Selama 5 Tahun Perawatan SUV SUZUKI XL7 Sangat Minim

Jakarta - Respons positif dari masyarakat Indonesia terhadap Suzuki XL7 sebagai  SUV terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terbukti melalui Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang telah melebihi target 2.000 unit setiap bulannya.

NERACA

Berbagai keunggulan XL7 yang menjadi alasan utama pelanggan membeli SUV ini antara lain eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur canggih. Selain itu, biaya kepemilikan XL7 yang kompetitif semakin mengukuhkan keputusan pelanggan untuk meminang The New Extraordinary SUV ini.

 “Kami terus berusaha memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan. Salah satunya dengan menghadirkan produk terbaru kami, yaitu Suzuki XL7 yang merupakan The New Extraordinary SUV. Serupa dengan tagline-nya, kami juga memberikan layanan yang extraordinary untuk para pelanggan dalam hal biaya perawatan berkala. Hingga 50.000 km atau 2,5 tahun pelanggan tidak perlu membayar biaya servis dan spare part, semuanya bebas biaya. Hingga 100.000 km atau 5 tahun kepemilikan XL7, hitungannya konsumen hanya mengeluarkan sekitar Rp3.800 per harinya,” ujar Riecky Patrayudha, Head of Service Dept. PT Suzuki Indomobil Motor.

Adapun biaya kepemilikan Suzuki XL7 ini sangat kompetitif di kelasnya. Biaya perawatan berkala SUV Suzuki ini selama 5 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu) hanya berkisar di angka Rp6,9 juta baik untuk transmisi manual maupun transmisi otomatis. Biaya perawatan berkala yang terjangkau ini juga menjadi salah satu alasan pelanggan Suzuki tetap rajin untuk melakukan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki. Dengan demikian, kondisi mobil juga akan terus prima dan terjamin orisinalitas suku cadangnya.

 Untuk pembelian seluruh Suzuki XL7 selama periode Maret 2020 ini, pelanggan masih berkesempatan untuk mendapatkan program servis berupa gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km. Selain itu, pelanggan yang membeli Suzuki XL7 juga berkesempatan untuk mendapat hadiah langsung berupa iPhone 11 selama periode ini.

“Kami harap layanan purna jual yang kami tawarkan dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan Suzuki Indonesia sehingga seluruh konsumen tetap mempercayakan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki. Dengan demikian, kami dapat menjamin mobil pelanggan tetap dalam kondisi terbaiknya untuk menemani kehidupan sehari-hari keluarga Suzuki,” papar Riecky.

Seperti diketahui, lahirnya Suzuki XL7 ini jika dilihat sekilas mirip dengan Suzuki Ertiga yang lahir lebih dahulu. Tapi jika dikupas lebih mendalam Suzuki XL7 lebih masuk kepada Sport Utility Vehicle (SUV) medium. Hal ini lantaran Suzuki XL7 ini memakai mesin K15B dengan kapasitas mesin 1.500 cc, 4 silinder bertenaga 102,7 hp dengan torsi 138 Nm. Mesin ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Sebagai salah satu mobil yang bisa digunakan untuk jarak jauh, XL7 mampu menggendong bahan bakar sebanyak 45 liter. Sedangkan kapasitas bagasinya sendiri mencapai 803 liter jika kursi baris kedua dan ketiga diratakan.

Sedangkan jika dilihat dari bodinya Suzuki XL7 ini memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm. Mobil yang menggunakan platform serupa dengan Suzuki Ertiga ini memiliki wheelbase 2.740 mm. adapun  velgnya, Suzuki XL7 ini memakai ukuran 16 inci yang dibalut dengan ukuran ban 195/60. 

Namun, meski Suzuki XL7 ini diklaim sebagai jenis SUV medium, kendaraan ini  mempunyai kapasitas 7 penumpang dengan paduan warna hitam doff dan krom yang memanjang dari sisi kiri hingga kanan. Di bagian bawah bumper depan juga ada garnish berkelir silver. Bumper depan juga sudah tersedia fog lamp. Lampu depan dari XL7 juga sudah mengadopsi lampu LED dengan DRL berwarna putih yang cukup kekinian. Lampu ini juga sudah tersemat fitur auto ON.

 

 

 

BERITA TERKAIT

PSBB Tidak Mempengaruhi Penjualan Daihatsu

NERACA Jakarta - Pandemi Covid-19 yang mewabah secara global termasuk di Indonesia, serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk…

Periksa Kondisi Mobil dari Bau yang Keluar

NERACA Jakarta - Benar bahwa kondisi mobil yang sedang tidak beres dapat dirasakan ketika sedang berkendara. Tapi, pengendara juga bisa…

Covid-19 Mendongkrak Penjualan Suzuki APV

NERACA Jakarta - Di tengah lesunya pasar otomotif akibat pandemi Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan peningkatan penjualan Suzuki APV.…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

PSBB Tidak Mempengaruhi Penjualan Daihatsu

NERACA Jakarta - Pandemi Covid-19 yang mewabah secara global termasuk di Indonesia, serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk…

Periksa Kondisi Mobil dari Bau yang Keluar

NERACA Jakarta - Benar bahwa kondisi mobil yang sedang tidak beres dapat dirasakan ketika sedang berkendara. Tapi, pengendara juga bisa…

Covid-19 Mendongkrak Penjualan Suzuki APV

NERACA Jakarta - Di tengah lesunya pasar otomotif akibat pandemi Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan peningkatan penjualan Suzuki APV.…