JNE Bantu Relawan PMI Cegah Penyebaran Virus Corona

Dalam menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) menjalankan berbagai langkah. Salah satunya adalah menurunkan relawan untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara pencegahan, seperti penerapan pola hidup sehat dan bersih serta membantu menangani pasien yang terinfeksi virus corona. Maka agar seluruh relawan PMI yang terjun ke lapangan memiliki imun atau ketahanan tubuh yang kuat, JNE pun memberi dukungan berupa 13 ribu butir vitamin.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, upaya memerangi virus corona harus dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong. Setelah sebelumnya JNE melakukan beragam langkah pencegahan dengan diawali dari “diri sendiri” atau internal perusahaan yang sampai saat ini masih terus berjalan, selanjutnya adalah langkah yang bermanfaat juga untuk pihak eksternal, salah satunya PMI.

Dalam menghadapi situasi wabah virus corona ini, JNE pun melakukan berbagai persiapan untuk mencegah penyebaran virus corona agar kebutuhan pengiriman paket masyarakat tetap terpenuhi dalam situasi saat ini. Langkah pencegahan dimulai dengan pengetatan dalam penerapan menjaga kebersihan oleh karyawan dan peningkatan peralatan kesehatan serta kebersihan di area kerja.

Fasilitas kebersihan tersebut disediakan untuk karyawan, khususnya untuk para karyawan frontliner yang bertemu langsung dengan pelanggan mau pun tim yang menangani paket selama dalam proses pengiriman. Para karyawan tersebut, seperti kurir, petugas Sales Counter, receptionist, tim keamanan, dan yang lainnya dalam bidang operasional.

Feriadi pun terus menghimbau kepada seluruh pelanggan setia JNE agar mencuci atau membersihkan paket sebelum digunakan. “Dengan meningkatkan kualitas kebersihan oleh setiap orang, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona. Langkah ini juga diharapkan dapat membantu perjuangan dari para relawan PMI, tenaga medis, dan semua pihak yang terlibat langsung dalam upaya menanggulangi Covid-19”, jelasnya.

Kemudian masih dalam rangka membantu pencegahan virus corona, JNE memberikan diskon 50% khusus kiriman masker. Program ini dijalankan karena masker menjadi salah satu alat kesehatan yang dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi Virus Covid-19. Dengan adanya program ini diharapkan mempermudah masyarakat untuk mengirimkan masker ke berbagai tujuan di dalam negeri.

Program diskon ongkir 50% khusus kiriman masker dilaksanakan selama sebulan dimulai tanggal 1 – 30 April 2020, dengan ketentuan : pengiriman menggunaka layanan OKE untuk khusus untuk pengiriman masker antar kota dalam pulau Jawa dan Bali, serta kiriman masker dengan tujuan dalam kota yang sama, misalnya: dari Jakarta ke Jakarta, dari Surabaya ke Surabaya, atau dari Medan ke Medan. Selain itu, program ini hanya berlaku untuk pelanggan retail yang datang langsung ke gerai penjualan JNE di seluruh Indonesia dengan berat paket maksimum 5 kg. Potongan tarif 50% tersebut adalah dalam biaya kirim, dan tidak berlaku untuk biaya asuransi serta packing kayu.

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE menyampaikan, demi bersama-sama buat Indonesia sehat, maka wujud kepedulian terhadap mewabahnya virus Corona atau Covid-19, perseroan memberikan potongan harga khusus pengiriman masker. “Langkah ini sejalan dengan tagline “Connecting Happiness” dan komitmen JNE untuk selalu dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,”ujarnya.

Eri menambahkan, mengacu pada protokol yang telah dihimbau oleh pemerintah, JNE telah menetapkan langkah-langkah sebagai antisipasi untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 mulai dari internal dan program-program berkolaborasi dengan pihak eksternal di berbagai bidang.

BERITA TERKAIT

Ringankan Masyarakat Terdampak Covid-19 - XL Axiata Salurkan Bantuan Penyandang Disabilitas

Pandemi Covid-19 telah berdampak luas pada kehidupan masyarakat. Salah satu komunitas masyarakat yang sangat merasakan dampaknya adalah para penyandang disabilitas.…

Donasi APD Harus Tepat Sasaran - GAS Siapkan Ribuan Paket APD Untuk RS Rujukan

Komunitas Lingkar Profesi Garuda (Korps Garuda) bersinergi dengan Givingiscaring.id menggalang dana dari masyarakat untuk menyediakan ribuan Alat Pelidung Diri (APD)…

Peduli Penanganan Covid-19 - APP Sinar Mas Sumbang 10 Ribu Liter Minyak Goreng

Dalam rangka mendukung program Kementerian Perdagangan (Kemendag) Peduli Covid-19, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas turut menyumbang 10.000 liter…

BERITA LAINNYA DI CSR

Bangkit dari Pandemi - Perempuan Butuh Pelatihan dan Pemberdayaan

Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya berimbas pada segi perekonomian tetapi kejiwaan, khususnya kaum perempuan. Pasalnya, selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala…

Merajut Kebersamaan di Ramadan - Ninja Xpress Ajak UMKM Jualanan Sambil Berdonasi

Bulan Ramadan menjadi bulan yang selalu dinanti seluruh umat muslim di dunia. Bulan yang dimaknai sebagai bulan kemenangan, bulan yang…

Peringati Milad Ke-28 - Bank Muamalat Donasikan Ribuan APD Bagi Tenaga Medis

Menyambut hari jadi ke-28, PT Bank Muamalat Tbk ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Dimana perseroan memberikan bantuan sosial berupa Alat…