Deretan Bantuan Untuk Negeri Adhi Commuter Properti di Tengah Wabah Corona

Deretan Bantuan Untuk Negeri Adhi Commuter Properti di Tengah Wabah Corona

NERACA

Jakarta – Pemerintah intensif menangani wabah COVID-19. Berdasarkan data BNPB, Jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona jenis baru ini total 6.575 orang hingga Minggu (19/4). Dari jumlah tersebut, sebanyak 582 di antaranya meninggal dunia dan 686 orang dinyatakan telah sembuh dari COVID -19.

Selain langkah penyembuhan dan pencegahan penyebaran wabah, pemerintah juga mengantisipasi dampaknya terhadap perekonomian. Sejauh ini wabah COVID-19 menyebabkan perlambatan ekonomi di dunia termasuk di Indonesia. Selain pemerintah, kolaborasi swasta dan masyarakat juga diperlukan untuk menghadapi masa krisis ini.

Adhi Commuter Properti turut mendukung penanganan wabah COVID-19 dan peduli dengan pihak terkait yang terlibat atau terimbas dampaknya. Beberapa program kepedulian itu mulai dari pembagian paket sembako, APD, makan siang, masker, dan juga hand sanitizer.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, lebih dari 750 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan mencakup warga setempat, pemulung, driver ojol, pedagang kaki lima bahkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berada di sekitar proyek LRT City dan Hotel Grandhika Indonesia.

Selain itu, Hotel GranDhika Indonesia yang merupakan proyek pengelolaan Adhi Commuter Properti memberikan 100 makan siang untuk para dokter dan petugas medis di RS AL Mintohardjo dan RSUP Fatmawati yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan COVID-19. Aksi itu sebagai simbol dukungan kepada seluruh para tenaga medis untuk mendapatkan asupan yang bergizi agar tetap sehat dalam menjalankan tugasnya merawat pasien Covid-19.

Sebagai tambahan dilakukan juga pemberian 100 APD, 200 hand sanitizer dan 450 masker ke ke RS Meilia, RS Cikini dan warga di sekitar LRT City Ciracas – Urban Signature, dengan tujuan agar tetap menjaga penyebaran pandemi ini.

Adhi Commuter Properti berkomitmen terus memberi dukungan mengingat masih tingginya intensitas penyebaran COVID-19 di Indonesia khususnya Jabodetabek. Para tenaga medis dan staf di rumah sakit rujukan harus mendapat perhatian lebih seiring pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia. Tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

Saat ini sejumlah tempat mengalami kesulitan pemenuhan kebutuhan pangan/vitamin bagi masyarakat karena penetapan social distancing dan khususnya bagi yang terinfeksi COVID-19 namun melakukan isolasi mandiri. Sehingga aksi-aksi Adhi Commuter Properti merupakan bentuk komitmen kepedulian terhadap masyarakat dalam membantu melawan corona.

“Ini juga salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibilty/CSR) terhadap masyarakat juga warga sekitar di seluruh kawasan LRT City dan Hotel GranDhika Indonesia. Secara umum aksi-aksi kemanusiaan kami sebagai wujud komitmen perusahaan dalam membantu memerangi pandemi ini,” ujar Corporate Secretary PT Adhi Commuter Properti Regina Karlinda dalam keterangannya, Rabu (22/4).

Adhi Commuter Properti merupakan salah satu anak usaha perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang dipercaya untuk membuka akses baru sebagai perusahaan Properti yang terpercaya. Dengan pengalaman sebagai Departemen Transit Oriented Development (TOD) & Hotel, ADHI telah menjawab tantangan dengan mengembangkan beberapa proyek dengan brand LRT City yang akan hadir di titik Stasiun LRT, KRL serta pool bus yang bertujuan untuk menguatkan konsep bringing people from home to work sehingga selain pengadaan transportasi massal, dibutuhkan pola hunian yang memadai.

Selain Grandhika Hotel Indonesia yang berada di Jakarta, Semarang dan Medan, berikut proyek-proyek LRT City di seluruh Jabodetabek yang dikelola oleh Adhi Commuter Properti; Bekasi Timur – Eastern Green & Green Avenue, LRT City Jatibening Baru – Gateway Park, LRT City Ciracas – Urban Signature, LRT City Sentul – Royal Sentul Park, LRT City MT Haryono – The Premiere MTH, MTH 27 Office Suites, Cisauk Point – member of LRT City, LRT City - Rivia, LRT City - Adhi City, dan LRT City - Grand Central Bogor.

PT. Adhi Commuter Properti merupakan salah satu anak usaha perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang dipercaya untuk membuka akses baru sebagai Perusahaan Properti yang terpercaya. Melalui pengalaman kami sebagai Departemen Transit Oriented Development & Hotel, ADHI telah menjawab tantangan dengan mengembangkan beberapa proyek dengan brand LRT City yang akan hadir pada setiap titik Stasiun LRT, KRL serta pool bus yang bertujuan untuk menguatkan konsep bringing people from home to work sehingga selain pengadaan transportasi massal, dibutuhkan pola hunian yang memadai. Mohar

 

 

BERITA TERKAIT

Aktivitas Sewa Perkantoran Global Menurun 22%

NERACA Jakarta – Perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik meninjau kembali strategi real estate komersial mereka di tengah kebijakan lockdown yang diberlakukan…

Normal Baru Akan Dorong Tercapainya Program Sejuta Rumah

NERACA Jakarta - Pelaksanaan Normal Baru dinilai oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai suatu hal yang positif…

Pandemi COVID-19 Saatnya Beli Rumah Karena Banyak Kemudahan

NERACA Jakarta - Sejumlah pengamat properti menilai pandemi COVID-19 merupakan waktu tepat untuk membeli hunian karena kalangan perbankan dan pengembang…

BERITA LAINNYA DI Hunian

Menelaah Dampak Wabah COVID-19 ke Sektor Properti Nasional

NERACA Jakarta - Siapa yang menyangka bahwa mahkluk berukuran kurang dari 100 nanometer (satu meter itu setara dengan satu miliar…

Apindo: 30 Juta Karyawan Properti Terancam PHK Karena Pandemi

NERACA Jakarta - Ketua Bidang Properti Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sanny Iskandar menyebut sekitar 30,34 juta karyawan yang bekerja di…

Pengembang Minta Pengusaha Tak Terpaku pada COVID-19 Saja

NERACA Jakarta - Pengusaha properti nasional meminta agar pelaku usaha di sektor ini tak hanya terpaku pada masalah COVID-19 saja,…