Mustika Ratu Terus Bergerak di Tengah Gejolak Pasar

Jakarta, Virus Corona (Covid-19) kini menjadi ancaman bagi masyarakat dunia. Pemerintah kini memproteksi negaranya masing masing melalui kebijakan lockdown ataupun social distancing. Kebijakan ini tentu saja telah menghentikan ruang gerak dari seluruh sektor, termasuk sektor industri dan ekonomi. Hanya beberapa sektor saja yang dapat terus bergerak, seperti usaha makanan dan minuman dan usaha yang menjual produk produk keperluan rumah tangga serta kesehatan.

Mustika Ratu salah satu perusahaan yang terus bergerak ditengah gejolak pasar saat ini, menghadirkan produk minuman kesehatan atau jamu dari tumbuhan alami yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Diantaranya, temulawak yang dapat menjaga kesehatan hati, untuk detoksifikasi racun dalam tubuh. Selain itu ada kencur untuk mengatasi pegal-pegal dan kelelahan. Mengkonsumsi minuman berbahan dasar kencur ini, maka badan jadi fit setiap hari. Selanjutnya ada kunyit yang mengandung antiseptik dan antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Mustika Ratu juga memproduksi jamu dalam kemasan modern dan siap minum ( RTD) yang terdiri dari Gula Asam, Beras Kencur, Kunir Asam yang sudah tersediadi Watson, Carrefour, Vending Machine Blue Mart dan di beberapa e-commerce. Mustika Ratu juga meluncurkan suplemen kesehatan buat tubuh berupa minuman atau Wedang yang terbuat dari rempah rempah alami indonesia yang sangat baik untuk membantu dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal Virus Corona (Covid-19).

Ada empat varian wedang yang diluncurkan, seperti Wedang Jahe Merah berkhasiat untuk mengatasi masalah pencernaan, nyeri sendi, meredakan batuk dan radang tenggorokan, mencegah kanker, hingga meningkatkan kekebalan tubuh. Wedang Temulawak yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan fungsi hati, sehingga baik untuk proses detoksifikasi racun dalam tubuh, Wedang Kunir Asam, untuk mengatasi peradangan, melancarkan peredaran darah, meredakan nyeri haid, melancarkan pencernaan dan mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas, Wedang Beras Kencur, meningkatkan stamina tubuh, mengatasi kelelahan dan pegal pegal akibat aktivitas sehari hari dan menjaga nafsu makan. Selain itu Mustika Ratu juga memiliki lini produk yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, produk yang mengandung anti-oksidan/antiseptic alami seperti Zaitun Series, bahkan Pasta Gigi Daun Sirih.

Perusahaan yang didirikan oleh Sang Empu Jamu, Dr Hj BRA.Mooryati Soedibyo pada tahun 1975, hingga kini terus berinovasi dengan meluncurkan produk baru yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan di ruang publik, yaitu produk Zaitun Hand Gel yang mengandung Alcohol 70% serta bahan antiseptik alami yang efektif membunuh virus dan bakteri, tapi tetap menjaga kelembapan dan kelembutan kulit yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk perlindungan dari virus corona.

Mustika Ratu juga mempunyai Hand and Body Spray dengan alkohol 70% efektif membunuh virus & bakteri. Produk terbaru ini dilengkapi dengan kemasan yang mudah digunakan untuk membersihkan handphone, laptop, membersihkan tangan, pakaian, sepatu dan masih banyak lagi. Hand and Body Spray Mustika Ratu terdiri dari 3 varian yaitu, Nourishing Olive, Calming Rose, Energizing Peppermint. Masyarakat bisa mendapatkanya melalui mustikaratuonline.com , Lazada, Tokopedia dan Shopee, sehingga sangat mudah untuk mendapatkannya dan menghindari masyarakat berintraksi dengan masyarakat banyak,” ujar Direktur Finance Mustika Ratu, Jodi Andrea Suryokusumo baru-baru ini.

Lebih lanjut, Jodi juga menjelaskan kalau saat ini Mustika Ratu juga memberikan kesempatan atau peluang bisnis kepada masyarakat untuk menjadi reseller produk Mustika Ratu melalui jejaring sosial atau online. Mustika Ratu juga memberikan peluang kepada masyarakat untuk menjadi reseller produk Mustika Ratu agar dapat menambah income keluarga yang dapat dikerjakan dari rumah, sehingga Mustika Ratu juga membantu pemerintah menggerakan roda perekonomian di saat kondisi yang dihadapi seperti saat ini.

"Mustika Ratu terus berkomitmen membantu masyarakat dalam pengadaan produk-produk yang dibutuhkan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan. Sebagai wujud konsistensi dalam hal kepedulian sosial terutama di bidang kesehatan, Mustika Ratu menyisihkan 2,5% dari hasil penjualan Zaitun Hand Sanitizer Gel dan Hand and Body Spray, untuk disumbangkan kepada panti asuhan dan kaum dhuafa,“ ungkapnya.

Dari aktivitas yang dijalankan perusahaan selama ini, menujukan dampak positif pada saham Mustika Ratu yang melonjak naik 14,04% di 130 rupiah pada penutupan hari Jumat 27 Maret 2020. (*)

BERITA TERKAIT

PERTUMBUHAN TABUNGAN MANDIRI SYARIAH

Suasana layanan transaksi perbankan di Kantor Cabang Digital Bank Mandiri Syariah Thamrin, Jakarta, Rabu (3/6/2020). PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri…

PTPP BAGIKAN DIVIDEN

Suasana berlangsungnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST )Tahun Buku 2019 PT PP (Persero) Tbk (PTPP), di Jakarta, Kamis (04/06)…

JAMINAN KECELAKAAN KERJA PENANGANAN COVID-19

Sejumlah tenaga medis penanganan COVID-19 mengikuti senam sehat di Puskeskemas Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Kamis (4/6/2020). Kementerian Ketenagakerjaan memastikan seluruh…

BERITA LAINNYA DI Berita Foto

PERTUMBUHAN TABUNGAN MANDIRI SYARIAH

Suasana layanan transaksi perbankan di Kantor Cabang Digital Bank Mandiri Syariah Thamrin, Jakarta, Rabu (3/6/2020). PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri…

PTPP BAGIKAN DIVIDEN

Suasana berlangsungnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST )Tahun Buku 2019 PT PP (Persero) Tbk (PTPP), di Jakarta, Kamis (04/06)…

JAMINAN KECELAKAAN KERJA PENANGANAN COVID-19

Sejumlah tenaga medis penanganan COVID-19 mengikuti senam sehat di Puskeskemas Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Kamis (4/6/2020). Kementerian Ketenagakerjaan memastikan seluruh…