkan dan menjadi pemain di industri properti yang berkualitas.”Kami akan berusaha yang terbaik dalam menjalankan amanah untuk terus mengembangkan visi dan misi dari perusahaan. Kami optimis PT Adhi Commuter Properti dapat berkembang lebih besar dan menjadi salah satu perusahaan yang terpercaya,” ungkap Rizkan.

Sementara Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM PT Adhi Commuter Properti Mochamad Yusuf menegaskan, meskipun kondisi perekonomian saat ini tengah menurun akibat adanya pandemi, perseroan optimis untuk tetap memberikan yang terbaik. Salah satunya dengan komitmen untuk melakukan serah terima tiga proyek yang digarap. Tahun ini, disampaikan Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti, Indra Syahruzza, perseroan tengah mengembangkan proyek berskala kota, yakni Adhi City yang menghubungkan Proyek LRT City Sentul – Royal Sentul Park. “Kawasan ini diharapkan menjadi kawasan kota masa depan yang terintegrasi dengan transportasi massal di kawasan Bogor. Dengan luas 120 Ha dan mixed-use development, kawasan ini akan dilengkapi dengan hunian, perkantoran, mall, hotel, rumah sakit, fasilitas pendidikan tinggi, dan komersial area.”ungkapnya.

Di tengah pandemi Covid-19, anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI) ini tetap berinisiatif untuk tetap menyediakan hunian dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah RI. Dimana krisis global pandemi ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Adhi Commuter Properti. Pasar properti yang tengah bergejolak ini menjadi tantangan perusahaan untuk tetap berinovasi agar dapat memberikan kepuasan bagi para konsumennya. “Kami yakin bahwa peluang investasi bagi masyarakat memerlukan hunian yang praktis dalam mengakses transportasi dan mengedepankan kesehatan. Hampir di seluruh fasilitas pendukung kawasan LRT City dan Grandhika Hotel Indonesia kami akan melakukan transformasi dengan menerapkan konsep hygiene, health, safety and convinience,”kata Direktur Pengelolaan Properti PT Adhi Commuter Properti, Hanif Setyo Nugroho.

 

 Rangkaian Hari Jadi

 

Masih dalam perayaan ulang tahun perseroan, Corporate Secretary PT Adhi Commuter Properti Regina Karlinda menyebutkan, terdapat rangkaian acara penting dalam memperkuat perusahaan dalam industri properti di Indonesia, di antaranya santunan terhadap anak yatim di lingkungan sekitar, Serah Terima Apartemen LRT City Bekasi – Eastern Green; Penandatanganan Kerja Sama antara PT Adhi Commuter Properti dengan PT Sigmaeltra Propertindo untuk pengembangan kawasan Adhi City - Sentul; Penandatanganan kerja sama Aktivaku sebagai alternatif pembiayaan konsumen.

Selanjutya, launching Elarte Sport Cafe di 3 lokasi LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Ciracas – Urban Signature, LRT City Sentul – Royal Sentul Park dan kegiatan ini akan diramaikan dengan gowes bersama komunitas penggiat sepeda; rangkaian webinar terkait healty living, investasi, dan lifestyle; serta virtual healthy cooking class oleh Hotel GranDhika Indonesia.”Bertepatan dengan ulang tahun Adhi Commuter Properti kedua, Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta yang merupakan salah satu hotel milik ADHI juga menghadirkan promo ‘Buy 1 Get 1’. Menginap 1 kamar, gratis 1 kamar dengan harga Rp1.022.222 selama weekend di bulan Juli, dengan memesan kamar melalui www.grandhika-hotel.com dengan promo code HUTACP2” ujar Regina.

Disampaikannya, kawasan-kawasan LRT City memberikan promo menarik yang berlaku pada bulan Juli saja, yakni booking fee hanya 2 juta, free service charge selama 2 tahun, special price untuk pembelian kedua, subsidi bunga KPA 2%, DP hanya 2%, voucher belanja online 2 juta dan jaminan sewa selama 2 tahun.

BERITA TERKAIT

Laba Mandiri Herindo Adiperkasa Naik 78,04%

Di tiga bulan pertama 2024, PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk(MAHA) membukukan laba bersih Rp73,204 miliar atau naik 78,04% dibanding periode…

Anak Usaha HRUM Raih Pinjaman US$620 Juta

Danai ekspansi bisnisnya, PT Tanito Harum Nickel, anak usaha PT Harum Energy Tbk(HRUM) meraih fasilitas pinjaman senilai US$ 620 juta…

Sawit Sumbermas Raup Laba Rp512,25 Miliar

Laba bersih PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) tercatat sebesar Rp512,25 miliar pada tahun 2023 atau anjlok 72,1% dibanding tahun…

BERITA LAINNYA DI

Laba Mandiri Herindo Adiperkasa Naik 78,04%

Di tiga bulan pertama 2024, PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk(MAHA) membukukan laba bersih Rp73,204 miliar atau naik 78,04% dibanding periode…

Anak Usaha HRUM Raih Pinjaman US$620 Juta

Danai ekspansi bisnisnya, PT Tanito Harum Nickel, anak usaha PT Harum Energy Tbk(HRUM) meraih fasilitas pinjaman senilai US$ 620 juta…

Sawit Sumbermas Raup Laba Rp512,25 Miliar

Laba bersih PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) tercatat sebesar Rp512,25 miliar pada tahun 2023 atau anjlok 72,1% dibanding tahun…